Pengikut

Pouch Batik Beli di Qlapa

| on
November 17, 2018
[Oleh-oleh] Sepertinya, aku sedang menikmati produk Indonesia buatan anak bangsa yang memang semakin hari semakin kreatif. Jadi, nggak heran kan kalau belakangan ini aku jadi rajin mampir ke websitenya Qlapa.com yang memang menjual aneka kerajinan tangan unik dan produk Handmade Indonesia.

Salah satunya adalah Pouch untuk menaruh Samsung Tab S3 ku nih. Karena aku khawatir stylus pen kepunyaan Samsung Tab S3 ku jatuh. Produk Samsung yang ini memang stylusnya tidak dimasukkan ke dalam body gadgetnya seperti halnya produk Samsung Note. Tapi, kelebihannya adalah, bentuk stylusnya tuh mirip banget sama pulpen normal jadi kita nggak merasa lagi megang stylus kalau lagi make stylusnya.


Waktu aku ulang tahun September kemarin, aku sengaja minta hadiah cover buat Samsung Tab S3 ini cover gadget yang sudah dilengkapi keyboard dan tempat buat nyantolin si stylus. Aku pikir, masalah kekhawatiranku si stylus tertinggal bisa diatasi. Tapi ternyata nggak juga sih. Karena, begitu ditaruh di dalam tas, karena bentuk tempat nyantolin stylus cuma berperekat saja, jadi kayaknya dia kegesek-gesek gitu. Jadi, sekali pernah terlepas si stylus lengkap terlepas bersama dengan ring tempat si stylus nempel di cover Tab. Duh. Aku rada panik pas liat Samsung Tab S3ku kehilangan stylusnya. Alhamdulillah, dia hanya tertinggal di dalam tas. Mungkin tercolek oleh tongkat lipat yang memang ada di dalam tasku.

Iya, sekarang aku kemana-mana selalu bawa tongkat lipat di dalam tas. Karena kakiku makin merasa nggak kuat jika dipakai berjalan jauh atau duduk kelamaan. Sepertinya kondisi lututku makin menjadi-jadi sejak jatuh dan operasi tahun lalu. Alhamdulillah ala kulli hal, aku masih bisa dibantu dengan tongkat lipat jika tiba-tiba kaki sakit banget dipakai jalan. Cuma ya itu deh, isi tas jadi makin padat merayap dan itu yang bikin stylus Samsung Tab S3 ku rawan tertinggal di dalam tas.

Akhirnya, aku pun membuka website Qlapa.com lalu mulai memasukkan kata kunci Pouch notebook.
Tadinya masukin pouch handphone tapi kok bentuknya nggak ada yang seukuran Samsung Tab S3 yang 10 inch besar layarnya. Jadi, aku masukin saja kata kunci notebook. Sebelas dua belaslah ya dengan Notebook mini 10 inch. Akhirnya, muncul deh aneka macam model. Ya sudah aku tinggal pilih dong.

Naksir dengan satu model karena alasan: batik-pink-ada busanya.
Ini dia modelnya, cantik deh.








Tahu nggak, awal beli di Qlapa.com itu karena lagi buru-buru banget dan merasa butuh tas selempang dengan banyak kantong tapi pingin cari yang kulit asli, nggak mau yang berbahan piyu. Lalu, pencarianku membawaku ke aplikasi Qlapa yang bisa didownload di Playstore.

Terus ya, ternyata kedatangan barangnya mefet banget dengan waktu keberangkatanku untuk naik haji 2018 lalu. Barang datang 1 hari sebelum aku masuk berangkat haji. WUAAH. Asli deg-degan. Aku sampai telepon CS nya Qlapa, lalu CS nya logistik.

Ceritanya ada disini: Paxel, Start up Logistik Cepat dan Murah 

Alhamdulillah akhirnya bisa kebawa tasnya. Terus, setelah tasnya datang, aku kirim email deh ke CS Qlapa, ngasih kritik dan  saran. Bukan apa-apa, tapi aku suka dengan aplikasi yang mengklain menjual Kerajinan Tangan Unik dan Produk Handmade Indonesia ini. Jadi, aku pingin Qlapa terus berkembang biar bisa sepesat Shoppee, Blibli, Bukalapak, Tokopedia.

