Langsung ke konten utama

Mengejar Joni (OH My JNE)

[Jalan-jalan] Setelah beberapa bulan misah-misuh nggak ada juntrunganya, akhirnya Celin, cewek berambut pendek, berkulit putih, dengan ujung hidung yang entah mengapa mencuat ke atas, berhasil juga mendapatkan nomor telepon dari gebetannya. Siapa lagi jika bukan si Joni.

Celin memang orangnya penasaranan. Jika sudah terlanjur suka, maka apapun akan dia terjang demi untuk mendapatkan yang disukainya. Tidak terkecuali ketika dia suka dengan seorang cowok keren.
Begini ini fotonya (harap maklum, Celin tidak berhasil terus mengambil foto candid cowok yang dia taksir, jadi terpaksa dia menggambar sendiri sosok cowok yang dia taksir ini).

lumayan cakep kan?


"Eh.. jangan  pada keki ya. Akhirnya, gue dapat juga nomor kontaknya Joni."
"Hah? Sumpeh lo?" Teman-teman Celin langsung pada terhenyak kompak. Mereka segera mengerubungi gambar yang diperlihatkan oleh Celin. Disana tampak wajah seorang lelaki. Rambutnya kucai tapi itu justru membuat lelaki itu terlihat cool. Rambutnya yang lurus dan berpotongan asal itu sepertinya diwarnai warna brunet. Membuatnya seperti bintang film Korea Choi Min Ho (Shinee).
kurang lebih seperti ini jika terawat 


"Ah... Joniiii."
"Ngomong-ngomong... kenapa sih elu suka banget sama Joni Cel?"
Celin tersenyum.

Menyukai Joni itu bukan karena satu atau dua alasan. Tapi karena beberapa alasan. Itupun alasan yang paling menonjol dan terlihat secara kasat mata. Yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ada lebih banyak lagi.
Nah... ini alasan yang bisa diungkapkan dengan kata-kata:

1. Dia rajin bekerja, bukan pemalas.
2. Selalu punya segudang keramahan jika datang menghampiri ke rumah.
3. Bisa dipercaya. Duh. Ini mah kudu ya; ngapain coba jatuh cinta sama orang yang tidak bisa dipercaya? Sama saja seperti menyediakan diri untuk dikadali any time. No way.
4. Punya kejelasan yang bisa ditelusuri.
Nah. Ini juga penting nih.
Pernah kan ada lagu yang dipopulerkan oleh ST12 yang liriknya tentang kegelisahan karena ketidak jelasan yang tidak bisa ditelusuri.

Kamu dimana... sama siapa... dan sedang berbuat apa....

5. Bisa memegang amanat.
6. Harganya bisa dilihat. Lain kota tentu lain pula harganya.

"WHAT??? Maksud lo Joni itu... bispak?"
"Apa sih bispak.. bispak? Bisa dipake?"
"Ishh.. otak lo ngeres."

Joni tuh ini nih.

"Apa? Cowok yang lagi mamerin handphone sambil tersenyum ramah?"
"Lihat lebih jelas lagi."
"Giginya putih?"
"Bukan yang itu."
"Mulutnya lebar?"
"Bukan itu.. ish.. kenapa sih merhatiinnya bagian bibir dan sekitarnya saja?"
"Apa?"
"Yang dia pamerin tuh."
"Handphone?... hmm.. merek apa ya?"
"Bukan mereknya. Tapi aplikasi yang dia pamerin! Nih... lama-lama minta dijedotin deh."
"Ish, sabar jeng.. sabar. Orang sabar jidatnya lebar."
"Kagak mau gue punya jidat lebar."
"Terus... kenapa emangnya aplikasi ini.. bentar.. o... JNE?"

Celin akhirnya bisa tersenyum lega. Mengajak temannya untuk fokus itu sama sulitnya seperti mencoba meluruskan rambut yang keriting dengan catok. Perlu waktu lebih dari satu jam untuk lurus. Dan 3 jam kemudian, kembali keriting lagi.

"Aplikasi ini buat apaan? Cari jodoh?"
"Bukan. Gue baca kegunaan aplikasi ini di blognya mbak Ade Anita yang Ocehan Ade Anita. Dia nulis tentang Aplikasi My JNE: Solusi Bagi Pelaku Usaha Mikro. Makanya, sesekali mampir dong ke blognya mbak Ade itu. Banyak kok hal-hal yang bisa dibaca disana."
"Mbak Ade itu siapa lo?"
"Dia... mungkin mirip bidadari tapi tanpa sayap." (uhuk)
"Emangnya bidadari punya sayap? Di cerita Jaka Tarub mereka turun ke bumi pake selendang lagi."
"Iya sih. Mungkin di planet Krypton, bidadarinya pada pake selendang merah yang melambai."
"Udiiinn..... lanjut. Kenapa dengan aplikasi My JNE itu? Malah ngomongin bidadari."
"Iya.. iya... jadi My JNE itu aplikasi yang bisa didownload di handphone android. Dia bagian dari JNE Revolution. Jadi, JNE sekarang bukan sekedar agen antar barang aja. Nanti kalau udah download kita daftar pake nomor telepon handphone dan email kita. Setelah diverifikasi oleh mereka, kita resmi deh bisa make itu aplikasi."
"Gunanya?"
"Banyak. Nih baca sendiri."

JNE Mobile



Sebuah aplikasi yang berguna untuk:

  • Melacak barang kiriman kita sudah sampai dimana. Ini disebut fitur My Shipment.
  • Mengetahui dimana letak JNE yang terdekat dengan lokasi kita. Ini disebut fitur My Location.
  • Mengetahui berapa kira-kira harga barang yang harus dikirim. Yang ini disebut fitur My Tarif. 
  • Memastikan barang kita sudah dikirim atau belum. Ini masih idem sama My Shipment.
  • Juga bisa digunakan sebagai rekening bersama. Khusus yang terakhir ini, ini disebut dengan istilah My COD.


"Dah .. jelas kan lo?"
"Dikit. Banyakan elo kayaknya."

JADI SIAPAKAH JONI?

Jony tuh ini nih...





"Oke. Nanya satu lagi boleh?"
"Boleh. Tapi jangan susah-susah, gue malas remed."
"Gampang kok. Bisa nggak si joni ngirimin gue cowok? Nggak usah ribet deh. Sederhana aja, cakep, kaya, penyayang dan dadanya berbulu dikitlah biar terlihat macho kalau kancing kemejanya kebuka satu yang paling atas."
"MUKE LO JAUHHH."

------------ Selesai deh Ceritanya----------------



===================================================================

STOP PRESS

Terungkap!

Surat Celin yang tidak pernah dipublish di media sosial:

Jony... Aku sudah lama memperhatikan dirimu.Setiap kali kamu datang ke tetanggaku. Aku selalu diam-diam memperhatikanmu dari balik gorden.Kadang, saking asyiknya aku memperhatikan dirimu, lenganku sampai didatangi semut.Tuh.Semut!Padahal biasanya dia hanya berbaris di dinding dan menatapku curiga.Seakan penuh tanya, sedang apa disini?"Ingin berjumpa denganmu." kujawab (duh, kok jadi nyanyi?)
Sayangnya... kamu tidak pernah sekalipun datang ke rumahku.Aku ingin bertanya... mengapa? Mengapa?Tapi... aku terlalu malu untuk mengungkapkannya.
Sungguh. Aku iri dengan tetanggaku. Pada tetangga di depan rumahku, kamu memberikan sebuah bingkisan besar bersampul coklat. Lalu sorenya tetanggaku itu memamerkan sepatu barunya.Ugh.Pada tetangga samping kiriku, kamu memberikan sebuah bungkusan yang tidak kaku. Besoknya, tetanggaku itu membisikiku baju baru yang diterima darimu.Ugh lagi.Pada tetangga samping kananku, kamu memberikan bungkusan besar. Ah. Seminggu aku berusaha keras tidak mau bertemu tetanggaku itu. Aku takut hatiku pecah berantakan jika mendengar ceritanya apa yang dia terima darimu.Ugh ugh ugh.
Aku cemburuuuu.

Kenapa kamu tidak memberiku bingkisan juga? Aku kan juga punya hari ulang tahun, hari kenaikan kelas, hari kemerdekaan negara, hari kartini, hari pahlawan, hari radio, hari ibu, hari anak, hari rabu, hari kamis, hari seninada banyak pilihan haribanyak bahkan lebih banyak dari jumlah jari di tangan kita berdua sebelum dipasang cincin yang melingkar di jari manisTapi kenapa tidak ada hari dimana kamu datang ke rumahku untuk mengirim .... teganya... teganya.. teganya...AhBahkan untuk mengirim surat inipun aku malas ke kantor pos(aku ingin ke kantormu saja, biar nanti kamu yang antar surat ini ke rumahku. Eh.. tapi kan surat ini buat kamu? Duh... aku jadi kehilangan akal sehat sepertinya. Ya sudah. Surat ini tidak akan aku kirim).




Komentar

  1. wkwkkkwkkkwk..ini mah Celinnya mba Adeeee yaaakkkk btw boleh jug aitu fitur JNE buat OS kayak aku ya

    BalasHapus
  2. jadi apa hubungannya joni sama bidadari tanpa sayap ya mbak

    BalasHapus
  3. hahaha mbak Ade bisa aja nih. Salam ya buat Mas Jony

    BalasHapus
  4. Kereeen cerpennya..hihi..

    Betewe, itu lagu kangen band deh Mak kayanya. *buseeettt apal banget guweh.. *bukan fans kangen *bukan fans st12 *apal karena diputer melulu di angkot cilebut-ciomas

    BalasHapus
  5. Apik artikelnya
    Salam hangat dari Joni eeeh..Jombang

    BalasHapus
  6. Jony juga sering mampir rumahku Mba Ade hehe

    BalasHapus
  7. wuahahahaha mb Ade nih bikin ngakak aja. Joni oh Joni :D

    BalasHapus
  8. Ahi hi hi, bagus juga nih si joni.

    BalasHapus
  9. Aku sering ngapelin joni jg. Kata suamiku..cewe2nya jony..cantik2...hehe. #dasarcowo!

    BalasHapus
  10. Ngikik baca ini...bisaan aja ni mba idenya...keren..keren.

    BalasHapus
  11. Baca ini jadi ngikik sendiri. Selamat ngelomba mbak Ade. Sukses ya lombanya

    BalasHapus
  12. hehehehehe lucu dikemasnya, aplikasi jne ini sangat memudahkan konsumennya nih ^^

    BalasHapus
  13. mbak ade selalu bikin ngakak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.