Langsung ke konten utama

Water Bom Pantai Indah Kapuk

[Jalan-jalan] Hari ahad (minggu) kemarin, aku sekeluarga menghabiskan akhir pekan kami di Water Bom - Pantai Indah Kapuk. Sebenarnya sih, kantor tempat anak sulungku bekerja, sedang mengadakan family gathering di Water Bom PIK ini. Nah, karena setiap karyawan diberikan tiket untuk pasangan mereka sedangkan anakku belum menikah, maka tiket gratisnya dipakai oleh salah satu anakku. Sisanya, kami bayar sendiri. Jadilah akhirnya kami pergi sekeluarga.

Berangkat dari rumah pukul 09.00. Karena letaknya di dekat Bandara Soekarno Hatta jadilah kami memutuskan untuk melewati jalan tol dalam kota MT Haryono.







Alhamdulillah cuaca tidak panas terik tapi juga tidak hujan. Benar-benar waktu yang pas untuk berakhir pekan.

Akhirnya, setelah cukup lama di perjalanan kami pun sampai.

logo water bom yang ada di bagian paling depan akan menyambut kita.

Lorong lebar menuju ke tempat pembelian tiket masuk

Jadi nih, waterbom Pantai Indah Kapuk ini berafiliasi dengan yang Water bom yang ada di Bali. Cuma mungkin lebih kecil kali ya. Entahlah, belum pernah juga sih aku ke Water Bom yang ada di Bali sana.

harga tiket masuk ke Water Bom Pantai Indah Kapuk
 Jadi, jika kita akan masuk ke dalam Water bom PIK ini, maka sebelum masuk tas kita akan digeledah terlebih dahulu oleh petugas penjaga pintu masuk. Bukan cuma bom saja yang tidak boleh dibawa masuk (ya iya lah pasti!) tapi juga makanan, minuman, senjata dan semua benda yang bisa membahayakan siapa saja).

Terus... gimana dong? Kalau lapar? Kalau haus? Kesepian? Kedinginan? Butuh ketegasan? Butuh kepastian? (bentar, ini mau masuk ke water bom atau masuk bursa mencari jodoh sih?)

Sabar.
Di dalam sudah ada kok rumah makan yang mangkal di pinggir dengan deretan bangku yang banyak. Jadi, kalau lapar tinggal makan. Kalau haus tinggal minum. Kalau kesepian? Ya gaul lah. Kenalan kek sesama pengunjung yang terlihat sama-sama kesepian juga. Kalau kedinginan, pakai handuk.

Nah, tiket masuk yang kita beli itu, yaitu sebesar
Adult: Rp250.000
Child: Rp180.000
Bisa ditambah dengan deposit sejumlah uang untuk membeli makanan dan minuman serta menyewa apa saja di dalam waterbom. Nanti, deposit ini akan ditaruh di dalam semacam gelang yang ada chip anti air di dalamnya. Kita tinggal menyerahkan gelang kita (gelang ya, bukan hati kita) pada petugas jika kita akan membeli sesuatu.

Oh ya. Semua pengunjung itu diharuskan memakai pakaian renang.
Jadi, kalau memakai celana legging ketat plus kaus ketat, meski jika basah jadi terlihat seperti baju renang tapi oleh petugas penjaga wahana tetap dilarang untuk menggunakan wahana yang ada.

Terus gimana kalau nggak bawa pakaian renang? Nah.. baju renang disewakan kok. Jadi, kalian bisa menyewanya di dalam.
Locker juga disewakan sebesar Rp50.000 untuk seharian penuh.

Jika sudah, mari bersenang-senang.







rata-rata wahana yang ada di sini, ada minimal tinggi badan bagi mereka yang akan menggunakanya. Minimal sudah melebihi 125 cm.
 Kenapa harus lebih tinggi dari 125 cm untuk bisa menikmati aneka wahana air di Water bom PIK ini?
Nih. Jadi, ceritanya aku, suami dan putri bungsu kami yang tingginya pas-pasan (126 cm) naik ke salah satu wahana. Karena tubuhnya kecil sendiri, jadi, kakinya kami jepit di bawah kaki kami. Ternyata, ketika ban besar meluncur dari atas, tubuh mungil putriku terlempar melayang di atas bas besarnya. Alhamdulillah kakinya masih dalam posisi kami jepit. Jika tidak, mungkin dia kan terlempat keluar dari jalur seluncuran super tinggi dan meliuk-liuk itu ya.
Duh, naudzubillah min dzaliik.

ini dia selunncuran tempat putriku nyaris terlempar jika saja kakinya tidak dalam posisi aku jepit di bawah kakiku. 


denah aneka wahana permainan air yang ada di water bom PIK

ketika kami datang, kolam arus masih sepi sekali.

pagi hari ketika tiba. Masih sepi. 


Komentar

  1. Kalo aku sih, seneng ke Kolam renang kek gini, pas SEPI, kak. Jadi serasa milik sendiri. hahahaha.

    Lagian seru aja, kalo masih sepi ke Kolam renang. Nggak berasa sumpek.

    Btw, untuk harganya lumayan tinggi, ya mbak. Apalagi di kantong mahasiswa sepertiku. hehehehe. Tapi, dari review ini jadi tau, sih. Gimana Water Bom Pantai indah kapuk. :)

    Makasih sharingnya kak. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.