Pengikut

OMIYAGO Oleh-Oleh Nusantara

| on
Desember 07, 2018
[Oleh-oleh] Yang namanya oleh-oleh itu, sepertinya sudah menjadi sebuah kebiasaan yang baik pada banyak orang. Tidak budaya timur maupun budaya barat, baik terjadi di negara-negara yang ada di belahan utara maupun yang ada di belahan selatan. Semua pasti mengenal apa yang disebut dengan oleh-oleh. Nama lain oleh-oleh itu buah tangan.

Budaya membawa oleh-oleh itu sudah berakar juga di Indonesia sejak jaman dahulu kala. Oleh-oleh itu bisa membawa kedekatan dan menghangatkan hubungan loh. Bahkan, oleh-oleh itu juga bisa mengabadikan kenangan. Atau bisa juga berfungsi untuk memperkenalkan ciri khas dari suatu daerah.

Lewat platform OMIYAGO, buah tangan yang jarang ada di sekitar kita, bisa dengan mudah ditemukan loh. Seperti Bagea, Halua Kenari, Bangket dari Manado, Sotong Pangkong dari Pontianak, Sambal Goreng Jamblang dari Cirebon, Timus Uni dari Semarang, sampai Itiak Lado Mudodari Padang, dan masih banyak lagi.

Sebentar. Sepertinya aku punya penampakan dari oleh-oleh nusantara ini di Instagramku.






A post shared by ade anita (@kuliner_adeanita) on


Nah, itu tuh salah satu oleh-oleh Nusantara. Tiap-tiap daerah di Indonesia beda-beda loh. Memang Indonesia terdiri dari banyak suku dan budaya sih ya. Tidak heran jika oleh-olehnya pun amat sangat beragam.

Jika kalian kangen mengunyah oleh-oleh Nusantara, sekarang sih nggak perlu lagi kayaknya nungguin orang pulang mudik. Kita bisa pesan di website OMIYAGO loh. Koleksi oleh-oleh nusantara yang dikeluarkan oleh OMIYAGO amat beragam dan nyaris lengkap.



"Lebih dari 700 item oleh--oleh khas Nusantara bisa anda temukan di website OMIYAGO yang nantinya akan selalu bertambah item baru untuk melengkapi koleksioleh-oleh khas nusantara setiap bulannya." (Djohari Zein, Founder OMIYAGO)

Mengusung tagline "Buah Tangan On The Go" kita bahkan tidak perlu repot lagi menenteng bagasi untuk membawa oleh-oleh dari kota asal. OMIYAGO juga memberikan inovasi dalam kemasan "OMIYAGO PREMIUM BOX" yang di dalamnya disertai 'Thank You CARD" dan Product Information di setiap pemesanannya. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi OMIYAGO terhadap UKM makanan dan minuman Indonesia dalma mengangkat kualitas oleh-oleh Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional dan mampu menembus pasar internasional.

ini contoh goodie bag ketika mengikuti acara paxel, dapat minuman sari buah, dan 3 buah cemilan khas oleh-oleh nusantara, plus kertas informasi produk. Semua ditaruh di dalam kotak dari koran yang ramah lingkungan. 


Btw, waktu aku menghadiri acara sosialisasi PAXEL kemarin, kebetulan konsumsinya OMIYAGO juga loh.

Kalian bisa membaca tentang PAXEL disini : Paxel, startup logistik murah dan cepat

Nih, nih. Aku dapat ini nih waktu acara itu.



aku sempat bergumam pas dapat paket makan siang ini, "eh, kok cuma dikasi roti, keripik dan jus aja sih? Tapi ya sodara-sodara, ternyata ini rotinya padet banget. Isinya daging asap, keju dan jamur dan itu asli ngenyanyin karena padat banget. 

daging asapnya banyak euy berlembar-lembar jadi itu yang bikin kenyang


TENTANG OMIYAGO

Nama OMIYAGO diambil dari filosofi bahasa Jepang, Omiyage, yang artinya "Buah tangan" atau oleh-oleh yang kemudian filosofi ini menjadi tagline OMIYAGO Buah Tangan on The Go. Omiyago menjadi platform online yang menawrkan layanan pesan antar oleh-oleh dari seluruh pelosok Indonesia. 

Berada di bawah PT Global Kuliner Ciptarasa, OMIYAGO berdri pada Maret 2016 dan mulai beroperasi pada Agustus 2016. OMIYAGO ingin meberikan pengalaman tak terlupakan untuk menikmati makanan Indonesia melalui layanan dan bisnis yang ingin mengapresiasi bidaya lokal, dengan menawarkan layanan pengiriman makanan dari seluruh Indonesia.

OMIYAGO pun terus mengembangkan tema produk Indonesia dari setiap kota, provinsi, yang dikemas eksklusif. Hal ii dilakukan sebagai apresiasi OMIYAGO terhadap UKM dan IKM makanan dan minuman Indonesia dalma mengangkat kualitas oleh-oleh Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional dan mampu menembus pasar internasional.

Btw, jika kalian sedang jalan-jalan di Grand Indonesia, Jakarta, mungkin kalian bisa mampir ke gerai OMIYAGO disini.





