Selasa, 04 Oktober 2016

LIburan Murah Meriah Seru a la Akarui Cha

[Jalan-jalan] Liburan itu biasanya identik dengan beberapa hal seperti: perjalanan yang cukup jauh, susunan acara wisata atau dikenal dengan nama kerennya itinerary , dan tentu saja biaya. Rasanya, sulit untuk bisa melepaskan diri dari gambaran ke 3 hal tersebut.

Tapi, ketika aku mampir ke blognya Akarui Cha, hal ini ternyata bisa loh dilakukan.
Jalan-jalan liburan itu nggak perlu mahal, dan nggak perlu harus heboh dan ribet dengan itinerary dan bahkan ternyata, jalan-jalan liburan bisa dilakukan dengan biaya yang minim. Akarui Cha menulis tentang perjalanan liburannya yang murah meriah seru di blognya Taman Rahasia Cha.

Wah. Kok bisa?
Iya.. bisa. Yang penting itu, punya teman-teman yang bisa diajak seseruan dan tentu saja menikmati suasana liburan dengan hati yang bahagia.

Itu sebabnya blogger yang memiliki warna bola mata hijau, kulit putih ini senang menghabiskan waktu untuk berlibur ditemani teman-temannya.

Jika kita mampir ke blognya nih, kita akan dihibur dengan bacaan seputar jalan-jalannya ke berbagai tempat yang dialami oleh Cha, panggilannya, bersama dengan teman-temannya.

Ke Ponorogo, atau ke daerah lain yang bisa dijangkau dengan kereta api atau mobil atau pesawat. Tidak melulu harus tempat yang mahal dan jauh bahkan.
Karena berlibur bagi Cha juga bisa berarti jalan-jalan ke tempat yang mudah didatangi tapi tetap memberikan sebuah pengalaman baru. Setidaknya, sebuah pemandangan baru di hari itu.

Yang menariknya, Cha selalu bisa menemukan keasyikan ketika mendatangi sebuah tempat dan menulisnya dengan jujur apa yang dia dapatkan dan rekomendasikan dari tempat yang dia datangi tersebut. Sehingga setidaknya, kita bisa memperoleh gambaran jujur sebuah event atau tempat dari kacamata orang biasa (bukan buzzer media sosial).

Seperti tulisannya yang berjudul: 5 Keseruan yang Dicari Kalau Main ke Japan Matsuri. Menarik loh, bagaimana sebuah event parade biasa ternyata  bisa dikemas dalam tulisan yang menarik di tulisannya tersebut. Kalau nggak percaya mampir saja deh ke tulisannya Cha yang itu. (link: http://www.tamanrahasiacha.com/2016/09/5-keseruan-yang-dicari-kalau-main-ke.html)


salah satu makanan yang dibeli Cha di acara japan matsuri
Oh ya, Akarui Cha ini juga seorang penulis, script writer, dan juga copywriter loh. Beberapa karyanya yang sudah pernah dimuat di media cetak antara lain adalah:
  • Perempuan Itu ... Sesuatu (Universal Nikko, 2012)
  • When ... I Miss You (Universal Nikko, 2012)
  • Senyum (Universal Nikko, 2012)
  • Loveable & replaceable (Diva Press, 2013)
  • How To Script A Kiss (NulisBuku, 2016)

Itulah dia blogger bernama Akarui Cha.



Untuk kenal lebih jauh bisa juga sih kepoin akun media sosial dia lainnya di:
Facebook            : Akarui Cha
Twitter                 : @Akarui_Cha
Instagram            : @akarui.cha

2 komentar:

  1. Akarui Cha, namanya kayak orang Jepang. Apa ada keturunan Jepang ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, katanya sih dia blasteran macam-macam. makanya bola matanya berwarna hijau.

      Hapus