Pengikut

Ngabuburit di Masjid Al Azhar Ramadhan 2019

| on
Mei 20, 2019
[Jalan-jalan] Sebenarnya, aku termasuk orang yang tidak begitu suka jalan-jalan ngabuburit menghabiskan waktu di bulan ramadhan. Bukan apa-apa sih, tapi jika jalan-jalan di mall lelah saja sih. Karena pastinya di mall itu yang namanya bangku minim banget. Jikapun ada, sudah pasti berebut orang yang mau duduk di atasnya. Bangku banyak itu di tempat makan, tapi kan lagi puasa ya. Mana boleh numpang duduk di tempat makan tapi nggak pesan apapun.

Ngabuburit yang aku sukai biasanya sih pergi ke Masjid dan membaca Al Quran disana.

Aura masjid itu berbeda dengan aura di rumah.
Di rumah, jika kita mengaji, baru juga 1 jam biasanya mata mulai berat mengantuk. Lalu bibir terasa kering dan tenggorokan serak. Teurs lutut tuh terasa cenat-cenut karena lama tertekuk.

Tapi coba deh kalau kita membaca Al Quran di masjid. Entah mengapa lancar jaya berlama-lama disana. Dua atau tiga jam tidak terasa sama sekali. Tidak ada keluhan pegal pundak dan leher karena lama menunduk, atau cenat-cenut di lutut yang lama tertekuk. Bahkan rasa kantuk juga alhamdulillah tidak terlalu terasa hingga 3 jam pertama.

Nah, tahun ini Masjid Agung Al Azhar mengadakan acara spesial loh. Dengan tema #RamadhanMubarak , bekerja sama dengan Rejoice, Masjid Agung Al Azhar pusat (Kebayoran baru) mengadakan rangkaian kegiatan ramadhan.

ini buku kegiatan sepanjang ramadhan yang dibagikan gratis pada jamaah. Di dalamnya ada jadwal tausiyah dan shalat serta pengisi tausiyah dan imam shalat selama 1 bulan


Yang menarik adalah, setiap weekend alias sabtu dan ahad, selalu ada acara kajian dengan mengundang ustad yang banyak penggemarnya, serta ada acara bazar dan shalat taraweh berjamaah di lapangan rumput masjid Al Azhar. Hmm. Kenapa shalat taraweh berjamaah di lapangan rumput deh padahal di dalam masjid besar dan luas? Nah, ada alasannya. Karena, dalam acara kajian weekend ini ada fasilitas dimana mereka yang tuna rungu tetap bisa mengikuti kajian karena ustad yang mengisi kajian akan ditampilkan di layar besar dimana di layar ini akan muncul penterjemah bahasa isyarat bagi penyandang tuna rungu.



Jika di dalam masjid maka penyandang tuna rungu sulit untuk fokus memperhatikan televisi besar karena memang hanya ada 1 layar saja. Itu sebabnya diadakan di lapangan yang ada layar besarnya yang bisa dilihat dari berbagai arah.

Selain itu juga ada buka bersama dan takjil yang diberikan itu gratis tis tis. 

Dan, karena sponsornya Rejoice shampoo khusus untuk hijab maka ada merchandise juga loh yang bisa dibawa pulang. Syaratnya gampang, cukup berfoto di depan papan iklan rejoice lalu upload di instagram masing-masing dengan memberi hashtag khusus dan mention ke rejoice.

Nanti dapatnya tuh ini nih:



 Lumayan ya.

Ayolah kita ngabuburit di masjid Al Azhar ketika weekend tiba nanti. 


Be First to Post Comment !
Posting Komentar