Pengikut

Narasa, Egg Roll Produksi Rumahan

| on
Juli 11, 2019
[Oleh-oleh] Siapa yang suka dengan cemilan jenis Egg Roll? Anak-anakku suka tuh. Cemilan dengan bentuk mirip sosis kurus tapi crunchy ini memang enak buat dicemilin. Rasanya enak, bentuknya enak dipegang, dan termasuk makanan ringan sih. Jadi nikmat dicemilin sambil melakukan berbagai aktifitas di waktu yang sama.

Egg Roll akan lebih terasa nikmat jika dikudap bersama dengan teh hangat atau jeruk panas. Dan karena bentuknya yang panjang seperti cerutu amerika, maka cukup mengudap satu saja, bisa dihabiskan perlahan-lahan sambil berbincang-bincang. Jadi, tidak bikin gemuk insya Allah. Hehehe. Karena biasanya sering tuan rumah senang jika hidangan kudapan mereka dimakan oleh tamunya. Nah, jika tamunya sedang diet, bisa ambil satu batang egg roll lalu makan perlahan-lahan. Aman kan?



Egg roll Umumnya keluaran pabrik kan ya. Nah, beberapa waktu lalu ketika sedang jalan-jalan di mall aku menemukan bazar produk rumahan. Artinya, di bazar itu semua pedagang memamerkan produk yang mereka produksi di rumah sendiri. Bukan menjual produk keluaran pabrik. Nah, salah satunya adalah Egg Roll merek MARASA.

Aku membeli Narasa, egg roll produksi rumahan ini. Ada 3 Rasa dan aku borong semua ketiga rasa tersebut. Buat perbandingan mana yang paling nikmat.
Hasilnya ternyata ketiga rasanya enak-enak semua euy.
Alhamdulillah, jadi nggak nyesel beli ketiga rasa ini.

ini dia 3 rasa egg roll NARASA yang kemarin aku beli di bazar produk rumahan masyarakat

Nah, tadinya aku pikir dia mereknya MARASA loh, tapi setelah lihat akun media sosial mereka ternyata mereknya NARASA.. hehehe

Ini ada ingredientnya lengkap jadi buat yang ada alergi atau apa bisa lihat isinya.
 Eh. Sebentar. Ngomong-ngomong soal alergi, NARASA ini konon dibuat untuk memenuhi kebutuhan cemilan mereka yang punya alergi terhadap gluten.  Nah, Narasa ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan cemilan kelompok ini. Meski demikian, buat mereka yang sehat dan tidak punya alergi apapun, cemilan Egg roll Narasa ini tetap nikmat untuk dikudap loh.

Jadi, Egg Roll Narasa ini Gluten Free ya.

Apa itu Gluten free?


Makanan yang bebas dari kandungan gluten artinya aman dikonsumsi untuk teman kita yang alergi gluten. Dalam bahasa Indonesia, gluten artinya campuran lengket yang keluar dari tepung bijian.

Nah, gluten ini bisa kita temukan di berbagai jenis biji-bijian, seperti gandum (wheat) atau tepung terigu, gandum hitam (rye), dan barley. Gluten ini puya pekerjaan untuk membuat adonan tepung menjadi elastis. Seperti misalnya adonan yang dibuat dari tepung terigu. Contoh makanan yang membutuhkan kekenyalan ini adalah roti dan pasta.

Bagi teman-teman kita yang alergi gluten, saat makan makanan yang mengandung gluten menimbulkan dampak bagi tubuhnya. Karena, sistem imun di tubuhnya menganggap gluten sebagai zat yang jahat. Karenanya, teman kita yang alergi gluten bisa merasakan reaksi alergi, dari mata atau hidung yang berair, sampai jantung yang berdegup kencang. Ada juga orang yang memiliki penyakit celiac. Ini adalah keturunan, teman-teman. Nah, jika orang yang memiliki penyakit celiac makan makanan yang mengandung gluten, ini bisa membuat peradangan di area pencernaannya terutama usus halus. Kemudian, ada juga orang yang tidak alergi maupun memiliki penyakit celiac, tapi mengalami gejala tertentu saat makan gluten.




Ini Narasa egg roll yang dibuat dari talas

Sedangkan ini NARASA egg roll yang dibuat dari sorgum


dan ini eggroll Narasa yang dibuat dari ubi ungu. Kata anak-anakku sih dari semua rasa, ini yang paling enak

ini bentuk egg roll Narasa, rada gendut jadi puas makannya

yang aku suka dari Narasa ini adalah, kemasannya dipisah dua di dalamnya. Jadi, kemungkinan untuk cepat lempam karena kena angin jika tersisa bisa dihindari. Karena sekali buka baru sebagian yang dibuka, sisanya jika belum mau dimakan bisa disimpan lagi.
Nah. Begitulah oleh-oleh yang aku tulis hasil jalan-jalanku ke mall lalu bertemu dengan bazar hasil kerajinan rakyat dan produksi rumahan masyarakat.
Ayo ayo, beli-belilah hasil produksi rumahan masyarakat. Jangan beli yang keluaran pabrik terus. Kan sekalian membantuk usaha kecil masyarakat juga. Iya kan?
39 komentar on "Narasa, Egg Roll Produksi Rumahan"
  1. Sekarang makin banyak produk gluten free ya mbk, harganya juga terjangkau. Aku juga suka banget Egg Roll, enakkkk^^

