Pengikut

10 Akun Instagram Favorit

| on
Desember 05, 2018
[Oleh-oleh] Ketika aku membuka akun instagramku yang @kuliner_adeanita, ada beberapa akun instagram yang gemar aku buka karena isinya yang enak dilihat. Nah, ini nih.



Niat awal aku membuka akun instagramku @kuliner_adeanita adalah, untuk menampung foto-foto makanan yang aku buat setiap kali aku melakukan wisata kuliner.

Tapi, bisa jadi karena kebanyakan memberi hashtag "masakanan atau "food atau "masak akhirnya, akun-akun yang mendekat dan muncul di timeline homeku adalah akun-akun yang terkait dengan makanan atau kegiatan mengolah makanan alias memasak.

Ya sudah. Aku nikmati saja sekalian.
Menyaksikan bagaimana sebuah makanan itu diolah itu asyik loh.

Dan inilah 10 akun instagram favoritku:

1. @endeus.tv

 https://www.instagram.com/endeus.tv/





4 Makanan Di Dalam Drama Korea 🍜πŸ₯©πŸ₯¬ ------------------------------- Siapa yang suka dengan film drama Korea? Kalau kamu salah satunya, berarti empat makanan ini sudah tidak asing lagi bagi kalian. Kenapa? Karena dalam drama Korea sering menampilkan empat kuliner khasnya. ⠀⠀⠀⠀⠀ Di antaranya adalah: 1. Bibimbap 2. Ramyun Cheese 3. Gimbap 4. Japchae ⠀⠀⠀⠀⠀ Jadi kalau kamu ingin membuat makanan khas Korea tersebut, langsung aja ikuti resep-resepnya di video ini atau langsung lihat dari endeus.tv. Bagikan ke teman-temanmu juga ya. #4MakananKhasKorea ⠀⠀⠀⠀⠀ —————————————————— Untuk resep lengkap dan cara membuatnya, bisa langsung lihat di website kami, www.endeus.tv Atau, kamu bisa juga langsung KLIK link di bioπŸ‘Œ —————————————————— #EndeusTV #MasakEndeus #resep #masak #belajarmasak #masakmudah #JKTfoodbang #lapar #lezat #laperbener #kuliner #foodism #wowlaper #dietmulaibesok #foodporn #jajanan #enak #recipe #cooking #healthy #yummy #instafood #delicious #resepmasakan #instafood #ResepMakananDramaKorea #resepmakanankorea
A post shared by Endeus.tv πŸ‘Œ (@endeus.tv) on

2. @rahasia dapursedap 

https://www.instagram.com/rahasiadapursedap/




Assalamu'alaikum...pagiii Masak ini lagi, jangan bosen yaa, ini menu praktis andalan jika lg memburu waktu😁 Bikinnya mudah, masaknya cepet, anak-anak juga suka, apalagi si kk, bisa makan sampai 3x kelang waktu sejam kalo masak ini, uupss πŸ˜„πŸ˜„ Yang lg bingung mau masak apa, bikin yuukk❤ . . UDANG SAOS PADANG BAHAN: 400 gr udang, gunting sungutnya, cuci bersih, kucuri air jeruk nipis 1 buah bawang bombay, iris memanjang 2 lbr daun jeruk, sobek Seruas jahe, geprek 1 batang daun bawang, iris Gula, garam, merica 1 sdm saos tiram 1 sdm kecap manis 3 sdm saos sambal 2 sdm saos tomat 100ml air(secukupnya) Minyak secukupnya Bumbu halus: 6 cabe rawit 4 bawang merah 2 bawang putih Cara membuat: 1. Goreng udang sebentar dg sedikit minyak hingga berubah warna, angkat, sisihkan 2. Panaskan minyak sisa menggoreng udang (tambah jika perlu) tumis bawang bombay hingga harum n layu 3. Masukkan bumbu halus, daun jeruk, jahe, masak hingga bumbu matang. 4. Tuang semua saus, gula, garam, merica secukupnya, biarkan sebentar agar harum terkaramel, tuang air, masak hingga mendidih, koreksi rasanya. 5. Masukkan udang, aduk sebentar dg api besar, masukkan daun bawang, aduk rata. Angkat. 6. Sajikan segera. . . #Homemade#udang#udangsaospadang#masakanrumahan#resepsimpel#berbagiresep#resepmasakan#resepyummy#happytummy#happycooking #masak #resepmasak #masakenak #masakan #sukamasak #hobimasak #masakanibu #nasiuduk #kuliner #resepenak #resepsedap #makeuppayudara #tercydukhits #resepmasakannusantara #resepmudah #masakanmama #repost @sukmawati_rs
A post shared by RahasiaDapurSedap (@rahasiadapursedap) on

3. @masakan.malaysia 


 https://www.instagram.com/masakan.malaysia/




Ayam Ala Kenny Rogers πŸ“πŸ“ . ⬜Bahan A 2 biji bawang merah 3 ulas bawang putih 3 cm halia 1 kiub pati ayam 1 sudu black pepper 1 sudu gula 1/2 sudu garam 1/4 cawan olive oil 3 sudu sos black pepper ⬛Bahan B 1/2 ekor ayam 1 sudu mixed herbs 3 ubi kentang Blend bahan A dan gaulkan bersama bahan B. Perap satu malam. Kemudian bakar pada suhu 180C selama satu jam. πŸ‘†klik "FOLLOW" di πŸ‘‰@masakan.malaysia, korang langsung dapat up date video terbaru yaa gaess... πŸ€— . Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️ . Cari pakej-pakej melancong termurah & bawah bajet. Mau tau ??? 🀩 FOLLOW πŸ‘: πŸ‘‰ : @mytravelmurah2 πŸ‘‰ : @mytravelmurah2 πŸ‘‰ : @mytravelmurah2 . . Kredit @khairulaming . . . . . . . . #Likeforlikes #Bazaarpaknil #Bzarpaknil #Instashopmalaysia #Sayajual #Sayajualmurah #Visitmyig #Sayajualonline #Igshopmalaysia #Igersmalaysia #Resepi #Resepimudah #Resepisedap #Masak #Jjcm #Jommakan #Resepikek #Keksedap #Makan #Neelofa #Fattzura #Ctdk #Janganbencicintaku #Dramamonalisa #Malaysian #Malaysia #Masaksendiri #Likeforfollow #Folow4like #Likers
A post shared by #AsiaRecipe (@masakan.malaysia) on

4. @masakmasakanenak 


 https://www.instagram.com/masakmasakanenak/

5. @cen.bakes 


 https://www.instagram.com/cen.bakes/




Tim tahu daging . 1 buah tahu, dipotong dadu (potongnya jgn sampai lepas) 3 siung bawang putih, dicincang halus 1 batang daun bawang, diiris halus 2 buah hioko, rendam air panas kurleb 10mnt, dipotong cincang halus Daging ayam cincang,secukupnya Minyak wijen, secukupnya Kecap asin, secukupnya Kecap manis, secukupnya Maizena yg dilarut dgn air kurleb 1sdm maizena dan 100ml air . -Di kuali, panaskan secukupnya minyak mkn -Potong tahu tidak lepas, sisihkan -Oseng bawang putih di kuali, kemudian masukkan hioko dan daun bawang, oseng hingga wangi -Masukkan daging cincang -Tuang secukupnya minyak wijen sesuai selera masing2, kemudian tambahi kecap asin, kecap manis, secukupnya -Koreksi rasa masing2 -Tambahkan larutan maizena -Tuang tumisan daging ke atas potongan tahu, selipin daging2 ke dlm irisan tahu tadi -Kukus tahu kurang lebih 10-15menit -Garnish tahu dgn daun bawang -Sajikan hangat . . #homecook#homecooking#bakingbread #homebaker#milkbread#breadlover#milkbun#asianbread#sweetbun#softbread#mybaking##foodpics#foodgallery#belajarbaking#hobibaking#doyanbaking#cakedankue#bikinsendiri#rotimanis#roti#rotisobek#rotisisir#rotikeju#roticoklat#resepbaking#rotirumahan#resep#doyancooking #masak #masakapahariini #resep
A post shared by Diary of cen2teo (@cen.bakes) on

