Pengikut

Menjadi Blogger Full time atau Part Time?

| on
Desember 12, 2018
[Jalan-jalan] Jika kalian, yang saat ini menjalankan profesi sebagai blogger, ditanya ingin menjadi blogger full time atau part time, kalian pilih apa? Aku sudah memilih. Kalian bisa membacanya di blog ocehan ade anita pada tulisan Menjadi Blogger Full Time atau Part Time? 

Nah, apapun pilihan kalian ada hal penting yang harus dimiliki sebagai blogger. Apa itu?



Yaitu keberadaan Map untuk memperlihatkan rute jalan menuju ke tempat acara.

Ada 2 Map berdasarkan GPS yang biasa dipakai, yaitu WAZE dan Google Map.


Kedua aplikasi ini sepertinya harus dimiliki baik jika kalian memilih untuk menjadi blogger full time atau blogger part time. Mengapa? Karena pada suatu waktu, seorang blogger akan bertemu dengan tawaran untuk bersedia datang ke sebuah acara liputan blogger. Dan biasanya, acara liputan blogger ini diadakan di sebuah tempat yang belum tentu familiar baik lokasi maupun nama tempatnya bagi si blogger. Disinilah kedua aplikasi yang menuntun kita tentang kondisi lalu lintas jalan raya ini amat membantu kita.

Aplikasi Google Map dan Waze, keduanya sama-sama memberitahu kita dimana saja jalan yang kondisinya saat ini sedang mengalami kemacetan parah sehingga lebih baik dihindari. Dan sebagai gantinya, kedua aplikasi ini memberitahu tentang jalan-jalan alternatif yang bisa dipilih. Memang di layar handphone, jalan alternatif yang dipilih oleh google map atau waze terlihat lebih berkelok-kelok, tapi perhitungan waktu tempuh yang tertera pada aplikasi ini umumnya bisa dipercaya prediksinya.

ini google map. credit photo: https://mobilesyrup.com/2018/09/06/google-maps-testing-search-locations-navigation/



ini waze. credit foto: https://bgr.com/2016/03/16/waze-iphone-update-predict-future/
Menurutku, kedua aplikasi ini, amat membantu pekerjaan blogger, baik yang full time maupun yang part time, ketika sedang ada tugas untuk menghadiri liputan acara blogger. 

Tinggal masalah selera, ada yang lebih cocok pakai google map, ada yang lebih cocok pakai waze. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar