Langsung ke konten utama

Remboelan: Rumah Makan Premium dengan Harga Amat Terjangkau

[Icip-icip] Jika kalian mampir ke Plaza Senayan di wilayah Jakarta Selatan (seputar Senayan), di lantai pertengahan ada sebuah rumah makan yang menempai sudut amat eksklusif. Kenapa eksklusif? Karena, rumah makan ini menempati lantai tersendiri yang terpisah dari hiruk pikuk Mall kelas premium ini. Dengan dua buah tangga yang melingkar di kiri kanan rumah makan, kita akan merasa sedang dibawa ke dunia yang tersendiri.

Itulah rumah makan Remboelan.


Jujur saja, ketika pertama kali melihat dekorasi dan letak rumah makan yang eksklusif ini, aku berpikir bahwa ini adalah salah satu rumah makan untuk kelas premium.

Di Jakarta, memang rumah makan terbagi berdasarkan kelas. Ada kelas kaki lima, kelas mall, dan satu lagi kelas premium. Sebagai gambaran, untuk menu yang sama nih misalnya Es Teh Manis deh.
Di kelas kaki lima, mungkin es teh manis bisa diperoleh dengan harga Rp2000/gelas. Di kelas Mall, harga es teh manis ini naik menjadi Rp5000 s.d Rp10.000. Nah, di kelas premium, harga segelas Es Teh Manis bisa menjadi Rp25.000 s.d Rp40.000. Beda di bentuk gelasnya saja, tapi isinya sama persis. Berkisar antara 150 s.d 200 ML.

Biasanya, rumah makan kelas Premium memiliki ciri-ciri dekorasinya yang memang terkesan mewah, letak rumah makannya yang eksklusif, dan pelayanannya yang amat santun dimana tamu benar-benar diperlakukan seperti raja. Mungkin, karena pelayanannya seperti inilah maka harga mahal yang kita bayarkan itu adalah harga untuk membeli pelayanan yang memuaskan.

Karena persangkaanku ini, maka ketika suatu hari seorang teman mengajak untuk berkumpul di rumah makan Remboelan, aku sedikit ragu. Hmm, mesti bawa duit berapa ya buat siap-siap? hehehehe. Tapi, aku penasaran pingin mencobanya. Jadi aku pun menyanggupi untuk hadir.

Aku dan teman-temanku ini memilih untuk makan di rumah makan Remboelan yang ada di Kota Kasablanca. Dan tebak... ternyata persangkaanku salah.

Ruman makan Remboelan ternyata tidak semahal yang aku kira. Dia masih masuk kelas Mall ternyata. Hanya saja, pelayanannya tetap premium.











Cita rasa yang ditawarkan benar-benar cita rasa Indonesia: berempah dan sedikit pedas. Percaya deh jika di gambarnya ada gambar 2 buah cabai itu berarti pedas banget. Karena memang pilihannya tidak ada cabai, 1 cabai dan 2 cabai.

Oh ya, lalu dimana buktinya hingga aku bisa mengatakan bahwa mereka memberi pelayanan untuk kelas premium?
Yaitu, kita bisa membatalkan makanan yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Seperti temanku yang waktu itu memesan Es Kelapa Muda dengan Gula Merah. Setelah meminum airnya sebagian, lalu temanku ini mencoba daging es kelapa mudanya. Dan temanku ini merasa bahwa daging kelapa mudanya sudah tidak muda lagi.

"Mas.. mas.. ini, tukar minuman saya. Daging kelapa mudanya sudah tidak muda lagi."
Pramusaji pun membawanya ke dapur. Tapi tidak lama kemudian datang lagi dan minta maaf.
"Maaf bu, daging kelapanya sama semua yang ada di rumah makan ini. Ibu mau meneruskan minuman ini atau meau membatalkannya?"
"Oh, ya sudah. Kalau begitu saya membatalkan pesanan saya ini."

Sudah. Pesanan es kelapa muda temanku inipun dihapus dari tagihannya.
Tuh. Coba deh kalau di rumah makan lain, yang namanya sudah diminum ya harus dibayar kan?

Iya nggak?

Komentar

  1. memang enak ini tempatnya mbak :).. akupun suka kalo udh makan di sini.. rasa makanan juga okelah... sebanding ama yg didapat... kmrn reunian ama temen2, kita jdinya di sini juga :D Kebetulan ada temen yg udh lama di LN, lg liburan di indo, dan dia kangen ama resto indonesia.. tapi ga pgn yg terlalu sumpek.. makanya kita pilihin tempat ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener. Disini tempat icip-icip makanan Indonesia tapi dengan suasana yang nyaman, tidak sumpek dan tidak berebut. Enak emang

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.