Harapanku sih, jika Qlapa terus berkembang, maka anak bangsa yang kreatif-kreatif terus bertambah. Aku suka dengan semua inovasi produk handmade Indonesia yang dijual di Qlapa.


Ini saran dan kritikku pada mbak CS Qlapa.com:

1. Dibuatin dong fitur dimana kita bisa chat dengan penjualnya. 

Jadi, bisa komunikasi dengan mereka barangnya masih ada apa nggak, bisa custom sesuatu ide kreatif yang sama gilanya dengan ide kreatif yang sudah dibuat oleh penjual, dan sebagainya.

Karena ada banyak barang di Qlapa yang tertulis, P.O 21 hari; atau P.O 15 hari. Nah, siapa tahu jika kita bisa manfaatin fitur chat kita bisa nanya, boleh nggak sih lebih cepat lagi pembuatannya? hahaha. Aku nggak sabar pingin memiliki sesuatu yang aku bayangin, pingin buru-buru lihat apakah dia seindah yang aku bayangin.

2. Adainlah fitur boleh tawar menawar.
Hahaha, bahagia banget sebenarnya jika bisa nawar ketika membeli barang itu.

Sudah sih cuma 2 itu saja saranku.


Yah, maafkan gaya menegurku yang seperti negur teman ke kakak CS. Hahaha. Aku membahasakan santai tapi si kakak CS konsisten loh terus berbahasa formal. Ya iya sih ya, memang itu tugas dia secara profesional. Hahaha, what do you expect deh?

Nah, kalau aku sih, merekomendasikan jika kalian ingin mencari oleh-oleh yang merupakan Kerajinan Tangan dan Produk Handmade Indonesia di Qlapa.com. 
33 komentar on "Pouch Batik Beli di Qlapa"
  1. Iya lho, aku penasaran kok di Qlapa belum ada fitur chatnya. Semoga ditindak lanjuti segera ya Mbak Ade sarannya.

    BalasHapus
  2. Saya suka melihat web Qlapa meskipun belum tentu belanja. Di sana produknya Indonesia banget. Banyak yang keren-keren. Semoga fitur chat akan ada ke depannya, ya. Saya juga setuju dengan fitur ini

    BalasHapus
  3. Iya sih ya, sayang kalau tidak ada fitur chat dengan penjualnya. Kan kita mau tanya-tanya biar puas belinya.

    BalasHapus
  4. Halo Mbak Dawiah, semoga sekarang kakinya gak lagi sakit ya. Hati-hati jangan dipaksakan untuk berjalan kalau memang sakitnya itu karena pernah dioperasi. Btw lucu pouch-nya dilapisi karet busa jadi hape kita aman di dalamnya.

    BalasHapus
  5. Bagus pouch batiknya feminim deh. Saya malah belum pernah coba ke Qlapa.com jadi penasaran mau liat-liat juga ah disana

    BalasHapus
  6. Aku juga suka mantengin web Qlapa, suka sama produknya lucu-lucu, apalagi ini produk dalam negeri mesti didukung ya, pouch batiknya kece banget

    BalasHapus
  7. Aku suka sama barang-barang di Qlapa karena home made dan etnik gitu. Dan semoga aja ya mba Qlapa bisa menyediakan chat sama penjualnya agar lebih mudah kita komunikasi.

    BalasHapus
  8. Aku senang dengan produk produk Qlapa karena bagus banget dan bisa membawa semangat karya anak bangsa. Soal harga juga bervariasi ya, mba

    BalasHapus
  9. Aku pernah beli outer dari Qlapa mba, seneng banget pakainya. Kece banget ya hasil karya anak2 Indonesia ini. Produk2nya khas Indonesia banget.

    BalasHapus
  10. Keren nih boleh di coba. Iya juga sih mba kalau fitur chat itu sangat penting, apalagi kalau kita selektif membeli barang.

