Rabu, 04 November 2015

Matahari Tenggelam dari Atap Gedung

[Jalan-jalan]: Kata orang, pemandangan matahari tenggelam yang paling indah itu adalah ketika kita berada di tepi pantai. Bayangan keemasan Sang Surya, tampak membayang di permukaan laut yang bergelombang. Membuat pantulan bayangan bulat berwarna jingga tampak begitu eksotis. Sedap dipandang mata.

Tapi, untuk bisa melakukan itu, tentu saja kita harus pergi ke pantai.

Nah... menurut para petualang, pemandangan matahari tenggelam di ujung cakrawala perbukitan atau gunung-gunung juga indah. Langit berubah menjadi berwarna. Sapuan warna-warni jingga, kemerahan, lembayung dan ungu, menjadi begitu menakjubkan. Sungguh lukisan alam yang amat indah. Masya Allah.


Tapi, untuk bisa menyaksikan itu, tentu saja kita harus pergi ke daerah pegunungan.

Bagaimana jika kondisinya jauh dari pantai, juga jauh dari gunung. Sulit mencari waktu senggang untuk pergi ke daerah pantai atau ke daerah gunung.
Tidak perlu cemburu pada mereka yang punya kemampuan dan kesempatan untuk mengunjungi pantai atau gunung. Karena, sesungguhnya seluruh ciptaan Allah itu indah jika dilihat dari manapun kita berada. Bahkan, meski kita memiliki banyak keterbatasan sekalipun. Kita masih bisa kok menyaksikan keindahan itu. Seperti yang keluargaku dapatkan waktu bulan Ramadhan lalu.

Kami, kebetulan menghabiskan waktu untuk menyaksikan matahari tenggelam dari tempat parkir sebuah mall di Jakarta, yaitu Gandaria City. Dan Maha Besar Allah, keindahan matahari tenggelam tetap terlihat indah meski hanya kami saksikan dari atas atap gedung parkir sebuah mall.























Karena keindahan itu dirasakan ditentukan oleh suasana hati dan cara kita memandang dan mensyukurinya.

3 komentar:

  1. memang perubahan warna saat mulai tenggelam itu begitu mengasyikan hati dan kadang hati ikut berbicara. Aku suka sekali lihat perubahan warna langit saat senaj dan pagi hari dan puisi akan selalu aku tulis

    BalasHapus
  2. MasyaAllah ya, Mba.. tiap sudut manapun milikNya istimewa

    BalasHapus
  3. Senja cepet banget ilangnya mbak. Tapi tetep cantik ya hehehe

    BalasHapus