Selasa, 19 Juli 2016

Isi Tasku Jika Bepergian

[Jalan-jalan] Setelah pakaian yang rapih dan nyaman serta bagus untuk selfi-selfi nanti, maka perlengkapan tempurku jika ingin jalan-jalan adalah: tas.

hohoho. Aku seorang penggemar tas tangan wanita. Artinya, aku mengkoleksi mereka. Tapi itu dulu. Sebelum koleksi tasku selemari. Karena tidak ada tempat lagi di lemari, maka aku sekarang berhenti mengkoleksi tas wanita. Nah. Isi tasnya apa saja? Ini nih.

Tas Wanita Yang Aku Suka


Ada beberapa tas wanita yang aku suka.  Umumnya, mereka memiliki beberapa tipe sih. Setelah mengkoleksi, mencobanya satu persatu, akhirnya aku memutuskan bahwa tas wanita yang aku suka adalah yang seperti :

1. Tas cangklong dengan panjang tali yang tidak terlalu sempit di ketiak.

Badanku besar tinggi. Jika mengenakan tas cangklong dengan panjang tali yang terlalu pendek, maka rasanya seperti sedang memakai kebaya dengan lingkar kerung lengan yang kesempitan. Tidak nyaman sekali.
Tapi, jika tali tasnya terlalu panjang untuk dimasukkan sebagai tas cangklong, itu juga tidak nyaman. Karena rasanya seperti sedang digayuti orang utan.

Eh... emang tahu rasanya digayutin orang utan seperti apa? hehehe.
Pokoknya nggak nyaman deh.

2. Tas Ransel dengan bentuk tali yang empuk dan tidak terlalu tebal busa di talinya.

Tas ransel juga aku suka. Tapi, aku lebih suka tas ransel yang tidak terlalu tebal busa di bagian talinya. Kenapa? Karena jika terlalu tebal rasanya seperti sedang membawa senjata api saja. hehehe.

3. Tas kulit asli.

Iya, aku kurang suka tas yang kulitnya imitasi. Kenapa? Karena jadi cepat mengelupas nantinya.

4. Bukan tas sejuta ummat.

Aku juga kurang suka memakai tas yang mereknya dipakai oleh banyak orang. Meski itu merek yang amat sangat terkenal dan dipakai oleh selebritis dunia, aku tetap tidak suka. Kenapa? Karena jadi tidak ketahuan itu asli atau KW.

Lebih baik memakai tas yang tidak terkenal tapi bagus dan tidak pasaran deh daripada memakai tas merek terkenal tapi pas jalan ke sana ketemu kembaran, jalan ke sini ketemu kembaran.

Isi tasku Jika Bepergian

Namanya punya banyak tas, jadi perlengkapan isi tas pun ada triknya tersendiri.
Beberapa tas, ada isi tas tetapnya. Tapi beberapa lain, biasanya sering aku pindahkan dari tas satu ke tas yang lain.

Aku punya beberapa pouch. Dan beberapa pouch itu isinya sudah terseleksi. Ada pouch yang isinya khusus kacamata matahari, pembersih kacamata. Ada pouch yang isinya perlengkapan make up. Dan ada juga pouch yang isinya perlengkapan pribadi seperti pembalut dan pakaian dalam ganti yang bersih.

Ribet memang. Apalagi karena aku punya anak kecil jadi isi pouch ku gendut-gendut sekali.
Ini nih mereka.




Nah. Itu isi tasku. Kemana-mana mereka selalu ada di dalam tasku.
1. Album kecil Tempat kartu atm dan semua kartu lainnya.
2. Payung lipat.
3. Botol minuman (karena jantungku sedikit lemah. Jadi, jika jalan terlalu cepat atau naik tangga, sering ngos-ngosan. Maka, harus minum air putih agar kembali stabil).
4. Handphone dan powerbanknya.
5. Dompet tempat uang.
6. Sebuah buku.
7. Gadget tablet untuk bikin doodle atau main game jika bete.
8. Tempat tissu dan isi tissunya.
9. Tempat kacamata dan pembersih kacanya.
10. Pouch kosmetik dan obat-obatan.
11. Baju hangat (karena aku alergi udara dingin. Jika udara terlalu dingin, asmaku sering kambuh).
12. Tas belanja lipat.

Khusus yang nomor 10, aku punya beberapa pouch. Jika bepergiannya bakalan seharian penuh, maka pouch yang lengkaplah yang aku bawa. Isinya selain lipstik, pinsil alis, eye liner, pelembab, juga ada obat gosok minyak angin cap Kampak, hansaplast koyo, sabun cair botol kecil, dan obat tetes mata serta obat merah dan plester penutup luka seta Ventolin spray untuk asma.

Tapi, jika bepergiannya hanya sebentar saja, maka isi pouchnya yang tipis yang aku bawa. Isinya hanya lipstik, pinsil alis, eye liner, semprotan vitamin C untuk wajah, koyo hansaplast dan sabun cair saja serta ventolin spray.

Jika bepergian sebentar, aku biasanya membawa tas kecil dan mungil.
Isi tasku adalah:
1. Payung.
2. Album kecil tempat aneka kartu.
3. Botol minuman.
4. Pouch tipis tempat kosmetik dan obat.
5. Dompet.
6. Gadget Tablet.




2 komentar:

  1. Pertamaxxx ..
    Kalau cowok berpergian jarang bawa tas .
    Cukup HP dan Dompet
    Hipnoterapi Semarang

    BalasHapus
  2. <3 ada pouch siswa wirausaha nyempilll :>

    BalasHapus