Sabtu, 12 Mei 2018

Kolam Renang Grand Hyatt Jakarta

[Jalan-jalan] Akhir pekan enaknya ngapain? Jika kalian tinggal di Jakarta, mungkin pagi di akhir pekan bisa diisi dengan berjalan-jalan di wilayah CFD alias Car Free Day. Yaitu jalan raya yang dibebaskan dari laju kendaraan bermotor apapun.  Sepenuhnya, jalan raya ini diisi oleh para pejalan kaki atau masyarakat yang tidak mengendarai kendaraan bermotor.

CFD pertama kali di Jakarta  diadakan di masa gubernur Sutiyoso. Yaitu pada tanggal 23 Mei 2002.  Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Koalisi LSM Lingkungan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan pemerintah. Jadi, masyarakat bisa berjalan kaki sepanjang jalan raya tersebut, berolah raga, atau melakukan aksi damai yang terkait dengan lingkungan. Car Free Day pertama ini diadakan hanya di hari minggu terakhir tiap bulannya. Berlangsung mulai pukul 06.00 s.d pukul 14.00 alias berlangsung selama 8 jam.

Aku sekeluarga termasuk yang menanti-nanti nih saat-saat ini. Hehehe. Karena, kapan lagi coba punya jalanan besar mulus lebar dan panjang, dimana kita bebas berkeliaran di atasnya tanpa rasa takut akan diklakson oleh kendaraan yang mau lewat. Atau tanpa khawatir takut tertabrak kendaraan yang akan lewat.

Tapi ada satu lagi yang lumayan enak untuk dilakukan di akhir pekan selain jalan-jalan di CFD. Yaitu, berenang.
Apalagi jika tinggal di kota Jakarta yang panas terik banget. Nyebur kolam renang sudah pastilah asyik. Nah, ini salah satu kolam renang yang ada di tengah kota Jakarta. Yaitu kolam renang yang ada di Grand Hyatt Jakarta.

Kolamnya luas dan banyak ukurannya. Dan yang pasti tempatnya nyaman, tidak penuh, dan privacy. Masing-masing pengunjung akan mendapatkan 1 buah saung untuk menaruh tas dan perlengkapan mereka. Serta disediakan bantal dan alas tidur untuk beristirahat di tepi kolam renang. Juga diberikan handuk besar.

Untuk kamar mandi, disediakan 1 kamar mandi (kamar bilang dan toilet dengan pintu terpisah tapi berada di 1 ruangan yang sama) di tengah, dan beberapa kamar ganti dan toilet di dekat pintu keluar.

Sayangnya, seluruh fasilitas kolam renang ini, diperuntukkan hanya untuk mereka yang menghuni hotel Grand Hyatt saja, atau bagi mereka yang menjadi anggota VIP The Five Resident Club (jadi ada keanggotaan VIP). Jadi, tidak diperuntukkan untuk umum. Itu sebabnya kolam renang semewah dan sebesar ini (besarnya mirip water park di Pondok Indah Mall Water Park) terasa nyaman dan privacy alias jika kita renang disitu serasa renang di halaman rumah sendiri. Mau ngapain saja bebas. Eh... tapi nggak bebas juga sih. Karena dilarang untuk merekam sesuatu dimana ada orang lain di dalam video itu tanpa izin dari orang tersebut. Jadi, kalau mau merekam anak lagi renang, ya anak sendiri saja yang direkam, jangan anak orang lain yang ada di sebelahnya. Karena, privacy setiap pengunjung memang benar-benar dijaga disini. Jangan heran jika beberapa selebritis atau tokoh terkenal terlihat ikut berenang di sebelah kita tanpa make up atau jaim-jaiman. Karena ya itu tadi, privacy mereka sudah dijamin tidak akan bocor keluar jika berenang disini.




A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on




1 komentar:

Entri yang Diunggulkan

Masjid Nabawi di Madinah

[ Jalan-jalan ] Aku dan suami alhamdulillah pergi haji tahun ini. Kami berangkat tanggal 2 Agustus 2018 lalu dengan menggunakan travel Pat...