29 komentar on "OMIYAGO Oleh-Oleh Nusantara"
  1. Barokallah. Isinya ya ampun bikin laper euy.
    Enak semua ya bund, dari OMIYago ini. Aku pernah dapet pas acara PAxel, kacangnya bikin nagih. Suami sampe bilang enak berulangkali

    BalasHapus
  2. Pingin euy pesen di Omiyago daripada susah-susah ke TKP oleh-oleh, hehe.

    BalasHapus
  3. Pengen nyoba aah..kapan2.. kan asyik tuh ya, bisa icip2 kuliner Nusantara tanpa harus jalan sendiri..hehe..

    BalasHapus
  4. Bunda paling suka bagea. Makannya sambil ditemenin teh panas ( bukan teh hangat lho), padti bagea di piring tak bersisa.

    BalasHapus
  5. Pas Ke Manado aku ga beli apa2 wkwkwk karena mau ke Surabaya jadi ga ada waktu cari oleh2 makanya baru tahu Bagea mba :p

    BalasHapus
  6. Kemarin aku pas acara Paxel juga dapat buah tangan omiyago. Kupikir, apa sih ini kacang warna warni gitu. Eh ternayta enak banget lho, aneka rasa kalau ngeblend jadi enaak

    BalasHapus
  7. Kalau lagi kangen kuliner nusantara, tetapi gak bisa jalan-jalan udah ada solusinya kalau begini

    BalasHapus
  8. Makanan dan minuman di omiyago enak enak banget ya mba

    BalasHapus
  9. Wak gathering kedua makannya nasi uduk loh mbak, bentuk boxnya sama kaya roti itu, enak juga :)

    BalasHapus
  10. Bagea kenari mailaaaaf.. kesukaanku banget itu. Kemarin sempet order makanan di omiyago kok ga kepikiran pesen ini sekalian yaa.. pesen lagi ah :))

    BalasHapus
  11. Cemilan dari Omiyago enak-enak, aku suka kacangnya yang renyah. Nah aku kangen sama kripik nangka dari Batu Malang, moga ada ya di Omiyago

    BalasHapus
  12. Ya Tuhaan.. salah nih, pagi-pagi BW di sini.. langsung laparrr.. hihi..padahal cemilan nih isinya. Jadi kepo, saya punya cemilan favorit dari padang ada gak ya di Omigayo? Cek ahhh..

    BalasHapus
  13. Belum pernah ngecek Omiyago nih.
    Aduh belum sarapan dan ngelihat foto daging asap didalam roti perut aku langsung bunyi!

    BalasHapus
  14. PERTamakali nih ngunjungin blognta mbak lucu nama domainnya, cari angin hahaha
    Oiya ini pusat oleh2 lgkp banget udah ya tinggal ngunjuning satu tempat. Dapat semua :)

    BalasHapus
  15. Idenya keren, Mb
    Slama ini salah satu yg bikin berat klo pergi2 adalah oleh2 aplg klo banyak yg nitip

    BalasHapus
  16. Huaaa.. Mupeng sama roti daging asapnya deh..

    BalasHapus
  17. Omiyagooo...
    Beneran jenis makanan yang dijual ada 700+ ?
    Aku suka kangen makanan kaya teri, sambel petis...gitu adakah?

    Hehehe~

    BalasHapus
  18. Aku waktu acara Paxel juga nyobain cemilannya. Aku suka yang bentuknya segitiga itu mbak enaenak...apa tuh namanya aku lupa hehe

    BalasHapus
  19. Wah ini bisa jadi solusi kalau pas lagi ke mana-mana terus dititipin oleh-oleh ya. Kitanya pergi sambil pesen di Omiyago, pulang pergi tinggal bagi oleh-oleh. Nggak rempong lagi harus pergi sambil mikir beliin apa.

    BalasHapus
  20. Mbak Ade aku pengen banget nyobain bolu kemojo itu. Itu kan ngukusnya lama banget ya

    BalasHapus
  21. OMIYAGO bagi saya seperti penghubung rindu makanan daerah ya kak, kangen oleh2 tinggal beli disini.

    BalasHapus
  22. Semua oleh-oleh Nusantara ada ya di situ mba. Kalau pengen sesuatu, tinggal pesan di omiyago aja ya mba.

    BalasHapus
  23. mba Adeee...aku jadi tergoda berat niiih. Soalnya memang pilihannya komplit pisaaan ya. Aku paling suka makanan dari Timur. Khas dan enak!

    BalasHapus
  24. waaaahhh bisa jadi sarana pengobat kangen sama makanan kampung halaman atau kota lain yang penuh kenangan tanpa harus pergi pergi ya mbaaaa

    BalasHapus
  25. Semoga sukses ya Omiyago mempopulerkan oleh-oleh khas nusantara.

    BalasHapus
  26. Pilihannya banyak ya Mbak, malah jadi bingung sendiri mau apa aja ini. Harganya jg masuk akal-lah yaaa, dibanding harus ke tempatnya langsung hanya utk beli cemilan cepuluh ini, heheehh. Cocok juga nih utk orang yg lagi ngidam, yg pengen makanan atau cemilan tertentu :D

    BalasHapus
  27. ih asyik bgt, biasanya orang jalan2 tuh pada malas keluar kamar akibat kelelahan mengunjungi destinas wisata. tapi pengen beli oleh2 juga, ya ini deh solusi terbaiknya.

    BalasHapus