Pengikut

Sabtu Ahad Mau Kemana?

| on
Desember 10, 2018
[Jalan-jalan] Ada pertanyaan yang selalu aku tanyakan (tanpa sengaja aslinya tapi spontan banget dan karena terjadi setiap jelang weekend jadilah ada kata "selalu") pada suamiku ketika Sabtu pagi baru saja bermula.

"Kamu ada rencana kemana sabtu ahad ini, mas?"

Ya. Begitulah.
Pertanyaan ini spontan keluar begitu saja dari mulutku. Tidak pernah aku niatkan, tapi keluar tanpa dipikirkan.
Terus terang.
Dalam sepekan, aku sudah mendapat izin dari suami untuk mengikuti 2 kegiatan rutin. Yaitu rabu pagi dan kamis pagi. Keduanya untuk mengikuti kajian Islam dan pengajian Tajwid Al Quran. Selain 2 hari itu, aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Dari pintu kamar satu ke pintu kamar lain. Dari lantai atas ke lantai bawah lalu kembali ke lantai atas. Cuci pakaian dengan mesin cuci, mengaji, membaca buku, main game, nonton drakor atau nonton drama mandarin, menjemur pakaian, cuci piring, masak, beberes.

Bosan juga ya jika weekend tidak pergi kemana-mana. Belum lagi aku yang merasa tidak punya passion di dapur dengan kegiatan masak-memasaknya, sering memandang weekend sebagai "hari bebas dari kegiatan memasak." Aku tidak pernah memasak jika sudah datang hari sabtu dan ahad. Aku ingin mencoba makanan di luar rumah.

Itu sebabnya spontan saja keluar pertanyaan, "sabtu ahad nanti ada rencana mau kemana?"

Dan akhirnya, itu menjadi pertanyaan yang spontan keluar dari mulut saban jelang weekend.

Sekarang, alhamdulillah sabtuku sudah ada acara tersendiri. Yaitu mengantar 2 putriku belajar Tajwid AL Quran di House of Shafa mulai pukul 12.00 hingga selesai.
Dari sini, kami lanjut makan siang bertiga biasanya. Baru kemudian pulang ke rumah.
Sedangkan hari ahad, biasanya sih suami pagi-pagi mengajak jalan pagi keliling taman. Barulah kemudian merencanakan pergi ke tempat lain.

Tidak banyak memang yang kami lakukan. Yang sudah-sudah sih, selalu mengusahakan untuk bisa makan bersama di luar rumah.
Hehehe. Ibu rumah tangga pingin juga ditraktir makan di luar rumah, bebas dari kegiatan memasak dan bebenah, serta berkesempatan melihat-lihat pemandangan lain selain pemandangan isi dalam rumahnya.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar