Langsung ke konten utama

Mesjid Merah, Putra Jaya, Kuala Lumpur

[Jalan-jalan] Alhamdulillah, sekarang sudah memasuki hari 5 puasa di Bulan Ramadhan. Aku mau ngeshare tentang Mesjid Merah saja ya. Yaitu mesjid yang terdapat di Kuala Lumpur, Malaysia. Tepatnya terletak di kawasan Putra Jaya. 







Tentang Mesjid Merah?

Masjid megah yang berada di pusat pemerintahan federal Malaysia di Putrajaya. Yakni Majid Putra. Majid Putra hanya terpisah lebih kurang 2,2 kilometer dari Masjid Besi / Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin. Sama seperti masjid Besi, Masjid Putra ini juga dibangun bagi pegawai pemerintah, pegawai kantor perwakilan negara sahabat di Putra jaya, duta besar dan korp diplomatik serta masyarakat muslim yang tinggal tak jauh dari lokasi tersebut.

Jadi, makanya terkenal dengan sebutan Masjid Merah karena memang seluruh bangunannya  berwarna merah. Mulai dari atap, dinding, lantai hingga list jendela dan pintunya. Merahnya merah bata sih.




Masjid megah ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah federal Malaysia bagi kota pusat pemerintahan baru Malaysia di Putrajya, dan tentu saja menjadi salah satu ikon dari sederetan gedung gedung indah di Putrajaya. Nama Masjid Putra diambil dari nama Mantan Perdana Menteri Malaysia pertama, Almarhum Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj, merupakan salah satu bentuk penghormatan rakyat dan pemerintah Malaysia kepada beliau.

Dimana Letak Masjid Merah ini? 


Alamat dan Lokasi Masjid Putra, Putrajaya
Masjid PutraJabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM)
Pusat Pentadbiran Kerajaan Persekutuan62502 PutrajayaWilayah Persekutuan







Jadi... jika  sedang jalan-jalan ke Kuala Lumpur, sialhkan mampir ya ke kawasan Putra Jaya. Karena disana ada Masjid Merah.


A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.