6. @raizad.ariffin 


 https://www.instagram.com/raizad.ariffin/




Donat. Bahan2 3 cawan tepung gandum 1 cawan air suam kuku 2 sudu besar mentega 6 sudu besar gula pasir 3 sudu besar susu pekat 1 paket yis 1 biji telur Cara2 -Cairkan mentega dan ketepikan -Gula dan susu disatukan didalam air suam, kacau supaya gula larut -Masukkan yis, kacau lagi, biarkan selama 10 minit. -Pukul telur sedikit dan campurkan bersama mentega cair tadi. -selepas 10 minit yis akan naik berbuih2, masukkan pula mentega yang dicampurkan telur tadi, kacau. -masukkan campuran yis kedalam mangkuk yang berisi tepung gaul sebati. -Biarkan adunan selama 45 minit (adunan akan kembang) -Banyakkan tepung ditangan supaya adunan tak melekat (adunan lembik sedikit) -Ambil adunan, bulat2kan atas papan -tekan adunan mengunakan acuan (acuan ditelakkan tepung supaya x melekat) - Kemudian goreng didalam minyak panas - Siap, boleh salut dengan gula @ coklat @ apa2 saja. #donat #homemade #happysunday #untukaliyah #raizadariffin
A post shared by Raizad Ariffin (@raizad.ariffin) on

7. @lynulin 


https://www.instagram.com/lynulin/




siapaaa yg suka pedess?? wajib banget cobain ini, oseng mercon pedes. nah biar kuat makan banyak ini dipakein gula merah, jadi gurih dan dimulut ga berasa pedes banget. jd sekalinya ngerasa kepedesan awet ga ilang ilang pedesnyaa hehehe πŸ˜‚πŸ˜‚ sengaja ini pake dagingnya pake bagian lemak dan tetelan gituu. lebih enak menurutku. kalo ga ada daging dan sejenisnya boleh banget diganti pake yg lain, ayam atau ati ampela. pada dasarnya ini mirip sama resep #resepulin_dagingrica , cm beda di jumlah cabe Bahan : 300 gr daging (saya campur lemak dan tetelan) air untuk merebus daging 2 batang sereh 2 lembar daun salam 6 lembar daun jeruk garam secukupnya 1 sdt lada bubuk 1sdm gula merah 1 jeruk nipis (peras ambil airnya) bumbu halus : 10 bawang merah 5 bawang putih 200 gr cabe rawit merah (lebih dr 50cabe yg pasti) 2cm lengkuas 2cm jahe sedikit minyak untuk menumis cara buat : 1. rebus daging dengan secukupnya air, beri daun jeruk. tunggu sampai daging matang dan empuk (kurang lebih set jam, lebih cepet kalo pake presto) 2. tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk. tumis sampai harum 3. masukkan daging + air kaldu, tambahkan garam, lada, gula merah 4. aduk sampai air meresap ke daging (boleh disisakan air nya kalo suka agak bekuah) 5. beri perasan jeruk nipis, aduk rata 6. dan oseng mercon siap dinikmati dengan nasi hangat ❤️ #resepulin_osengmercon #videoresep #olahandaging
A post shared by Ulin Nikmah (@lynulin) on

