Pengikut

Target Blogging di tahun 2019

| on
Desember 20, 2018
[BPN30DaysChallenge2018] Akhirnya tiba juga di tulisan terakhir di challenge alias tantangan untuk menulis selama 30 hari di blog dalam BPN 30 Days Challenge 2018. Alhamdulillah, wa syukurillah, bisa juga aku menulis setiap hari 1 artikel dengan tema yang sama tapi harus buat 2 tulisan berbeda yang disesuaikan dengan niece blog aku. Dan blog Cari Angin ini niecenya adalah Traveling.



Aku mau cerita tentang pengalamanku menulis selama challenge ini dulu ya.

Duh, kebayang nggak sih kalian, setiap hari aku mikirin mau nulis apa ya? Pake foto apa ya? Karena, ternyata, selama tahun 2018 ini, aku jarang banget bikin foto yang memang direncanakan untuk ngeblog. Gara-garanya, apa lagi jika bukan karena niat menjalankan ibadah haji tahun 2018 ini, telah membuatku tidak memikirkan untuk bikin foto-foto buat blog.

Terus. Tiba-tiba ada challenges ini dan tiba-tiba merasa nggak punya foto. Hahaha. Ngenes.com banget.

Alhamdulillahnya, tiba-tiba pas lagi iseng mengisi ulang handphoneku dengan aplikasi macam-macam, aku menemukan beberapa aplikasi gambar. Salah satunya MOJIPOP.
Nah, itulah sebabnya selama mengikuti challenge ini foto-foto yang aku gunakan adalah foto-foto yang aku buat dengan menggunakan aplikasi MOJIPOP ini.

Oke.
Problem solve pertama.

Masalah lain adalah, aku bingung mau cerita apa agar tulisan yang aku tulis bisa terbaca berbeda untuk 2 blogku meski temanya sama.
Asli deh, ini tantangan banget buatku menggali kemampuan menulis setelah lama libur menulis.

Yap.
Karena niat akan khusyuk menjalankan ibadah haji di bulan Agustus 2018 lalu, sejak bulan April, lanjut Mei, Juni, Juli, Agustus, aku amat sangat jarang meng-up date blogku. Aku juga menolak tawaran untuk ikut gathering blogger. Dan menolak tawaran untuk menulis job review atau menjadi buzzer.

Hasil dari pengurangan jam tayang sebagai blogger, maka DA dan PA serta view untuk blogku langsung melorot turun drastis... tis.... tis... tisss. Benar-benar turun banget.

Blog Cari Angin ini, di bulan September ketika aku mulai mengunjungi blog lagi dan ingin mengisinya lagi, DA dan PA nya di bawah 20 (DA) dan di bawah 30 (PA) serta viewnya hanya 600 saja selama 1 bulan.
Subhanallah banget.

Lalu mulailah kerja keras back on track lagi.
Menulis, lalu ikut bergabung dengan grup Fun Blog Walking, sehingga ada kewajiban untuk melakukan blog walking.
Dan tiba-tiba mendengar bahwa BPN mengadakan challenges untuk menulis di blog selama 30 hari nonstop. Wah. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Gembira banget.

Lelah, kadang jadi jutek karena serius ngetik jadi ogah diganggu, dan akhirnya selesai. Diseling dengan melakukan blog walking.

Sekarang, perlahan kondisi blog Cari Angin mulai membaik.
DA nya sudah di atas 20, dan PA juga sudah di atas 30, dan viewnya, sudah di atas 1000. Semoga nanti semakin baik dan semakin baik.

Lalu target blogging di tahun 2019 apa buat blog cari angin ini? Targetnya sih, DA nya bisa nembus di atas 30, dan PA di atas 40, dan page viewnya bisa nembus 5000.

Caranya bagaimana? Berarti ya harus rajin menulis lah ya. Apa lagi? Konsisten dan rajin harus satu paket. Doakan ya agar berhasil.

1 komentar on "Target Blogging di tahun 2019"
  1. wow.. hebat bgt lho mnrt aku bs nulis tiap hari gitu, aku aja kl mau nulis blog kdg suka bingung, mau nulis apa lagi ya? belum lagi harus memadukan sama fotonya hehehe

    BalasHapus