Langsung ke konten utama

Sosis Bakar Bumbu Barbeque DAVIN

[Icip-icip]: Siapa yang sering melakukan jalan-jalan santai di sekitar kompleks atau perkampungan rumahnya? Sepertinya bisa High Five dengan aku nih.  Hehehe.

Nah, jika diamati, nyaris di banyak tempat yang ada di perempatan jalan di tengah perkampungan atau kompleks, pernah dong melihat booth Sosis Bakar? Salah satunya adalah Sosis Bakar  Davins.


Setelah beberapa kali melewati booth ini tanpa pernah membelinya, suatu petang aku dan putriku jadi tertarik juga untuk membelinya.

Mungkin karena ketika melewati booth ini, kebetulan sedang ada yanga memesan sosis bakar dan bau asap barbeque-nya itu mampir ke hidungku.
Duh. Wanginya sedap.
Menggoda banget.


Jadilah akhirnya aku tergoda untuk mampir.
Ada beberapa variasi rasa yang ditawarkan:
-Sosis lada hitam medium
-Sosis lada hitam jumbo
-Sosis keju medium
-Sosia keju jumbo


Awalnya, sosis tersebut disayat-sayat dulu sekeliling, lalu dipanggang deh. Setelah beberapa menit diolesi mentega lalu selang kemudian diolesi dengan saus barbeque.

Setelah dipanggang dengan alat barbeque, sosis itu diolesi oleh mayonaise, saus tomat dan saus cabai.

Rasanya?
Yummy.
(cuma ya nggak boleh kebanyakan dan keseringan sih. Karena, sosis itu kan pembuatannya memakai pengawet ya. Belum lemak transfatnya. Tapi, buat sesekali... ya.. boleh lah).

A photo posted by Ade Anita (@adeanit4) on

Komentar

  1. aku dah lama gak makan sosis Mbak, namanya Davin kek ponakanku.

    BalasHapus
  2. ~Anakku juga suka sosis bakar mbak. beberapa waktu `lalu saking larisnya yang jualan kayak gini sampai ada dua di komplekku. Sekarang tinggal satu

    BalasHapus
  3. Aduuh ngiler liat sosis dibakar trus disiram mayonaise.. hmmm nyam nyam :D

    BalasHapus
  4. Sosis bakarnya sih mau, tapi kalo pake mayonaise kayaknya nggak deh hahah, ntah kenapa dari dulu nggak suka mayonaise :))

    BalasHapus
  5. Oh Sial, SOSISnya bikin aku mupeng, tapi... mana ada jam segini jualan sosis bakar... yg ada bakaran ayam...

    BalasHapus
  6. Sosis ini apa pun bentuk dan bumbu-bumbunya, tetap saja cucu-cucu bunda paling ngefan tuh sama yang namanya Sosis. Tapi si Bunda sampai sekarang belum bisa tuh doyan Sosis, hiks..

    BalasHapus
  7. Wah sosisnya jumbo ya. Anakku nggak terlalu suka mayonaise. Jadi kalo makan sosis ya dikasih saos tomat saja.

    BalasHapus
  8. wah mantab banget. Aku suka yang saos tomat, rasa yang simpel. hehehe

    BalasHapus
  9. Kok penampakan sosisnya cantik, ya. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.