Pengikut

3 Rasa Kota Berbeda Liburan di Australia Bersama Cheria Halal Holiday

| on
Desember 02, 2019
[Jalan-jalan]Kira-kira apa keinginan rata-rata tiap orang yang  ingin berlibur? Sepertinya sih, ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Suasana ya ini penekanannya, bukan tempat atau lokasi. Karena, pada beberapa orang ada yang destinasi daerah tempatnya berlibur bisa jadi terlihat sama. Tapi, bagi dia pribadi, penekanannya bukan pada tempatnya. Tapi pada suasana berbeda yang dia dapatkan dari lokasi tempatnya berlibur itu. Khususnya pada mereka yang sudah sedemikian lelah dengan kerutinan yang harus dihadapi setiap harinya. Atau pada mereka yang sudah mulai merasa penuh kepalanya karena beban tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan setiap harinya. Bisa terlepas dari rutinitas itulah yang ingin didapat dari sebuah tujuan liburan.

liburan ke tepi pantai di Australia


Kenapa Kita Semua Butuh Liburan?


Nikmatnya berlibur itu agar kita mendapatkan suasana baru, pengalaman baru, informasi baru, teman baru. Dan pada akhirnya, bisa merefresh semangat dalam diri kita hingga sepulang dari liburan nanti kita insya Allah bisa menghasilkan hal-hal baru yang lebih baik. Tentu hal-hal yang menimbulkan gagasan perubahan baru.

Aku buat infografis tentang mengapa semua orang sebenarnya membutuhkan liburan.
alasan mengapa semua orang butuh liburan
 Ada banyak penelitian yang pernah dilakukan menemukan bahwa liburan itu banyak sekal manfaatnya. Begitu banyak sehingga rasanya semua orang butuh untuk berlibur.

Kenapa semua orang butuh berlibur? Karena:

1. Berlibur itu bisa mengurangi tingkat stress seseorang.

Bekerja itu penting. Tapi liburan bisa mengurangi tuntutan dalam pekerjaan yang rawan menimbulkan stres pada seseorang. 

2. Berlibur bisa membuat seseorang lebih kreatif dalam pekerjaannya.

Liburan akan membuat otak rileks dan pikiran terbuka akan hal-hal baru hingga bisa menumbuhkan kreatifitas seseorang. 


3. Berlibur itu bisa menambah kebahagiaan pada seseorang.


Sebuah studi di Belanda menemukan bahwa 1500 orang yang berlibur ternyata lebih bahagia daripada mereka yang tidak pernah berlibur. Karena mereka yang melakukan liburan bisa sejenak melepaskan beban pikiran dan terlepas dari beban pekerjaannya sejenak. 

4. Berlibur akan membuat seseorang bisa mendapatkan sudut pandang baru terhadap sesuatu yang dia hadapi. 

Berlibur berarti membuka diri terhadap terjadinya aneka macam kemungkinan baru. Bertemu orang baru, budaya baru, sikap baru dan pada akhirnya bisa membentuk sudut pandang baru pada diri seseorang. Yang tadinya tidak bisa menggunakan sumpit jika sedang makan, jadi belajar menggunakan sumpit. Yang tadinya tidak pernah menggunakan sendok dan garpu ketika makan, jadi terbiasa menggunakan sendok dan garpu. Hal-hal baru tak terduga yang ditemui ketika berlibur ini, otomatis akan mengubah cara pandang kita terhadap orang lain dan masalah yang mengiringinya. Kita jadi lebih tenggang rasa dan lebih pemaaf serta lebih mudah berprasangka baik pada orang lain atau atas sebuah kejadian. 


5. Berlibur lebih memungkinkan seseorang untuk bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.


"Quality of life is dependent on how you appreciate yourself and those who are around you" Berlibur mengajarkan kita untuk menghargai keberadaan orang lain di sekeliling kita. Tentang anak kecil yang ternyata kuat berjalan dan tidak harus digendong terus menerus. Tentang kakak adik yang sebenarnya bisa bekerja sama dengan baik jika diberi kesempatan. Tentang suami istri yang sebenarnya bisa tetap romantis meski sudah berbilang tahun usia pernikahannya. Tentang orang tua yang harus sabar jika diajak jalan karena kakinya tidak lagi seperti kaki orang muda. Dan sebagainya. Semua kenyataan ini terkadang lupa diperhatikan. Dalam keseharian, kita asyik melihat orang lain hanya dari ukuran kacamata kita saja. Akibatnya kitanya jadi cepat kesal karena merasa orang lain tidak bisa memenuhi harapan kita. Akhirnya malah jadi lupa bersyukur dan lupa bersabar. Berlibur, membuat kita lebih menghargai keberadaan orang lain yang ada di sekeliling kita dan itu bisa membuat kualitas hidup kita justru meningkat. 


