Langsung ke konten utama

ZOYA Lipstik

[Oleh-oleh] Beberapa tahun lalu, seorang temanku ada yang pedagang MLM gamis dan hijab merek ZOYA. Motifnya bagus-bagus sih.  Aku termasuk penggemar hijab keluaran ZOYA, khususnya yang pashmina. Karena bahannya memang enak jika harus melilit-lilit mereka. Lebar, panjang, tidak menerawang. Cuma sayangnya aku tidak ada bakat jadi hijabers sepertinya. Karena aku tidak pandai melilit pashmina.

Jadi, jika sudah rapi terlilit di badanku, nanti selepas shalat dhuhur (karena ketika berwudhu harus melepas lilitan yang sudah tertata baik dari rumah) maka pasti deh... lilitannya berubah bentuk. Lalu nanti setelah shalat ashar, berubah lagi bentuknya. Dan akhirnya setelah shalat maghrib, aku pasti akan melilit pashminaku kembali ke bentuk konvensional: diperlakukan seperti jilbab segiempat jumbo.  Lipat segitiga lalu beri peniti di bawah dagu. Selesai. Tidak ada lagi keindahan dan seni memakai Pashmina yang keren.








Nah. Itu tuh, pashmina bola-bola keluaran ZOYA yang amat aku sukai motifnya. Aku merasa jadi terlihat cantik saja sih ketika memakai pashmina itu (namanya aja perasaan pribadi ya; mungkin berbeda dengan pendapat orang lain.. hahahaha. Tidak mengapa, yang penting percaya diri dulu deh).

Eh tapi, sekarang nih (bahkan teman yang menjual MLM produk ZOYA sudah tidak lagi berjualan produk ZOYA dan sudah beralih profesi), ZOYA mengeluarkan produk kecantikan untuk wajah.

Wah. Aku baru tahu nih (sepertinya sih mereka sudah lama  deh mengeluarkan produk ini, tapi aku asli baru tahu sekarang). Ketika aku sedang mencari lipstik baru karena melihat lipstik lamaku mulai semakin menipis, aku ditawari oleh mbak SPG di toko kosmetik yang ada di pasar ZOYA Lipstik.


Lipstik keluaran ZOYA ini merupakan sejenis lippaint ya. Jadi, bentuknya cair, dan ada tungkai kuas yang bisa dipakai untuk mengambil warnanya yang bisa kita oles di bibir kita.

Bentuknya memang lipstik cair. Tapi, setelah mengering dia akan menjadi lipstik mate. Permukaan kering dan tidak mengkilap. Waterproof ya.

ini warna lipstik yang aku beli: warna pink dan warna orange

ini contoh warna yang dijual, kebetulan nggak lengkap sih.. hehehe. Tapi ya, ini aku oles di tangan lalu aku wudhu 3 kali (buat shalat dhuhur, ashar, maghrib) dan dia tetap bertahan coretannya. Berarti, waterproofnya bagus kan. 

in yang warna pinknya

dan ini yang warna orangenya. 

Harganya, Rp75.000 an (tergantung kuat-kuatan kita nawar sepertinya. Hahaha... aku termasuk orang yang nggak bisa nawar deh, jadi jangan jadi patokan sih harga yang aku kasih).

Nah. Aku mencoba untuk memakai lipstik ini nih. Aku pakai siang sebelum berangkat menjemput anak pulang sekolah. Lalu aku makan siang, terus shalat dhuhur, minum berkali-kali, shalat ashar, shalat maghrib, nah... lumayan bertahan sih dia.

ini aku pake ZOYA lipstik warna orange. Hasilnya setelah makan siang dan shalat dhuhur. Masih bertahan dan menurutku sih lebih bagus karena jadi tersapu sedikit saja. Jadi kesannya lebih natural ya. 

Lumayan kan lipstiknya.
Cuma ya gitu deh. Aku tuh selalu deh punya masalah dengan lipspaint dan semua produk lipstik mate. Yaitu, malamnya jadi terasa bulir-bulir lipstiknya di bibirku. Karena mereka jadi mengkristal kering gitu. Sepertinya karena jenis kulit wajahku kering, jadi bibirku ikut-ikutan kering ya.

Jadi, saranku, jika kalian punya jenis kulit kering dan permukaan bibirnya juga jenis yang kering, maka sebelum memakai lipstik ini pakailah pelembab lipstik terlebih dahulu.

Komentar

  1. Cantiiik mba, aku pernah pakai lipstik zoya tapi yang tube biasa, pengen juga coba yang kekinian, cair matte gini, oranye lucu yaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.