Pengikut

5 Keinginan yang belum tercapai

| on
Desember 14, 2018
[Jalan-jalan] Setiap orang pasti lah punya 5 keinginan yang belum tercapai. Tidak terkecuali juga keinginan jalan-jalan tentunya.




Berikut ini, adalah 5 Keinginan jalan-jalanku yang belum tercapai.


1. Pingin jalan-jalan ke pulau kecil


Waktu aku masih duduk di bangku SMP dan SMA, keluarga besarku sering sekali membuat agenda pergi ke pulau untuk piknik. Kebetulan, salah seorang saudara, punya jatah liburan setiap tahunnya dan dia boleh memilih, mau berlibur ke gunung atau ke pulau. Nah, jika dia memilih pulau, maka dia bisa menyewa satu kapal kecil dan mereka pun bisa berlibur ke pulau. Letaknya di Kepulauan seribu.

Sayangnya, karena aku anak yang penyakitan, jadi orang tuaku selalu melarangku untuk ikut berlibur ke pulau bersama saudara-saudaraku yang lain.

Jadi, ketika saudaraku bercerita bahwa mereka baru saja menggunakan perahu boat mengunjungi pulau milik keluarga pak Harto (Presiden RI kala itu), aku cuma bisa gigit jari.
Atau mengunjungi pulau kecil milik pribadi lainnya, aku masih gigit jari.
Iri banget.
Iri to the max.
Itu sebabnya aku memasukkan keingian untuk suatu hari bisa jalan-jalan ke pulau kecil. Nggak tahu mau ngapain, pokoknya pingin aja. Lalu jika iseng, naik perahu boat mampir ke pulau pribadi tetangga yang lain.
Hahahaha. Mimpi kali ya.

2. Pingin menelusuri tembok China.


Sampai dengan 2 tahun lalu, aku masih menyimpan keinginan untuk bisa menelusuri tembok Cina. Tapi, sepertinya keinginan ini harus aku kubur dan ikhlaskan. Karena kondisi lututku makin parah untuk dibawa jalan jauh dan naik turun tangga.

Buat kalian yang masih muda dan sehat: ayolah menabung dan jalan-jalan selagi sehat dan kuat.

3. Pingin naik banana boat


Hehehe. Aku pingin nyobain naik banana boat. Kayaknya seru.
credit photo: https://watertrampolines.com/shop/banana-boat-commercial/five-passenger-banana-boat/


4. Pingin melihat ladang bunga musim semi


Ladang bunga musim semi itu banyak sekali. Ada di nyaris semua negara yang punya 4 musim sepertinya. Dan keinginanku ini lahir, gara-gara teman kursus bahasa inggrisku di tempat kursus English For Migran waktu aku tinggal di Sydney bercerita betapa indahnya ladang bunga ketika sedang ada flower festival di Canberra, Australia.

Ah. Aku terkompori. Aku jadi pingin ikut melihat juga. Tapi, kami keburu pulang ke Indonesia. Dan jika berlibur ke Australia lagi, uang yang harus dikumpulkan lumayan banyak ternyata.

Lalu, masa berganti dan aku baru tahu bahwa di Korea dan Jepang juga punya flowers festival yang menampilkan ladang bunga musim semi. Wah. Harganya lebih murah ketimbang ke Eropa atau Australia.
Jadi... mari menabung.

5. Pingin berlibur ke Melbourne, Australia

Entahlah. Dibanding dengan atmosfere Sydney yang sibuk dan modern, aku lebih suka dengan suasana Melbourne. Bahkan dibanding dengan Quensland yang terlalu gegap gempita, aku merindukan suasana Melbourne.

Romantis dan lebih santai. Taman dimana-mana, danau banyak, dan banyak tram.

Dan sekarang, setiap bulan September, kabarnya ada Tulip Flowers Festival di Melbourne. Jadi, daripada jauh-jauh ke Eropa yang sudah pasti mahal tiketnya, datang ke Melbourne lebih murah sepertinya.

ini bukan di Belanda, ini di Melbourne. Credit foto : https://www.whatsbest.com.au/tesselaar-tulip-festival-melbourne/



Be First to Post Comment !
Posting Komentar