Senin, 29 Agustus 2016

Omah Sendok di Senopati Jakarta

[Jalan-jalan] Tahun lalu, aku datang ke sebuah acara yang diadakan di rumah makan Omah Sendok yang berada di bilangan Jl Senopati, Jakarta Selatan.
Tahun ini, ketika sedang mencari-cari tempat untuk sebuah acara, aku teringat kembali dengan rumah makan  ini.

Letaknya, ada di daerah Senopati, Jakarta Selatan.
Ini nih mapnya:




Yang bikin rumah makan ini teringat olehku karena letaknya di wilayah yang tenang. Di sekitar rumah makan ini adalah perumahan yang tenang. Tidak terlalu ramai lalu lintasnya. Jadi, tidak terlalu berdebu dan ramai dengan bunyi kendaraan atau klakson mobil.

Selain itu, makanannya juga makanan rumahan. Mereka fokus dengan menyediakan masakan jawa dan beberapa olahan chinese food yang sudah disesuaikan dengan cita rasa jawa.

Perlengkapan rumah makan seperti kursi, lemari, meja makan dan sebagainya, termasuk pakaian untuk  pramusaji rumah makannya pun mengenakan atribut bernuansa jawa. Mungkin itu sebabnya disini terasa tenang dan tidak terburu-buru. Alon alon asal kelakon. Eit.. tapi bukan berarti pelayanan jadi lambat ya.
Pelayanannya cepat kok. Pesan, nggak lama kemudian makanan datang. Ya wajar deh waktuya karena masakan yang disajikan pun fresh from the oven gitu... tersaji masih hangat dan sayurannya tidak layu karena terlalu lama dimasak/dihangatkan di atas kompor.


Oh iya, suasana rumah makannya terbagi atas dua tempat: ada yang indoor dan ada juga yang outdoor.
Bagian outdoornya, terdapat kolam renang. Dan kolam renang ini bukan cuma pajangan saja sih. Jika anak-anak mau bermain air ya bisa. Cuma itu berarti orang tua harus bawa handuk dan pakaian ganti dari rumah ya.

Terus, kalau orang tuanya mau main air di kolam renang gimana? Boleh nggak?
Hehehhe.. boleh aja sih.... asal nggak malu. hahaha. Karena, kolam renang ini terletak persis di tengah-tengah lokasi rumah makan bagian outdoornya. Jadi ya, kalau orang tua ikut berenang mungkin bakal dilirik sekali dua lirik oleh pengunjung rumah makan yang lain. Berani?
Kalau berani, go ahead deh.






Nah. Kabar gembiranya sih, rumah makan ini bisa dibooking untuk lokasi acara pernikahan.
Jadi, bisa dibuat acara pernikahan dengan model outdoor gitu. Persis deh kayak acara pernikahan di rumah-rumah dengan model pesta kebun gitu.

Cuma ya namanya juga rumah makan ya, jumlah tamu yang bisa ditampung nggak bisa terlalu banyak. Maksimal 300 undangan saja (jadi jika dikali dua, cuma bisa nampung 600 orang saja). Kalau lebih dari 600 orang takutnya terlalu sesak ya para tamu untuk bolak balik beramah tamah dengan tamu yang lain.

Nah. Jika mau mengadakan acara reuni, atau rapat kecil, atau acara keakraban dan sebagainya yang memang tidak terlalu banyak orangnya, bisa nih diadain disini.

Mampir saja ya ke website mereka di http://www.omahsendok.com/ untuk cari tahu gimana cara ngebookingnya.

5 komentar:

  1. Jadi pnasaran ama iga bakar
    Huhuwwhuw

    BalasHapus
  2. MUpeng sama iga bakarnya. Tempatnya kayaknya asik ya buat ngumpul-ngumpul sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, halaman belakangnya luas dan ada kolam renang jadi bisa buat anak2 lari2an dan yang remaja ngobrol seru di pinggir kolam. cocok buat acara keluarga

      Hapus
  3. aku sbnrnya tau ttg rumah makan ini, tp blm prnh kesana aja... kalo tau tempatnya luas gini, utk acara reuni kecil ama temen2 kemarin, mending di sini yaa... ada pool nya gitu lagi :D

    BalasHapus