    BalasHapus
  2. Nyam nyaamm nyaam
    Endeus bgt ini maak
    Mupeng akuuu jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Ka Nurul....jangan sampai jadi keinginan terpendam. Langsung meluncur saja ke http://pawonnarasa.com

      Hapus
  3. Kriuk-kiruk itu ya mbak eggroll, kalau makan kue ini gak berasa deh tau-tau habis banyak hihihi.
    Wah ini narasa proksi rumahan ya ada tiga macam rasa pula, nyobain ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Lidya...

      Egg Roll Pawon Narasa ada 4 varian yaitu Sorgum, Ubi Ungu, Talas dan Singkong. Semuanya Gluten Free dan kami menggunakan Gula Aren dari Pohon Kawung yang mempunyai Glikemik rendah.

      Silahkan kunjungi http://pawonnarasa.com....ada voucher 15% untuk penggemar blog ini. Kode voucher "CARIANGIN"

      Hapus
  4. Meski produk rumahan tapu kemasannya bagus ya. Cantik buat oleh2. Apalagi bahannya aman buat kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak Lusi...

      Produk Pawon Narasa memang didesain untuk segment oleh-oleh. Produk kami ada di Sentra Oleh-Oleh Terminal 2E & 3 Bandara Soetta, juga ada di gerai Everymart Bandara Halim.

      Jika tidak ingin repot, silahkan pesan melalui http://pawonnarasa.com, gunakan kode voucher "CARIANGIN"

      Hapus
  5. Makanan ii enak ya, egg rol kan banayk penggearnya. Dengan bahan gluten free makanan ini pasti makin banyak yang suka mba. Kayanyaegg rol ini meskipu produksi rumahan sudah dibuat dengan baik yamba, termasuk kemasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton cara pembuatannya kak di https://youtu.be/DtI9dECzYKU

      Hapus
  6. Kalau Egg Roll sih jangankan ponakanku aku juga suka banget kalau beli pasti rebutan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah rebutan....stock lagi kak yang banyak. Langsung ada pakai kode voucher "CARIANGIN" di http://pawonnarasa.com

      Hapus
  7. Aku kok malah suka egg roll produk rumahan ya. Tiap lebaran aku selalu pesan egg roll di tetanggaku sampai 6 kg, buat dibagi-bagi. Eh Narasa Egg Roll ini ada banyak macam bahan yang digunakan ya, ada sorgum juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kakak Hidayah....iya produk Pawon Narasa terbuat dari Non Terigu (ada Sorgum, Ubi Ungu, Talas dan Singkong). Apalagi dikombinasikan gula aren dari pohon kawung, rasanya jadi gurih. Beda dengan yang ada dipasaran yang masih menggunakan gula pasir

      Hapus
  8. Hasil produksi rakyat sekarang variatif ya mbak. Kita harus bangga karena produk dalam negeri makin kreatif. Sy juga suka egg roll tapi yg biasa dijual di supermarket itu. Begitu lihat egg roll ini dg aneka rasa rasanya kok jadi kepengen....kayaknya enak buangeeet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Halo Kak Yuni,

      Kami memang fokus mengeksplorasi bahan-bahan lokal seperti tepung talas, ubi dan singkong. Panganan lokal khas yang sudah lama ada di Indonesia. Dan kini Sorgum yang sudah dibudidayakan di Indonesia.

      Seperti Kakak ketahui Indonesia sangat tinggi ketergantungannya akan terigu dimana bahannya berupa gandum harus import dari negara lain, padahal Indonesia negara yang kaya akan sumber pangan lho.

      Kakak domisila Bali ya ? beberapa pembeli online kami dari Bali, biasanya mereka suka varian Sorgum

      Hapus
  9. Egg roll ini aku suka banget. Umkm skr udah makin canggih ya. Etapi narasa ini sudah ada di toko/minimart belum sih? Pengen nyobain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi Ka Sera W

      Produk Egg Roll Pawon Narasa sudah ada di Every Mart Bandara Halim, Goro Grosir Cibubur, Transmart (Lebak Bulus, Cilandak, Yasmin Bogor, Cibubur dan Kota Kasablanca).

      Jika tidak ingin repot silahkan order melalui http://pawonnarasa.com. Gunakan kode voucher "CARIANGIN" untuk diskon 15% khusus untuk penggemar blog ini lho

      Hapus
  10. Di tempatku jga sudah mulai menjamur nih yang jualan egg roll macam ini, tapi sogum itu rasa apa ya mbak? Kayak ndak familiar gitu hihi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Cerita Sore..

      Sorgum itu sebenarnya bukan tanaman asli Indonesia, tapi sudah bisa dibudidayakan di Indonesia. Sorgum dikenal juga dengan Jagung Bali atau di Jawa dikenal dengan Canthel.

      Salah satu kelebihan sorgum adalah kandungan enzimnya yang dapat mengontrol kadar insulin dalam tubuh, jadi masih bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

      Hapus
  11. aku suka banget sama eggroll
    dan eggroll ini termasuk makanan yang cukup mahal ya kalau di toko oleh-oleh.
    aku pun setuju, saya sekarang lebih suka beli produksi rumahan karena bisa menggerakkan ekonomi warga secara langsung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ka Susie..

      Wah suka traveling ya kak....produk Pawon Narasa cocok banget buat oleh-oleh. Mampir kak di Sentra Oleh-Oleh Terminal 2E dan 3 Bandara Soetta atau di gerai Every Mart Bandara Halim Perdana Kusuma

      Hapus
  12. Berarti untuk teman-teman kita yang terkena Gerd aman juga nih karena udah gluten free.
    Jadi inget, egg roll gini nih kesukaan ibuku. Kalau udah menikmati egg roll, biasanya ga bisa berhenti sembari menyaksikan siaran televisi ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Kak Uniek,

      Beberapa penderita gerd suka membeli produk Pawon Narasa karena Gluten Free

      Hapus
  13. Salah satu cemilan favorit ku ya egg roll mba, selain menurut ku, lebih sehat dari cemilan lain, enak, manis. Pen coba apalagi narasa egg roll ada rasa ubi ungu, talas, sorgum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak egg roll beradar di pasaran masih menggunakan gula pasir, sedangkan egg roll Pawon Narasa menggunakan Gula Aren dari Pohon Kawung (Arenga Sugar) jadi terasa gurih

      Hapus
  14. Aku suka egg roll. Duh kalau makan ini pun jadi suka banget dan bikin ketagihan deh :) Mau nyoba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu ordernya kak di http://pawonnarasa.com. Jangan lupa gunakan kode voucher "CARIANGIN" min pembelian Rp.50.000, khusus penggemar blog ini

      Hapus
  15. egg roll tuh cemilan favorit aku mba. di makan bareng teh anget atau kupi susu pagi pagi enak banget. tapi baru tahu nih ada merk Narasa. pengen cobain ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi Kak Novitania,

      Wah jangan sampai Kopi Susu paginya kesepian di meja tanpa teman :-), biarkan Egg Roll Gluten Free Pawon Narasa menemani he..3x.

      Hapus
  16. Suka banget sama yang namanya eggroll. Biasanya aku makan yang produksi pabrikan, jadi.oengen nyobain yang produk rumahan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan coba Kak Sri,

      Ada 4 varian gluten free (tanpa terigu sama sekali) dan produk kami menggunakan gula aren dari pohon kawung yang memiliki Glikemik Indek yang rendah

      Hapus
  17. Sangat disayangkan mama merk nyaru di bungkus kemasan. Marasa ternyata narasa . Kaya perlu diberitahus bahan kritikan ke penjual sebagai bentuk rasa cinta pada egg roll ini. Apalagi rasanya enak dengan bahan alami yang ada di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih masukannya untuk kami berbenah diri

      Hapus
  18. saya kalo makan eggroll ini kayak gak berasa deh, keasyikan makan taunya udah habis aja isi dalam kemasan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang sunda bilang deudeuieun (sudah ngeja dan bacanya :-) )

      Hapus
  19. saya, suami dan anak suka banget denga egg roll. ini salah satu camilan favorit kami semua :)

    BalasHapus
  20. produksi rumahan begini pasti aman ya mbak
    dan pas b anget kalau buat yang laergi gluten kayak yang dijelasin
    duh ini enak banget sama teh hangat kayaknya ya

    BalasHapus
  21. Selamat Pagi Kak Adeanita,

    Terima kasih sudah mampir di stand Pawon Narasa.Reviewnya ok banget :-)

    Khusus penggemar blog cariangin.com Pawon Narasa berikan Discount Khusus 15% untuk pembelian melalui website kami http://pawonnarasa.com

    Gunakan kode voucher "CARIANGIN" saat checkout untuk setiap pembelian min. Rp. 50.000, berlaku hingga 30 Nov 2019

    Jangan lupa follow akun Pawon Narasa untuk mendapatkab info-info terbaru dari kami

    IG : @pawon_narasa
    FB : @PawonNarasa

    Selamat beraktivitas

    #Bela+BeliProdukINDONESIA
    #100%CintaINDONESIA

    BalasHapus