Minggu, 10 Juni 2018

Lotte Car Taman Lalu Lintas MIni

[Jalan-jalan] Pemandangan yang aku lihat setiap kali melewati lantai 4 di Mall Lotte Shopping Avenue, yang terletak di Jalan Prof Satrio kav 3 - 5 Karet Kuningan Jakarta adalah, sebuah Taman Lalu Lintas Mini untuk di Kecil.

Ya ampun. Jika aku masih kecil, mungkin aku bakalan suka kali ya main di Taman Lalu Lintas Mini ini. hehehe. Aku jadi ingat, dulu, putra sulungku amat suka sama yang namanya mengemudikan kendaraan sendiri. Jadi, jika orang lain membawa mobil-mobil mini di dalam tas ketika bepergiann membawa anak lelakinya; nah.... aku malah membawa strearing wheel kecil di dalam tasku ketika bepergian bersama anakku.




Mana lagi, anak lelakiku ini jika duduk di dalam mobil selalu ingin duduk di belakang kursi supir. Maksud dia, dia bisa membayangkan sedang mengendarai kendaraan, khususnya bis kota.

Iya, dulu cita-cita anak sulungku ini adalah menjadi Supir Bis Kota. Ini gara-gara dia jatuh cinta dengan bis besar yang ada di Kota Sydney, Australia. Anakkku ini memang menghabiskan masa kecilnya di kota Sydney. Dan dia amat terkagum-kagum dengan bis besar yang berseliweran di kota Sydney. Anakku sampai hafal semua rute bis di dalam kota Sydney karena yang dia mengkoleksi peta seluruh jalur kendaraan yang dilewati oleh bis-bis kota ini.

Ketika pulang ke Indonesia, tentu saja anak lelakiku ini kehilangan    bis kesayangannya. Di Indonesia kala itu belum ada yang namanya busway Trans Jakarta. Adanya bis-bis lama milik PPD atau Mayasari Bakti yang jadul, bodinya mulai berkarat dan dekil, jalannya ajrut-ajrutan, dan bagian dalamnya kotor, jorok.

Itu sebabnya aku dan suami sering membawa anakku ini untuk bermain di Taman Lalu Lintas yang ada di Kawasan Senayan kala itu (sekarang sudah digusur). Seandainya saja Lotte Car sudah ada sejak dulu, pasti anak lelaki kecilku ini suka deh.

Kenapa Lotte Car Sebagai Taman Lalu Lintas Mini Layak Dipilih Oleh Orang tua untuk Tempat Si Kecil Bermain?

Ada banyak alasan mengapa orang tua layak memilih Lotte Car sebagai salah satu alternatif bagi si kecil mereka untuk bermain.

1. Karena tempatnya bersih. 

Jadi, nyaman aja melepas si kecil bermain di sini.




2. Mobil-mobilnya juga bersih. 


Sepertinya sih pihak Lotte Car rajin deh membersihkan mainan mobil yang di sewakan. Sehingga setiap body mobil terlihat mengkilap, hingga ke bagian bangku dan kemudinya.





3. Setiap mobil dikendalikan oleh orang tua dengan menggunakan remote kontrol. Jadi, orang tualah yang mengemudikan mobil tersebut dari kejauhan. 


Sehingga insya Allah mobil melaju dengan aman terkendali. Meski demikian anak tetap merasa bahwa dia sedang mengemudikan kendaraannya sendiri. Karena semua fungsi mobil terkesan nyata. Pedal gas bisa dipijak secara hidrolik. Kemudi bisa diputar dan dimainkan. Klakson juga bisa berbunyi.


4. Jalur Taman Lalu Lintas Mini ini ada di dalam mall.

Ini yang terakhir alasan mengapa orang tua layak memilih taman bermain Lotte Car ini buat arena bermain si kecil mereka. Yaitu karena jalur  taman lalu lintas ini berada di dalam mall. Jadi, orang tua tetap bisa shopping atau makan bersama, anak-anak dapat hiburan.



Untuk bisa main di sini, ada peraturannya sih yang aku baca.
1. Semua anak harus dengan pengawasan orang tuanya (atau pengasuhnya).
2. Hanya diperuntukkan untuk anak usia 1 s.d 5 tahun saja.
3. Biaya sewa kendaraaannya, Rp30.000 untuk 15 menit di waktu weekdays, dan Rp35.000 di waktu weekend. (ini harga ketika tulisan ini dibuat ya).



Ya... lumayan lah. 

2 komentar: