Pengikut

5 Barang Yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan di Rumah

| on
Mei 01, 2020
[Oleh-oleh]  Berkegiatan di rumah, satu deh pesanku : jangan lupa berbahagia.
Hehehe.
Bukan apa-apa, tapi jika kita lupa berbahagia nanti bisa stress sendiri. Karena berkegiatan di rumah itu berarti setiap hari melihat pemandangan yang itu-itu saja dan bertemu dengan orang yang itu-itu saja. Jadi, rawan stress banget.


Untuk itu, berikut ini ada 5 barang rekomendasi versi aku agar kita tidak mudah stress di rumah.

Sebenarnya ada banyak barang yang ada di rumah yang buatku amat sangat membantu dan nyata dibutuhkan saat berkegiatan di rumah. Tapi, khusus untuk tulisan ini aku fokuskan pada 5 barang yang buatku bisa mendatangkan rasa bahagia dan perasaan fresh kembali setelah sebuah rutnitas kegiatan di rumah yang cenderung monoton dengan lingkungan yang tidak terlalu banyak variasinya.

5 Barang yang ditbuhkan saat berkegiatan di rumah


1. Smart TV dan Modem WiFi


Ini tuh pasangan sejoli yang menurutku jangan pernah dipisahkan. Televisi pintar alias smart tv jika tidak dipasangkan dengan modem WiFi hanya teronggok menjadi televisi biasa saja. Tidak ada istimewanya sama sekali. Dan WiFi ketika tidak dipasangkan dengan smart tv terasa kurang optimal kemampuannya.



Dengan smart tv dan modem WiFi, kita bisa menjelajah banyak hal dan menontonnya pun mata tidak sakit alias perih.

Bisa nonton you tube di televisi, belum lagi ada Netflix, Spotify, Viu, Rakuten Viki.


2. Game controler Nintendo Switch


Ini aslinya tuh bukan kepunyaan keluargaku. Tapi punyanya kantor anakku. Hehehe.
Jadi, anakku bekerja di kantor I.T. Nah, umumnya kantor I.T itu menyediakan fasilitas hiburan bagi karyawannya karena kantor I.T memang mengandalkan pada kreatifitas karyawannya. Jadi, agar para karyawan tidak stress dan tetap bisa menghasilkan ide-ide segar, perusahaan pun menyediakan aneka hiburan buat karyawannya. Salah satunya game controler Switch.


Jadi, NIntendo Switch ini tuh model terbaru keluaran Nintendo. Lebih seru karena bisa dimainkan beregu dan permainanyapun lebih bervariasi.

Bisa jadi karena persaingan di genre game controler ini amat ketat ya. Antara play stasion, wii, dan Nintendo. Jadilah persaingan ini menghasilkan siapa yang lebih seru maka dia lah yang dipilih oleh pemain game controler.


3. SIT UP Stand


Nah ini nih. Kegiatan di rumah saja membuat kita, eh, maksudnya aku, tidak bisa lagi mengikuti kelas yoga atau pilates. Badan jadi pada kaku dan pegal-pegal jadinya. Terus perlahan perut mulai menggendut. Hehehe.
Sebel banget.

Alhamdulillah aku punya alat ini nih, SIT UP stand. Jadi, ini tuh besi buat nahan kaki kita agar kita bisa lebih mudah melakukan sit up di atas lantai. Si SIT UP stand ini, punya pegas yang membuat dia bisa menempel di lantai dengan kuat. Mirip kayak pegas untuk menempel di kaca yang dipakai spider-man-wanne-be. Hehehe.

Alhamdulillah aku punya alat SIT UP Stand. Berguna banget ini. Tinggal nempelin di lantai, terus kita bisa sit up dengan tenang sesuai kuantitas yang kita inginkan. Kaki tuh serasa lagi ditahan ama superman.


4. Matras yoga

Ini juga terkait dengan kegiatan untuk bisa bugar selalu. Matras yoga tuh berguna banget buat olah raga di rumah. Bisa jadi alas buat senam lantai. Bisa jadi alas buat pijakan kaki pas lagi zumba juga.



Bahkan, dia juga bisa berfungsi sebagai pengganti tikar pas lagi duduk-duduk di lantai sambil main game Nintendo.

Eh.. sesekali bisa juga jadi alas buat lesehan sambil makan nasi bungkus padang hasil delivery atau makan Pizza hasil delivery, beramai-ramai ngedeprok di lantai. Biar nggak kena dinginnya lantai, duduk aja di atas matras yoga ini. Karena, matras yoga jauh lebih mudah dibersihkan jika terkena noda makanan. Kalau karpet kan urusannya laundry ya jika ketumpahan makanan atau minuman.

5. Samsung Tab S4 


Mendekati akhir tahun 2019 silam, aku tanpa sengaja menemukan Samsung Tab S4 yang masih tergolong baru dijual second. Wah. Langsung saja aku dan suami melakukan proses tukar tambah dari Samsung Tab S3 menjadi Samsung Tab S4. Keyboarnya lebih empuk dan enak yang pasti. Beratnya juga lebih ringan ketimbang Samsung Tab S3.

Lalu, kesenangan pun dimulai. Membaca Al Quran digital lebih nyaman, main game android juga lebih lancar, selain itu, sudah semakin mirip dengan netbook. Karena berbeda dengan Samsung Tab S3 yang masih menggunakan office keluaran Samsung sendiri, Samsung Tab S4 ini sudah tertanam Mircrosft word office secara otomatis. Jadi tinggal melakukan sinkronisasi data, kita bisa tetap bekerja dimana saja.


1 komentar on "5 Barang Yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan di Rumah"
  1. Idem! WIFi itu udah jadi barang wajib deh selama kerja di rumah ya. supaya tetap produktif.

    BalasHapus