Senin, 04 Januari 2016

Paket Ayam Kremes Keraton

[Oleh-Oleh] Kemarin, anakku membawa pulang sebuah paket makanan. Itu sebabnya bekal makan siang yang aku bawakan tidak dimakannya. Rupanya ada temannya yang berulang tahun dan temannya itu membagikan paket makanan hidangan makan siang ke semua teman-temannya.

Bila baisanya, yang sudah-sudah, jika ada yang berulang tahun dibagikan paket makanan berupa Donat, atau paket dari Hoka-Hoka Bento, atau KFC, kemarin tumben-tumbennya yang berulang tahun membagikan paket makanan yang berbeda. Dia membagikan paket makanan dari rumah makan Ayam goreng Kremes Keraton.

Yang menarik adalah, paketnya diletakkan dalam wadah dari kontainer plastik. Sehingga wadah tersebut bisa dipakai lagi jika sudah dibersihkan.

Aku senang dengan sistem wadah plastik plastik  bisa dipakai lagi ini. Karena:

1. Makanan jadi lebih rapi. Jika memakai wadah dari karton, sering karena anak-anak yang membawanya maka kotak dari kartonnya malah tertekuk lalu cepat rusak. Entah itu sobel atau tersiram air atau kuah. Atau kena sambal hingga akhirnya jebol. Ini karena terbuat dari plastik jadi lebih kuat.
2. Berarti setelah dibersihkann kembali, wadahnya bisa dipakai untuk menyimpan makanan lain.
3. Anak-anak SD itu, cenderung ingin cepat main ketika mereka sedang makan. Itu sebabnya, tidak jarang makanannya tidak habis. Nah, jika di kemasan kardus biasa, biasanya mereka ambil praktisnya saja. Buang saja meski makanan masih sisa banyak. Dengan wadah dari plastik ini bisa ditutup lagi makanannya lalu bisa dimasukkan dalam tas. Bawa ke rumah. Nanti di rumah bisa dihabiskan lagi. Jadi, tidak ada lagi yang namanya makanan sisa.

Ide Rumah Makan Ayam Goreng Keraton ini lumayan juga kan?

Ini dia kotaknya (siapa tahu ada yang berminat ingin merayakan ulang tahun anaknya dengan cara membagikan makanan ke teman-teman anaknya di sekolah. Harganya dipatok Rp25.000, dapat nasi-ayam goreng-kremesannya-sayur asam-timun-sambal-sendok plastik).




4 komentar:

  1. Saya pernah makan ini dari atasan. Rasanya enak, kremesnya juga berasa. Asyiknya lagi kotaknya bisa dipakai lagi. Tapi saya belum cek memang bisa dipakai untuk makanan lagi atau tidak.

    BalasHapus
  2. Aku dpt kiriman makanan dr kakak pake kotak ini. Isinya bukan ayam. Tp baru tahu itu dr paket ayam gara2 baca postingan ini. Lumayan, wadahnya kepake sampe skr mak

    BalasHapus
  3. Lumayan go green juga yah gak pake yg sekali pakai. Enak jg tuh kyknya

    BalasHapus
  4. waw di bandung ada ga yah mba..
    jadi laper nih liat ginian malam2 haha

    BalasHapus