Pengikut

5 Tempat yang Ingin Kudatangi Setelah Pandemi COVID 19 Berakhir

| on
April 26, 2020

jalan-jalan] Hari ini, DKI Jakarta sudah memasuki hari ke 16 diberlakukannya PSBB. PSBB itu singkatan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar. Sebuah kota, baru bisa menjalankan PSBB jika sudah mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan. Jadi alurnya adalah, Gubernur atau Pimpinan daerah mengajukan permintaan persetujuan untuk menjalankan PSBB di wilayahnya kepada Menteri Kesehatan. Dalam pengajuan ijin ini, disertakan pula data yang mendukung mengapa PSBB perlu diberlakukan di wilayahnya. Seperti sudah berapa orang ODP dan PDP yang terkena Pandemi COVID 19.  Setelah mendapat persetujuan dari PSBB, barulah Gubernur mengeluarkan peraturan tentang diberlakukan PSBB di wilayahnya.


Memang agak ribet ya urusannya. Tapi protokol PSBB ini memang diperlukan karena menyangkut banyak hal.

Aturan tentang PSBB di DKI Jakarta adalah sebagai berikut:


Aturan PSBB ini membuat berbagai macam kegiatan keseharian akhirnya harus di-rumah-kan.
Termasuk disini adalah, kegiatan setiap hari pergi ke pasar; pergi arisan, atau reuni atau kumpul-kumpul lainnya. Termasuk disini adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan seperti berolah raga yang dilakukan secara berkelompok atau sekedar makan-makan di rumah makan bersama teman. Ini termasuk sesuatu yang dilarang untuk dilakukan selama diberlakukannya PSBB ini.

Jadi, kebayang kan gimana gemasnya aku karena ada beberapa tempat yang akhirnya tidak bisa aku datangi padahal dulunya aku rajin mendatangi tempat-tempat ini.

Pada Akhirnya, PSBB membuatku menemukan, sebenarnya mauku apa, selama ini gara-gara banyak diam di rumah dan jadi merasa "eh, kok gue jadi makin mengenal diri gue sendiri ya sekarang?".
Hehehe.
Ini beneran.
Ada beberapa hal yang akhirnya aku sadari. Dulu aku mengabaikannya tapi sekarang aku jadi bisa melihatnya dan menyadari mauku sendiri sebenarnya apa.

Nah, dari proses semakin mengenal diriku sendiri inilah aku jadi menemukan tempat-tempat yang ingin aku datangi setelah Pandemi COVID 19 berakhir. Apa saja itu?

5 Tempat yang Ingin Kudatangi Setelah Pandemi COVID 19 Berakhir


1. Kolam Renang khusus Muslimah Shafa di Tebet Timur

Aku pingin berenang. Ya Allah, kangen banget dengan kegiatan berenang ini. Tapi, selama masa pandemi COVID 19 ini, semua kolam renang untuk umum tutup, Termasuk kolam renang yang ada di apartemen-apartemen.

Terakhir aku berenang itu, bulan Januari 2020. Kebetulan aku baru saja melatih beberapa gerakan yoga di dalam air kolam renang. Lalu juga sedang berusaha keras agar bisa duduk menyender di dinding kolam renang bagian dasarnya.

2. Tempat belajar aneka kegiatan sulam, rajut dan kristik Mickey Mocko, Tebet Barat
 Aku jadi tahu, bahwa ternyata memasak itu bukan passionku sama sekali .Tapi aku selalu merasa riang gembira dan senang jika sudah bertemu dengan mesin jahitku. Tapi masalahnya,

3. Dokter mata di RS Tebet
4. CFD Sudirman Jakarta di hari Ahad
5. Rumah Makan Pagi Sore Sahardjo
Be First to Post Comment !
Posting Komentar