Selasa, 30 Mei 2017

Mesjid Merah, Putra Jaya, Kuala Lumpur

[Jalan-jalan] Alhamdulillah, sekarang sudah memasuki hari 5 puasa di Bulan Ramadhan. Aku mau ngeshare tentang Mesjid Merah saja ya. Yaitu mesjid yang terdapat di Kuala Lumpur, Malaysia. Tepatnya terletak di kawasan Putra Jaya. 







Tentang Mesjid Merah?

Masjid megah yang berada di pusat pemerintahan federal Malaysia di Putrajaya. Yakni Majid Putra. Majid Putra hanya terpisah lebih kurang 2,2 kilometer dari Masjid Besi / Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin. Sama seperti masjid Besi, Masjid Putra ini juga dibangun bagi pegawai pemerintah, pegawai kantor perwakilan negara sahabat di Putra jaya, duta besar dan korp diplomatik serta masyarakat muslim yang tinggal tak jauh dari lokasi tersebut.

Jadi, makanya terkenal dengan sebutan Masjid Merah karena memang seluruh bangunannya  berwarna merah. Mulai dari atap, dinding, lantai hingga list jendela dan pintunya. Merahnya merah bata sih.




Masjid megah ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah federal Malaysia bagi kota pusat pemerintahan baru Malaysia di Putrajya, dan tentu saja menjadi salah satu ikon dari sederetan gedung gedung indah di Putrajaya. Nama Masjid Putra diambil dari nama Mantan Perdana Menteri Malaysia pertama, Almarhum Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj, merupakan salah satu bentuk penghormatan rakyat dan pemerintah Malaysia kepada beliau.

Dimana Letak Masjid Merah ini? 


Alamat dan Lokasi Masjid Putra, Putrajaya
Masjid PutraJabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM)
Pusat Pentadbiran Kerajaan Persekutuan62502 PutrajayaWilayah Persekutuan







Jadi... jika  sedang jalan-jalan ke Kuala Lumpur, sialhkan mampir ya ke kawasan Putra Jaya. Karena disana ada Masjid Merah.


A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on

1 komentar: