Pengikut

Belajar Banyak Hal dari You Tube

| on
Mei 02, 2020
[Oleh-oleh] Aku belajar banyak sekali hal dari you tube selama berkegiatan di rumah di masa Pandemi COVID 19 ini. Mulai dari belajar memasak, hingga belajar menjahit. Mulai dari belajar tentang politik hingga belajar santai menanggapi bencana alias jangan panik. Juga belajar olah raga ringan hingga belajar tentang beberapa ilmu kesehatan praktis. Banyak sekali. Alhamdulillah.


Dan berikut ini adalah beberapa channel you tube tempat aku belajar banyak hal.

1. Mister Kece

Ini tuh sebenarnya bagian dari channel youtube punyanya OPINI.ID. Jadi, di OPINI.ID tuh ada banyak sekali program acara yang mengetengahkan opini-opini yang berkembang di masyarakat. Tapi, spesial di program mister kece ini, ngomongin politik kebanyakan.

Yang aku suka dari mister kece, karena meski terkesan nyeleneh, asal jeblak, ngasal dan cuek, tapi semua yang diomongin sama si mister kece (selalu pakai topeng badut lagi ketawa) tidak berdasarkan sesuatu yang hoax. Dia selalu membawakan isyu-isyu yang sedang ramai dibicarakan di tengah masyarakat berdasarkan data yang bisa dipertanggung jawabkan.

2. Najwa Shihab dengan Narasi TV Aku sepertinya penggemar Najwa Shihab sejak dulu. Mungkin karena dia pintar mengejar seseorang dengan pertanyaan yang sensitif dengan cara cerdas. Ini salah satunya nih, ketika Najwa mewawancarai Presiden Jokowi hingga lahir pernyataan kontroversial Pak Jokowi tentang perbedaan mudik dan pulang kampung. 3. Mardigu Worwick Aku tahu channel ini ketika hinggar bingar pilpres tahun 2019 sih. Mampir, dengar, dan langsung suka. Meski sering banget video pendek yang dishare itu endingnya amat sangat open. Jadi berasa gantung, gemesin. Tapi mayan lah , bikin aku mikir. 4. Bravos Radio Indonesia Mungkin ya, kejayaan radio tuh mulai meredup saat ini. Tapi, tetep sih ada orang yang suka dengar radio, terutama bagian tanya jawab interaktif antara penyiar dan bintang tamunya. Nah, di Bravos Radio Indonesia ini, kita bisa lihat suasana layaknya sebuah radio sedang mewawancarai bintang tamu mereka, lengkap dengan sound mixer dan mikrofone besar di tangan atau bergantung di depan mereka. Dan wawancara pun berlangsung santai. Ini lebihnya radio di youtube dibanding radio di radio. Karena, kita bukan cuma mendengar tapi juga bisa melihat secara visual reaksi si pewawancara dan yang diwawancarai. 5. Farah Quinn Channel Hahaha. Aku cuma senang saja melihat Farah Quinn berbicara aslinya. Mungkin yang dia omongin sama ama yang ada di channel lain tapi aku suka dengar gaya Farah Quinn ngomong, gaya dia yang seksi, cara dia mengucapkan kalimat yang unik, dan sikap tubuhnya yang enak dilihat. Setidaknya, aku jadi belajar bagaimana bergaya agar terlihat menyenangkan orang lain. hehehe. Dah, itu aja deh.
1 komentar on "Belajar Banyak Hal dari You Tube"
  1. hallo mbag salam kenal.. aku juga nonton banyak selama di rumah saja, sambil leyeh leyeh lihat youtube membantu indonesia berjuang seperti kata dian sastro. hahah

    BalasHapus