Langsung ke konten utama

Melihat Hewan Asli Tasmanian Devil di Featherdale

ini tazmanian devilnya masih kecil nih
[Jalan-Jalan]: Bagi  mereka yang pernah mengikuti film-film animasi keluaran animasi Warner Bros, mungkin ada mengenal satu temannya Bugs Bunny di Looney Toon yang bernama Taz. Kelakuannya sih polos, tapi suka marah-marah, nggak sabaran, suka gigit dan nggak mau kalah. Dia juga digambarkan suka berlari kencang. Kebanyakan sih karena sifatnya yang nggak mau kalah itu. Eh... Taz punya satu kelemahan, yaitu dia bakalan kalem jika mendengar suara musik. Jika sudah kalem gitu, dia mudah diajak kerjasama apa saja (dan kelemahan ini yang sering dimanfaatkan oleh tokoh-tokoh kartun dan akhirnya jadi konflik cerita).


sedang tidur
Taz ini, sebenarnya ada loh di dunia nyata. Taz merujuk ke binatang istimewa bernama populer Tazmanian Devil. Adalah Errol Flynn yang memiliki ide untuk menjadikannya sebagai tokoh kartun dan Robert McKimson menggambarkan ide tersebut dalam sosok animasi untuk bermain di film animasi Looney Toon.

Tazmanian Devil, hidup di benua Australia. Merupakan jenis hewan karnivora alias pemakan daging.
Kenapa disebut Devil?  Karena, Ketika seekor Tazmanian Devil memangsa seekor hewan, maka dia akan memakan seluruh bagian dari hewan yang dimangsanya tersebut hingga habis. Bahkan hingga ke tulang-tulangnya segala hingga tidak tersisa apa-apa.
Seram kan. Itu sebabnya dia disebut Tazmanian Devil, alias setan dari Tazmania.



sedang berjalan


ini dia tokoh kartun tazmanian devil

Tahun lalu, aku sekeluarga berkesempatan berlibur ke Sydney, Australia.
Dari Jakarta, kami sudah berniat memang untuk mengunjungi kebun binatang yang ada di Sydney. Ada 2 pilihan kebun binatang yang bisa dikunjungi di negara bagian New South Wales ini (Sydney itu ibukota New South Wales). Yaitu Tarongga Zoo dan Feathers Dale.

Semula, kami ingin datang ke Tarongga Zoo tapi, entah kenapa selalu ketinggalan Ferry.
Untuk ke Tarongga Zoo, kita memang harus menumpang kapal Ferry karena Tarongga Zoo letaknya di sebelah utara Sydney alias North Sydney. Bisa sih naik kendaraan umum tapi berputar jauh gitu deh.

Tapi, lebih dari itu, kebetulan putra sulungku tuh senang sekali dengan sistem perkereta apiaan di New South Wales. Jadi, dia selalu senang jika bisa pergi ke suatu tempat dimana kita menumpang kereta listrik untuk bisa tiba di sana.
Akhirnya.... pas baca-baca brosur daerah wisata yang kami ambil di Bandara Kingsford Smith ketika tiba di Sydney, suamiku berinisiatif untuk mengunjungi Featherdale.

Dan, di Featherdale inilah aku dan anak-anak untuk pertama kalinya melihat seperti apa itu Tazmanian Devil.

Ternyata eh ternyata, Tazmanian Devil itu mirip dengan Beruang Madu hitam. Tapi, dia lebih ramping seperti seekor Anjing. Dan lincahnyaaaaa minta ampun.
Sayangnya, sekarang Tazmanian Devil sering terjangkit penyakit kanker wajah.
Duh. Kasihan ya.

Ada yang mau main ke Featherdale?
Ini informasinya.

PLAN YOUR VISIT

We're open everyday 9am to 5pm.  Book your tickets online!

Komentar

  1. Baru tahu info keren di postingan mbak ade cantik, jika hewan ini rentan dengan penyakit kanker wajah,,,hiksss kasihan banget :(, betewe selamat ya atas rumah barunya :)

    BalasHapus
  2. Banyak dpt pengetahuan baru, nih.
    1. Tasmanian Devil ternyata ada aslinya. Hewan beneran.
    2. Bentuk hewannya lucu yah, kayak tikus tp gede. Kayak beruang tapi kecil.
    3. Dan kanker wajah. Kayak apa ini ya kanker wajah? Jd penasaran.

    Anyway, makasih Mak Ade tulisannya. ^___^

    BalasHapus
  3. Ternyata bentuk aslinya seperti itu y mb ade, gegegek, luchuuw..klo pas di kartun kdg gregetan ma muduh yg dikejer2 tasmanianya

    BalasHapus
  4. iya mba, mirip beruang madu hitam...tp ini ukuannya kecil yaa

    BalasHapus
  5. Pernah lihat, sering malah di natgeo wild :p hehehe

    BalasHapus
  6. aku jadi pengen lihat secara langsung mbak.. duh kalau hewan-hewan begini suka gemesh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.