    BalasHapus
  11. Pouchnya manis banget Mba Ade, dan so pasti Indonesia banget yaa. Love!
    Kalau aku beberapa kali udah baca review tentang Qlapa.com ini tapi belum pernah belanja di sana, heu~

    BalasHapus
  12. Cantik pouchnya Mbak, dan pastinya si stylus punya rumah baru ya sekarang.

    Samaaaa Mbak, saya pun juga penasaran klo belanja online, pengennya barang cepat nyampe biar tahu kualitas produknya :D

    BalasHapus
  13. Pouch Batiknya lucu juga

    Aku sebenarnya kurang suka pakai pouch yang ngepres di hp. Enak yang agak gedhean biar sekalian taruh dompet

    BalasHapus
  14. Pouchnya lucu dan cakep, Mbak. Aku pernah lihat temenku belanja tas selempang di Qlapa dan tasnya memang oke. Kapan-kapan pengen coba belanja di Qlapa juga ah. Semoga Qlapa segera punya fitur chat dengan penjual dan fitur tawar menawar.

    BalasHapus
  15. Suka sama sarannya ke Qlapa de. Bisa nawar nah, itu kerjaan emak-emak kan hahaha...

    BalasHapus
  16. Mba. Coba ke pekalongan, banyak pouch batik yang cantik. Hehe.

    BalasHapus
  17. waah cantik ya mba pouchnya, coba aku kepoin ah web qlapa... tfs mba :)

    BalasHapus
  18. cantik banget sih pouch batik nya, btw di qlapa emang banyak barang yang unik ya seneng deh

    BalasHapus
  19. Penah main di websitenya Qlapa dan mupeng banget dengan barang-barangnya yang bagus-bagus. Hand made pula, jadi malah pingin rekomendasiin produk kerajinan tangan ibuku untuk masuk ke Qlapa. Pouch batiknya cakep Mbak, suka motif dan ornamen yang digunakan

    BalasHapus
  20. Aku juga lagi suka intip-intip aplikasi Qlapa lagi cari tas khusus laptop. Bagus-bagus banget memang barang-barang yang dijual di Qlapa.

    BalasHapus
  21. Kemarin temen juga beli sepatu d qlapa ternyata banyak umkm nya y mba semoga tmvtam maju dan terkenal smp pnjuru dunia klok sdh online

    BalasHapus
  22. Aih pounch batiknya cantik sekali. Produk di Qlapa memang bagus-bagus ya..Indonesia bangeet!

    BalasHapus
  23. Qlapa ini emang bagus2 barangnya, kebanayakan temen cowo sering beli barang di Qlapa, aku dulu juga pernah beli menggunakan diskon voucher gojek, jadi lumayan banget harganya :D

    BalasHapus
  24. Lucu pouchnya. Qlapa emang produknya keren2 sih

    BalasHapus
  25. Mbak Ade puchnya cute ih. Jadi buka Qlapa juga aku nih

    BalasHapus
  26. Bisa nawar yaa..?
    Seru yaa...hihii~

    Secara emak-emak kan yaa...

    BalasHapus
  27. Cantik banget ya Mbk produk Qlapa ini enak buat nyimpan hp dan bisa belajar dengan menawar ulala... Senangnya kalau terwujud xixixi

    BalasHapus
  28. Bagus pouch-nya mbak
    Aku belum pernah beli di Qlapa. Jd kepikiran mau beli tas atau dompet di sana. Katanya emang barang handmadenya bagus2 ya mbak? :D

    BalasHapus
  29. Wah.. belanja di Qlapa ya kak, aku juga jualan di Qlapa loh 😁 hehe

    BalasHapus
  30. Aku belum pernah belanja di Qlapa mba.. jadi referensi nih pengalaman mba Ade. Pouchnya lucuuu deh

    BalasHapus
  31. Saya juga pernah belanja di Qlapa tapi properti foto haha
    Soalnya susah mau dapat produk handmade berkualitas kalau bukan di Qlapa

    BalasHapus
  32. Walaupun ga ada fitur chat, tapi respon CS nya cepat juga via email. Aku jg pernah beli sandal kulit di Qlapa.

    BalasHapus
  33. pouchnya cantik :)
    saya belum pernah belanja di qlapa nih, jadi kepikiran mau belanja di sini juga :)

    BalasHapus