Langsung ke konten utama

Rumah di Lokasi LIburan = LIburan Setiap Hari

[Jalan-jalan] Kota Bandung terus bebenah. Jika dulu julukan kota Bandung itu diberikan karena Bandung mampu memberikan gambaran tentang beberapa hal, sekarang sepertinya julukannya akan bertambah deh.
Kota Mojang Priangan, diberikan pada kota Bandung karena di Bandung konon gadis-gadisnya itu banyak yang cantik-cantik. Kulit kuning langsat, gaya bicara yang manja dan bikin penasaran, senyum yang malu-malu, serta berbagai gambaran fisik lainnya yang membuat nyaris semua orang harus mengakui bahwa di Bandung itu, gadis-gadisnya memang cantik-cantik.

Selain kota Mojang Priangan, Bandung juga dikenal sebagai kota Paris Van Java. Mengapa disebut Paris van Java alias kota Parisnya pulan Jawa? Awalnya, Paris van Java adalah sebutan pada zaman kolonial Belanda untuk Kota Bandung, yang artinya “Paris dari Jawa” julukan ini diberikan sekitar tahun 1920 – 1925. Menurut sejarah, kota Bandung dahulu kala terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya, kayaknya sih masih ya sampai sekarang. Suasana ini sangat disukai oleh orang-orang kolonial Belanda, dan dikarenakan kesamaan geografis yang cukup sama antara Bandung dengan daerah Perancis selatan. Akhirnya, para koloni belanda melakukan pembangunan kota Bandung secara giat-giatnya hingga menjadi sebuah pemukiman yang indah dan lengkap dengan sarana-sarana untuk memenuhi kebutuhan warganya.



Itu sebabnya jika kita datang ke kota Bandung, kita masih kerab menjumpai rumah-rumah dengan arsitektur eropa disana. Dan memang masih dipertahankan juga sih arsitektur seperti ini di kota Bandung.  Jadi serasa ada di kota Paris jaman dulu sekali.


Nah, sekarang, julukan kota Bandung sebagai kota Paris van Java tetap berhak disandang oleh Bandung karena di Bandung perkembangan fashion-nya terus berkembang maju. Ditambah dengan gadis-gadis Bandung yang memang cantik-cantik, dan berfashionable semua, maka jalanan kota Bandung itu seperti catwalk panjang saja rasanya. Mode Fashion di Bandung tidak bisa distop.


Tidak heran, jika beberapa mode berpatokan pada Bandung.
"Bahannya bagus nih, beli di mana?"
"Oh, ini dari Bandung."

atau
"Nih, jacket model baru. Dari Bandung asli."

atau
"Cobain yuk sis model jilbab baru nih. Baru datang dari Bandung."

Sampai sebegitunya kekuatan kota Bandung sebagai satelit fashion di Indonesia. Dan memang sih, yang namanya factory outlet, gudang pakaian, gerai pakaian, banyak yang berpusat di Bandung. Setelah itu baru deh tersebar ke seluruh Indonesia.

Jadi, di Bandung itu lengkap memang. Ada perkembangan Fashion, ada wisata kuliner, ada wisata alam dan rekreasi. Jadi tidah heran jika setiap kali liburan kota Bandung didatangi oleh para wisatawan dari berbagai kota dan negara.

Aku pinjam sebuah istilah yang aku tonton di televisi dengan perubahan redaksionalnya nih.

Di acara yang aku tonton itu, ada quotes "Jika kamu memiliki rumah di depan pantai, maka setiap hari adalah liburan musim panas."  menjadi "Jika kita punya rumah di Bandung yang merupakan kota tujuan wisata, maka bisa jadi setiap hari adalah hari untuk berwisata."

Tuh, asyik kan. Kepingin nggak sih kalian punya rumah di kota Bandung agar setiap hari bisa berwisata ke aneka tempat sekaligus merasakan tinggal di kota Paris-nya pulau Jawa ini? Jika kepingin, kalian mungkin bisa memulainya dengan mencari iklan rumah dijual di Bandung.

Deret tempat kunjungan wisata yang bisa didatangi di Bandung itu banyak sekali. Mungkin bisa jadi satu buku tersendiri deh jika ditulis. Sekarang, trendnya malah baru lagi. Bandung kota instagramable.

Kenapa?
Karena ada banyak lokasi wisata di Bandung yang cantik banget buat jadi spot foto-foto dimana nanti foto itu bakalan cantik menghias akun instagram kalian. Seperti ini nih:


credit foto: by instagram @rinamstf (diambil dari https://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-bandung/)
Gimana tertarik?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Masakan India Utara dan India Selatan

[Icip-icip] Apa sih bedanya makanan India utara dan India Selatan? Eh.. memangnya mereka berbeda ya? Bukannya masakan India mirip-mirip semua, rata-rata kari?

Dulu, sebelum aku sering mencoba wisata kuliner icip-icip masakan India, aku merasa bahwa masakan mereka sama semua. Kari, pedas, roti cane. Tidak jauh berbeda dengan variasi itu. Tapi setelah beberapa kali menjalani wisata kuliner masakan India yang terdapat di Singapura dan Malaysia, rasanya aku mulai tahu bahwa mereka berdua berbeda.

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.