Langsung ke konten utama

Mushalla Mall: Pacific Place Jakarta

[Jalan-jalan] Alhamdulillah, sudah memasuki hari ke 7 puasa di Bulan Ramadhan di tahun 2017 ini. Yang menggembirakan tahun ini adalah, semangat orang Jakarta untuk shalat di masjid mengalami peningkatan. Masjid-masjid di kampung-kampung atau di dalam kompleks perumahan, penuh sesak oleh jamaah. Bahkan mereka tumpah hingga ke jalan-jalan.

Beberapa kali aku mendapati masjid yang jalan raya di depannya, terpaksa ditutup separuh guna memberi ruangan bagi jamaah agar bisa mengikuti shalat berjamaah di masjid-masjid. Ghirah (semangat) beragama sepertinya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. (apa karena ini bentuk dari rasa syukur atas kemenangan Gubernur terpilih di Pilkada DKI 2017? Hehehe.. Allahu'alam. Nggak ada hubungannya sih kayaknya ya. Ini aku iseng banget nulis gini? Padahal aku nggak mau nyentuh masalah politik di blogku ini tadinya. Okeh, abaikan).



Tapi, kadang mau nggak mau kita terpaksa harus shalat di tempat lain selain masjid juga kan? Karena bisa jadi kita harus membeli perlengkapan di mall tertentu, atau harus menghadiri pertemuan di mall. Nah, aku mau cerita tentang mushalla yang ada di mall saja deh. Ini mushalla yang aku rekomendasikan karena memang mushallanya bersih, rapi dan nyaman banget.

Salah satunya adalah mushalla yang ada di Pacific Place, Jakarta.

Mushalla Mall: Pacific Place Jakarta

Dimana?

 Pacific Place Lt.2 , Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jadi, setelah tiba di Mall Pacific Place ini, kalian harus naik dulu ke lantai 2 nya. Mushalla ini letaknya di depan Galery Al Fayed. Jadi bukan di tempat parkir mobil tapi tempat tersendiri di dalam mall.

Tentang Mushalla ini:

Fasilitas yang tersedia tempat Penitipan Sepatu/Sandal. Ada seorang petugas yang berjaga di sana dengan ramah dan sopan sekali.
Mushallanya juga memiliki penyejuk udara atau AC tersendiri yang  sejuk sekali. Karpetnya juga tebal dan empuk. Dan bersih. 


Tempat mukenahnya ada tersendiri berbentuk lemari. Mukenahnya juga wangi-wangi dan bersih-bersih. Tidak ada yang rusak. Di tempat ruang tunggu bagi yang tidak shalat atau selesai shalat, disediakan tempat untuk menyemir sepatu, air mineral 300 ml gratis, dan tempat penitipan sepatu yang juga gratis. Bahkan disediakan layar televisi yang diputar agar penunggu di ruang tunggu mendapat tontonan. Video yang diputar adalah video dengan tema islami. Seperti jazirah nabi atau tentang pelajaran mengaji.

Di Bulan Ramadhan ini, disediakan takjil berupa kurma yang dikemas plastik kecil berisi 3 butir kurma. Serta air mineral dan kue-kue jajanan pasar gratis yang jumlahnya cukup memadai bagi setiap pengunjung yang ingin membatalkan puasanya.

Di dalam mushallanya sendiri, juga disediakan Al Quran dalam jumlah yang cukup banyak bagi para jamaah yang sedang menunggu waktu shalat datang atau waktu berbuka di bulan Ramadhan ini.

Jika kalian beruntung bisa ikut rombongan jamaah shalat pertama kali, kalian juga berkesempatan untuk diimami oleh imam yang suaranya indah didengar telinga karena pembacaan ayat-ayat sucinya dibacakan dengan tartil yang indah.

Nah. Itu reviewku tentang Mushalla Mall Pacific Place, Jakarta. Termasuk tempat shalat pavoritku nih jika sedang main ke mall ini atau main ke daerah sekitar Pacific  Place.


Komentar

  1. wah bagus , begitu mall yang menyediakan mushola yang bagus , buat pengunjung demen, kadang banyak mushola ditaruh di belakang dan kecil dan gak bagus

    BalasHapus
  2. Suka sama mall yg menyediakan mushola nyaman untuk pengunjungnya, bahkan klo d depok bentuknya masjid di dalam mall lho

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.