6. Berlibur bisa menambah produktifitas dalam pekerjaan seseorang

Berhenti sejenak dari rutinitas yang sedang dijalani dan berliburlah. Maka produktiftas dalam bekerja atau beraktifitas kembali setelah liburan selesai, justru akan mengalami peningkatan. 

Ini aku, dan 2 anakku ketika mereka masih kecil, ketika kami berlibur ke pantai Malabar, Sydney, Australia


Itu sebabnya, seseorang yang memutuskan akan berlibur selalu berusaha untuk bisa mengunjungi daerah yang baru. Bahkan, jika pun ternyata kesempatan yang ada adalah datang ke tempat yang sama, kita secara otomatis akan berusaha untuk mendapatkan suasana dan pengalaman baru. Itinerary  sebuah kunjungan, dibuat dengan niat untuk bisa menghadirkan suasana dan pengalaman berbeda meski berkunjung ke tempat yang sama.

Nah. Bayangkan jika sebuah paket liburan ditawarkan pada kalian dengan pilihan 3 rasa kota yang berbeda dalam satu kali perjalanan? Mungkin nggak?
Jawabannya mungkin saja. Jika paket liburan tersebut adalah paket liburan ke benua Australia.

3 Rasa Kota Berbeda Liburan ke Australia Bersama Cheria Halal Holiday



Australia, adalah benua terkecil di dunia. Tapi sekaligus juga merupakan negara terbesar ke 6 di dunia, yang mencakup seluruh benua seluas 7,6 juta km2 . Kondisi geografi benua Australia itu istimewa. Sebagian wilayah Australia, berada di wilayah  tropis dan mengalami kondisi yang sama dengan negara Indonesia. Yaitu negara dengan 2 musim. Sementara wilayah yang lain, memiliki 4 musim. Meski demikian, Australia adalah satu-satunya benua di dunia yang tidak memiliki gunung berapi. Australia juga memiliki territorial lautan terluas ketiga di dunia, seluas 12 juta km2. Dan  Australia mempunyai lebih dari 10.000 pantai sehingga jika kita ingin menelusuri satu persatu pantai di Australia, maka akan membutuhkan waktu selama 27 tahun untuk menelusurinya sambil berjalan di atas pasirnya yang lembut.

Baik Flora maupun Fauna di Australia pun amat beragam. Banyak flora dan fauna yang terdapat di Australia tidak terdapat di belahan bumi yang lain.

Karena keberagaman wilayan di Australia ini maka bisa dikatakan bahwa kita bisa merasakan 3 rasa kota berbeda jika kita berlibur ke Australia. Berbeda disini benar-benar berbeda. Baik suasananya, budaya masyarakatnya, kondisi kotanya hingga interaksi orang-orang yang ada di dalam kota tersebut.

Kebetulan, aku alhamdulillah pernah mengunjungi 3 kota di Australia, yaitu kota Melbourne, Brisbane dan Sydney.

Di Melbourne, susunan bangunan dan taman-tamannya, amat konvensional. Cita rasa gaya kerajaan Inggris masih terlihat dengan amat kental di kota ini. Orang-orang yang menyapa dengan gaya yang anggun dan elegan. Serta keramahan yang berjarak. Hehehe. Suasana yang kita peroleh jika berkunjung ke kota Melbourne adalah seperti berkunjung ke kotanya kaum bangsawan Australia.

Kotak Pos di Melbourne, ada mahkota kerajaannya di puncak kotaknya
Sedangkan di Brisbane, khususnya di wilayah Gold Coast, daerahnya panas seperti wilayah tropis. Dan turis dimana-mana seperti di Bali. Tidak heran jika keberagaman terasa di sini. Semua ras manusia sepertinya bisa kita temukan di sini.

Gold Coast, memang benar-benar diekspos sebagai kota yang bisa menjaring turis sebanyak mungkin. Tidak heran jika ada banyak sekali lokasi wisata disini. Salah satunya adalah Movie World.

Brisbane Australia, mengandalkan wilayah Gold Coastnya untuk menjaring banyak turis manca negara untuk berkunjung ke kota ini

Dan terakhir, Sydney. Sydney adalah kota bisnis. Semua orang tampak tergesa dan sibuk dengan urusannya masing-masing. Trotoar yang lebar hingga semua orang yang berjalan bergegas tidak terhalang dengan langkah orang lain. Gedung-gedung pencakar langit, dan alat transportasi yang lengkap, ada di kota Sydney. Sydney mewakili kota besar yang maju.

Menunggu salah satu bis di kota Sydney yang sibuk

Sebenarnya, ada banyak kota-kota lain di Australia. Termasuk kota Canberra yang menjadi ibu kota Australia. Tapi, aku hanya fokus ingin bercerita tentang 3 kota ini saja saat ini.