8. @revolusi.sehat


 https://www.instagram.com/revolusi.sehat/

9. @anekaresepmasakan 


 https://www.instagram.com/anekaresepmakanan/




ONDE ONDE Resep : @rasasayange (by Rudy Choirudin) Bahan 1 : • 225 g kacang hijau tanpa kulit, cuci dan direndam 15 menit, tiriskan, kemudian kukus selama 20 menit • 125 g gula pasir • 1 lembar daun pandan • ½ sdt vanilli bubuk • 150 ml santan sedang kentalnya • ¼ sdt Desaku Kunyit Bubuk • ½ sdt garam Bahan 2 : • 300 g tepung ketan • 40 g gula bubuk • 90 g kentang rebus dan dihaluskan • ¼ sdt Desaku Kunyit Bubuk • 1 sdt garam • 250 ml air hangat • 50 tepung beras Bahan 3 : • 600 ml minyak goreng • 200 g wijen putih Cara membuat : • Adonan isian kacang hijau : Masukkan kacang hijau dan santan sedang kentalnya,kemudian blender hingga halus. Campurkan kacang hijau yang sudah diblender dengan bahan 1, aduk rata dan masak dengan api kecil hingga adonan pekat atau bisa dipulung • Angkat dan sisihkan. Setelah mulai dingin bulatkan sebesar buah duku, lakukan hingga selesai dan sisihkan • Adonan kulit : Campur bahan 2 dan ratakan • Masukkan Desaku Kunyit Bubuk yang kedalam air hangat, dan tuang sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diuleni hingga menjadi adonan yang tidak lengket • Diamkan selama 15 menit kemudian uleni kembali • Panaskan minyak goreng hingga cukup panasnya dengan api sedang • Bulat sebesar bola pingpong pipihkan, kemudian isi dengan adonan kacang hijau, bulatkan kembali hingga mulus permukaannya, lakukan hingga selesai semua • Basahkan adonan dengan menyelupkan sedikit ke dalam air, kemudian langsung masukkan adonan tersebut kedalam tampah / wadah datar kecil yang sudah ada wijennya • Putar-putar hingga seluruh permukaan onde-onde tertutup wijen dengan rapi • Goreng onde-onde selagi lembab dengan minyak yang tidak terlalu panas, hingga mulai kekuningan keemasan, angkat dan tiriskan, lakukan hingga selesai • Hidangkan hangat-hangat ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™ ———————————————— #bumbudesaku
A post shared by ANEKA RESEP MASAKAN ENAK (@anekaresepmakanan) on

10. @1001masakanindo 


 https://www.instagram.com/1001masakanindo/




Ayam Kungpao By @eps_kitchen Bahan: 500gr daging ayam potong kotak2 1buah bawang bombai ukuran besar 3cm jahe iris tipis 3sdm tepung maizena 1sdm kecap manis 5siung baput cincang halus 2batang daun bawang segenggam cabe merah kering (tp saya pakai 2cabe merah besar yg segar) segenggam kacang mete goreng sedikit air Bahan Saus: 4sdm kecap manis 2sdm saus tiram 2sdm saus tomat 2sdm saus sambal 1sdm kecap ikan 1sdm minyak wijen lada garam gula kaldu jamur Cara Membuat: 1.lumuri ayam dgn baput,lada,garam,maizena dn kecap manis. diamkan 20mnt. goreng sampai kecoklatan dn matang. sisihkan 2.tumis bawang putih, jahe, cabe sampai harum dn layu. masukan semua bahan saus. beri sedikit air 3.masukan ayam. masak sampai meresap. koreksi rasa. masukan bawang bombay, daun bawang, dn kacang mete menjelang diangkat. sajikan Jangan lupa follow @1001masakanindo Like, Comment, dan Tag Temen ya bun #masakbuatsuami #makanyuk #makanan #laperbaper #makanterusss #pentol #kitamudafood #maknyus #makanannusantara #makananindonesia #seleraindonesia #wowlaper #ayomakan #laperbener #laperbanget #makananindo #wowkuliner #jktfooddestinations #tukangmakan #destinasijajan #spicyfoodid #makan2 #keluarmakan #jangkrikkuliner #kulineran_yk #jktfoodie #jktfooddestination #pesonakuliners #lezatnikmat #indozonefood
A post shared by Masakan & Kuliner Indonesia 🍽 (@1001masakanindo) on
Nah. Itulah 10 akun instagram yang sering dan suka aku mampiri jika sedang membuka akun instagramku yang @kuliner_adeanita. Terus. Karena sering melihat akun orang yang masak jadi jago masak dong aku sekarang? Nah itu dia. Ternyata nggak ngaruh sodara-sodara. Tetap saja aku nggak pintar-pintar amat untuk urusan masak. Masih lebih jago memasak si menantuku, Dhanti. Lah? Kok Bisa? Ya bisa. Karena aku tuh seperti orang yang berharap bisa langsing hanya dengan melihat video orang yang sedang melakukan aerobik di televisi saja. Jadi, cuma sebatas menonton video masak itu sampai habis. Lalu.. ya sudah. Ganti menonton video memasak yang lain. Kalau kebetulan lagi rajin, aku praktekan di rumah. Sayangnya, "lagi rajin" yang dimaksud itu bisa dihitung dengan jari tangan. Sekian. Terima kasih. hahaha
Be First to Post Comment !
Posting Komentar