Selasa, 28 Juni 2016

Air Mancur di Summarecon Mall Bekasi

[Jalan-jalan] Tidak mudik karena sesuatu sebab? Jangan khawatir bakal bete nungguin kota Jakarta. Main saja ke Bekasi.

Bekasi? Planet mana tuh? Duh, ini mah lelucon lama sepertinya. Sekarang, Bekasi terus bebenah dan sepertinya makin lama makin keren.

Oke, kecuali lalu lintasnya sih yang tetap crowded. Entah mengapa pengaturan lalu lintas di kota Bekasi selalu terasa semrawut.  Tapi, mall-nya mulai enak untuk dikunjungi. Salah satunya di Summarecon Bekasi Mall.

Terletak tidak jauh dari pintu tol masuk Bekasi barat, Summarecon Mall Bekasi cukup recomended untuk dikunjungi.




Kekurangan Summarecon itu cuma satu menurutku; Antrian untuk ke Mushallanya selalu panjang mengular. Dan koleksi mukenahnya juga nggak banyak. Jangankan di bulan Ramadhan di bulan lain pun tetap saja antriannnya panjang banget. Entah deh apa yang kurang dari penataannya. Padahal itu sudah dipisah antara mushalla untuk perempuan dan untuk laki-laki. Yang untuk perempuan di lantai 3, sedangkan untuk laki-laki di lantai 2.

Tapi kelebihannya banyak.

Kelebihan Summarecon Mall Bekasi itu:

1. Tempat makannya banyak.
Mau yang a la cafe, yaitu makan sambil dengerin live music, ada.
Atau mau yang a la food court dengan sajian aneka masakan tradisional Indonesia juga ada.
Mau restoran biasa juga ada.

2. Tempat nunggu taksinya gampang.
Ada pangkalan bluebird disana. Jadi, meski pun mall-nya agak masuk ke dalam kompleks eksklusif, tapi nggak usah khawatir susah nyari kendaraan jika tidak punya kendaraan pribadi. Karena ada pangkalan taksi Blue Bird di sana.

3. Tempat main anak-anaknya banyak dan gratis.
Nah... ini yang penting dan mau aku ceritain di tulisan ini.

Jadi, di Summarecon Mall Bekasi ini, setiap pukul 16.30, tidak jauh dari pangkalan taksi Blue Bird, ada pojok air mancur yang bentuk airnya meloncat keluar dari dalam lubang yang ada di lantainya. Dan karena lantainya terbuat dari granit yang antislip, jadi anak-anak gembira banget jika melihat air mancur ini.

Mereka seperti menunggu air itu keluar mendadak dan membasahi tubuh mereka.
Kadang, air meluncur dengan amat deras sekali sehingga seperti semprotan dari lubang di lantai tersebut. Dan yang namanya anak-anak makin gembira melihatnya.


Okeh. Itu kan buat anak-anak ya. Terus, gimana dong jika kita punya anak remaja? Remaja kan nggak mau disamain dengan anak-anak.

Mereka maunya dianggap sudah besar. Padahal sih, jauh di lubuk hati terdalam, sebenarnya mereka tetap pingin ngerasain yang namanya main air meskipun tidak sebrutal anak-anak yang sampai rela basah kuyub.

Nah.
Di atas gundukan semen, di pinggir hamparan lantai air mancur itu, ada lubang-lubang tempat keluarnya uap air.
Jadi uap airnya tuh halus banget. Menyemburat tapi tidak bikin basah. Tapi tetap kita bisa merasakan ada bulir air yang nyembur secara halus.
Para remaja bisa duduk di sini.

Eh. Aku nggak tahu ya dengan anak remaja kalian. Tapi, anak remajaku, hmm, ralat, anak lelakiku yang sudah masuk usia dewasa muda sebenarnya, punya cara jitu menikmati semburan uap air ini. Yaitu, dengan menghayal jadi seorang pertapa. Dan uap air itu adalah godaan yang harus dia hadapi.
hahahahahhahaha.
Seperti ini nih penampakannya:




Ya sudah. Demikian ceritaku tentang Air Mancur di Summarecon Mall Bekasi. Mungkin bisa jadi alternatif jika tidak ikut mudik lebaran tahun ini.

3 komentar:

  1. tak sengaja liat dari google plus foto2nya. rupanya blogger :) nice trip mbak. salam blogwalking.

    BalasHapus
  2. Wah seger banget ya kalau siang-siang gitu :D

    BalasHapus
  3. wakakakaka mbak ini deket banget sama rumah orang tua ku, lumayan sering juga ke sumbek, Tapi aku gak pernah dapet duduk di kursi2 sekitar kolam >.< selalu aja penuh.

    Anyway, salam kenal mbak Ade :)

    BalasHapus