Mengunjungi 3 kota di Australia ini, yaitu Melbourne, Brisbane dan Sydney, rasanya seperti sudah berkunjung ke banyak kota karena menurutku ke 3 kota tersebut mewakili wajah kota yang  berbeda yang ada di belahan dunia yang lain. Ritme kegiatan orang-orang di dalam kotanya, keramahan interaksinya, suasana kotanya, gaya susuan kotanya, semuanya punya kekhasan tersendiri meski semuanya berada dalam satu negara yaitu Australia.

Jadi, jika punya rezeki dan bisa mengunjungi 3 kota itu dalam sekali perjalanan, wah... beruntung banget deh.

Kebetulan, aku menemukan penawaran perjalanan liburan ke 3 kota di Australia ini di tour travel Cheria Halal Holiday.

3 kota berbeda liburan di Australia bersama Cheria Halal Holiday

Mengapa memilih Cheria Halal Holiday?


Pertanyaannya, mengapa aku merekomendasikan jika ingin berlibur menggunakan Cheria halal Holiday ? Karena:
1. Cheria halal Holiday itu memiliki pengalaman yang sudah teruji dalam membimbing para turis mereka untuk bisa berlibur dengan aman dan tetap ceria. Yap. Motto Cheria halal Holiday adalah mengantarkan tamu mereka berlibur dengan penuh keceriaan.
2. Cheria halal Holiday selalu berusaha untuk bisa memberikan atau mengarahkan tamu mereka agar senantiasa hanya mengkonsumsi menu makanan halal saja selama berlibur di negara lain, khususnya ketika berlibur ke negara non muslim alias negara dimana kaum muslim adalah minoritas hingga menu makanan halal sulit diperoleh.

aneka pilihan untuk liburan ke Australia bersama Cheria halal Holiday

3. Cheria halal Holiday juga punya komitment agar jadwal itinerary liburan yang mereka rancang tidak mengganggu waktu shalat para tamu mereka. Sehingga, meski liburan tapi waktu shalat tetap dijaga agar jangan sampai terlewat atau bahkan terlupa.
4. Cheria halal Holiday sudah berdiri sejak tahun 2012 sehingga mereka sudah berpengalaman melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu mereka.
5. Cheria halal Holiday juga menyediakan program tabungan dan  cicilan jika ingin berwisata. Jangan khawatir dengan jeratan riba. Sesuai dengan tagline Cheria halal holiday yang mengusung wisata halal keluarga, maka program tabungan dan cicilan ini dilakukan masih dalam koridor perbankan syariah. Sekarang perbankan Syariah telah memiliki produk baru yaitu dana talangan wisata. Jadi, kita bisa merencanakan perjalanan wisata jauh-jauh hari. Tanpa perlu khawatir duitnya kepake buat hal-hal lain yang merusak rencana untuk berlibur.

program dana talangan wisata dari bank syariah
6. Cheria halal Holiday memiliki program liburan di Australia yang nyaman.
Harga yang mereka tawarkan sudah meliputi banyak hal. Seperti 
  1. Akomodasi hotel 3*/4*
  2. Acara selama perjalanan
  3. Makan pagi, siang dan malam sesuai dengan acara perjalanan ( Muslim Frendly Meals)
  4. Tour Leader
  5. Domestik Flight
  6. International Flight
 Meski demikian, harus diingat bahwa harga di atas belum termasuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Acara tembahan ( optional tour)
  2. Airport tax international
  3. Dokumen perjalanan (passport, visa)
  4. Travel insurance
  5. Tipping driver/ Driver Cum Guide
  6. Local Guide
  7. Air mineral
  8. Over time
  9. Pengeluaran tambahan pribadi seperti cucian, telpon, room service poter dll.
  10. Kelebihan bagasi yang dikenakan oleh airlines yang bersangkutan ( extra excessbaggage)
  11. Dan hal-hal lain yang tidak disebutkan di Itinerary diatas.
Tapi ya itu pun sudah lengkap sih menurutku. Kita tenang tinggal menikmati daerah yang kita kunjungi tanpa dipusingkan mau cari makanan dimana dan bebas ragu makanannya halal atau tidak.

Berikut ini ada video you tube yang berisi kesan orang-orang yang pernah berlibur dengan menggunakan Cheria halal Holiday ke Australia nih.


Tuh.

Gimana? Sudah makin pingin nggak buat berlibur ke 3 negara bagian di Australia ini bersama Cheria halal Holiday? Wisata ke Australia ini bisa jadi pilihan terbaik untuk liburan selanjutnya loh. Yuk daftar sekarang!

Berikut ini adalah informasi tentang Cheria halal Holiday. Silahkan dihubungi ya buat tanya-tanya lebih lanjut.

Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com
===================================
Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019: Menulis tentang Australia
Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar