Langsung ke konten utama

Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

[Icip-icip] Siapa yang tidak tahu restoran A&W? Ini adalah restoran yang menjual ayam goreng tepung yang dipadu dengan rootbeer khas A&W sejak jaman aku masih unyu-unyu dulu (kebayang kan betapa dah lamanya, secara usiaku sekarang 46 tahun). Minuman Rootbeer khas A&W menurutku masih menempati minuman soda terenak hingga sekarang. Rasanya tidak keras, tidak terlalu bikin kembung, bahkan menurutku sih jauh lebih enak dari merek minuman bersoda yang terkenal itu.

Restoran A&W memang merupakan restoran waralaba yang selalu menjual ayam goreng tepung khasnya, nuggets, A&W rootbeer, burger dan kentang goreng. Dalam perkembangannya, restoran ini terus berinovasi dalam menyajikan sajian menu makanan mereka. Mulai dari menambahkan variasi menu baru seperti ice cream Sundae, variasi lain dari kentang goreng (ada yang curly dan wedges, jadi nggak cuma kentang goreng batang biasa), lalu waffle and ice cream (dan ini adalah waffle & ice cream kesukaan aku hingga saat ini. Tetap juara, belum ada yang mengalahkan kelezatan dan ke-jumbo-an penampilannya). Sekarang, menu inovasi yang terbaru dari A&W restoran  adalah, menu Japanese Curry Premium Mixbowls.




Japanese Curry Premium Mixbowls ini, terdiri dari 3 varian rasa baru yang belum ada di menu A&W restoran sebelumnya. Yaitu: 
1. Japanese Curry Chicken
2. Japanese Curry Fish
3. Japanese Curry Prawn
Wuih. Penasaran dong. Apalagi, katanya Haruka, member JKT48 yang asli dari negeri sakura, saat press relase mengatakan bahwa rasa dari A&W Japanese Curry Premium Mixbowls sudah sangat mirip dengan rasa asli di negara asalnya, Jepang.  Oh ya, Haruka dan teman-temannya dari  JKT48 memang didaulat menjadi Brand Ambasador untuk menu A&W Japanese Curry Premium Mixbowls.
Akhirnya, cusss... aku dan anak-anakku yang cewek (yang cowok nggak ikut karena sudah besar dan sudah punya agenda acara sendiri), hari minggu lalu, tanggal 25 September 2016, mencoba untuk antri dan memesan menu A&W Japanese Curry Premium Mixbowls yang ada di Mall Ambasador, Jakarta Selatan.
Restoran A&W di Mall Ambasador terletak di area Food Districk yang ada di lantai 4. Tepat ada di area booth terdepan.
gerai A&W yang ada di gerai terdepan di food districk mall ambasador

food districk Mall Ambasador




menu Japanese Curry yang terletak di tengah

Tapi, yang harus diingat adalah, bahwa kebijakan dari tiap-tiap restoran A&W yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan itu, selalu mengikuti kebijakan yang berlaku di Pusat Perbelanjaan setempat.

Nah, di Mall Ambasador, mereka menerapkan kebijakan untuk penggunaan alat-alat makan recycle saja dalam menyajikan makanan yang dijual di gerai-gerai makanannya. Jadilah, penampilan Japanese Curry Premium Mixbowls yang aku pesan sedikit berbeda dengan apa yang tertera di display iklan A&W restoran.



Tapi apapun penampilan penyajian makanannnya, yang penting itu adalah rasanya kan ya.

Kebetulan, aku termasuk seorang yang gemar melakukan wisata kuliner. Aku sudah mencoba aneka rasa curry dari berbagai macam restoran. Nah, menu Japanese Curry A&W ini, enak dan mirip dengan menu masakan curry dari Jepang. Tidak pekat, rasanya juga tidak menyengat, tidak kental menggumpal. Just right deh.



Menu yang ditampilkan, disajikan dengan paketan. Yaitu nasi, bumbu saus curry khas Jepang, pilihan menu (mau ayamkah, udangkah, atau ikan), dan minumannya rootbeer. Harganya juga nggak terlalu mahal sih. Mulai Rp27.500 belum termasuk pajak. Terjangkaulah,  apalagi kalau berencana untuk mentraktir orang lain. Rekomendasi sih menurutku.


Oh ya, buat yang nggak suka minuman bersoda (karena ada beberapa orang punya masalah pencernaan) menu Japanese Curry ini bisa dipesan secara a la carte (jadi dipesan terpisah dari paketnya; misalnya mesan makanannya saja). Kabar gembiranya lagi, mereka disajikan dengan wadah yang microwaveble jika dipesan untuk take away. (eh, mereka bisa juga dipesan untuk delivery order di A&W Delivery 14061).

just info: A&W sudah memperoleh sertifikat halal MUI untuk ketiga kalinya loh







Putri bungsuku, seorang yang nge-fans dengan aneka menu olahan Udang, sepertinya anak yang paling berbahagia deh ketika aku traktir makan di A&W restoran ini. Dia sempat dilema ketika aku sodorkan ketiga menu ini dan dia harus memilih salah satu.

Kalian harus melihat cara dia menentukan apa menu yang ingin disantapnya. Dia melakukan cap cip cup!
hahahaha.
Akhirnya, cup dari cap cip cup yang dilakukannya, mendaratkan telunjuknya di menu A&W Japanese Curry ikan. Tapi, dia melirik ke udang dengan mata sedih.
Jadilah agar bisa merasakan semua pilihan menu rasa, aku dan kedua putriku membagi ketiga variasi menu ini. Jadi, tiap orang bisa merasakan udang, ikan dan ayam di atas menu nasi dengan saus kari jepang masing-masing.
Cukup adil kan.






Rootbeer A&W, minuman bersoda khas yang masih tetep juara dibanding minuman bersoda merek lain. Ada pilihan jika ingin menambahkan floating ice cream di atas minuman ini.

Nah. Itu ceritaku ketika mencoba menu baru di A&W restoran Indonesia: Japanese Curry Premium Mixbowls. Kalian... cobain juga yuk.

Komentar

  1. Wah jadi pengen nyoba paketvterbaru AW pasti mengungah selera nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobalah.. nggak nyesel deh.. rekomendasi banget deh

      Hapus
  2. Walaah,.jadi kangen makan di AW, apalagi ada menu japanesse nya. Dulu pas tinggal di Jkt belum ada menu itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru kok. belum 3 bulan. Jadi coba saja, masih harga promo kalo sekarang

      Hapus
  3. Fix harus nyobain menu baru AW

    Budy | Travelling Addict
    BLOGGER ABAL-ABAL
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  4. Fix harus nyobain menu baru AW

    Budy | Travelling Addict
    BLOGGER ABAL-ABAL
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. Putrinya suka udang yaa mba, aku pun sukaaa hihiii tapi menu yg dipilih menghoda banget yg ikan juga nampak enak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dia hobi makan udang.. tapi kalo ada ikan yang terlihat lezat dia tetap tergoda..

      Hapus
  6. biar pake paper plate n bukan bowl rasanya sama enaknya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrr... rasanya nggak ngaruh ama wadah, tetep enak

      Hapus
  7. AW ini nikmat nya sambel nya jadi pengen nambah

    BalasHapus
  8. sama dong sama anak bungsu Mbak, aku juga suka japanese premium curry yang rasa ikan :p. Dan bener rootbeer-nya nggak bikin kembung ;).

    BalasHapus
  9. Udang ... aku alergi, suka langsung gatel2 lidahnya -,-"

    BalasHapus
  10. Yumm! Kelihatan enak banget Maks :9 Kapan-kapan jajan di sana ah~

    BalasHapus
  11. Wah baru tahu saya kalo ada menu ini ya,... Kapan2 Boleh Dicoba lah...

    BalasHapus
  12. waaaah...menu barunya boleh dicoba, anak-anakku pasti suka ...

    BalasHapus
  13. Aduh ngedadak lapar ini mah mba, kebetulan belom makan. Jadi pengen nyobain, sepertinya enak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.