Pengikut

5 Perawatan Kulit Jika Traveling

| on
Desember 16, 2018
[Oleh-oleh] Aku akan mengungkapkan 5 perlengkapan perawatan kulit yang selalu aku siapkan jika sedang melakukan traveling alias jalan-jalan. Apa saja? Simak ya.



Iya.
Jika sedang traveling maka perlengkapan yang paling tidak boleh ditinggal buatku itu adalah perawatan make up untuk membersihkan wajah.

HARUS.
KUDU.
WAJIB.

Jika tertinggal, aku akan cari toko terdekat untuk membeli perlengkapan membersihkan wajah.

Kenapa perlengkapan membersihkan wajah amat penting ketika kita sedang traveling? Karena traveling itu hanya sementara saja. Jadi, pinginnya kan bersenang-senang sepuasnya di lokasi wisata tanpa khawatir wajah jadi dekil dan tidak sehat.

Aku bahkan malas dandan jika sedang traveling karena kadang make up bikin kita jadi nggak bisa bebas mau ngapa-ngapain menurutku.

"De, cobain deh minuman ini. Enak deh."
"Ah, nggak usah deh. Sayang lipstik, baru dipake."

Hehehe. Aku pernah tuh melakukan itu. Gara-gara inget banget bahwa kami hari itu sengaja datang ke suatu tempat untuk foto-foto seru-seruan bareng keluarga besar. Memang sih, di foto hasilnya jadi terlihat menonjol akunya. Tapi, aku jadi kehilangan  kesempatan untuk mencicipi aneka kuliner, juga berusaha keras menghindari daerah yang terpapar sinar matahari karena takut bedaknya luncur. Hahaha.

Akhirnya aku kehilangan beberapa moment seru-seruan deh.

"De.. sini... kita bikin istana pasir."
"Nggak mau ah. Panas. Nanti keringetan."

Huff. Capek deh.
Sekarang, aku sudah tidak mau seperti itu lagi. Jalan-jalan alias traveling itu kan kegiatan yang tidak sering-sering dilakukan ya. Jadi, bebaskan diri kita selama melakukan traveling agar dapat keceriaannya maksimal.

Nah, perkara debu atau kotoran, tinggal dibersihkan. Itu sebabnya aku selalu membawa pembersih wajah.

5 Perawatan Kulit Jika Traveling


1. Pembersih dan Penyegar VIVA


Kulitku termasuk kulit yang normal cenderung kering. Artinya, jika dirawat dia terlihat normal. Tapi, jika lupa pakai pelembab maka dia cepat sekali keringnya. Itu sebabnya aku pakai susu pembersih dan penyegar untuk kulit normal cenderung kering. VIVA ini murah banget harganya. Jadi harus dipilih biar kulit kita nggak manja.

Maksudku, kulit itu jika dirawat dengan produk perawatan yang mahal, dia akan menolak ketika kita down grade ke produk murah. Nah, tapi, jika kita terbiasa pakai produk murah, maka ketika suatu hari dikenakan produk mahal hasilnya WOW banget loh. Kulit jadi terlihat happy jadi kecantikan kita terlihat memukau. Tapi ya itu tadi, jangan keterusan nanti tuman. Kalau sudah terbiasa pakai yang mahal malah jadi biasa aja nanti kita terlihatnya.



2. POND'S pembersih make up


Kadang, kulit sudah terlihat dekil banget di tengah jalan. Padahal, hotel atau tempat menginap masih jauh dan waktu untuk pulang ke hotel juga masih lama. Terus gimana dong caranya membersihkan wajah tanpa harus ribet dengan melakukan 2 langkah karena sedang dalam kendaraan? Nah. Pakai ini saja nih. Perawatan membersihkan wajah 1 langkah, membersihkan sekaligus menyegarkan. Pakai tissu wajah yang lembut juga bisa. Nanti setelah itu tinggal diberi pelembab, bersih dan sehat lagi deh kulit kita.




3. LOREAL Revitalift  Aqua Milky plus toner


Ini andalanku juga nih jika malas bawa si duo pembersih dan penyegar di nomor 1 karena alasan komper yang terbatas atau malas memasukkan tas ke dalam bagasi.

Jika naik pesawat terbang, kita dilarang membawa cairan lebih dari 100 ML. Sedangkan micelar water, atau penyegar alias toner pastilah berbentuk cairan lebih dari 100 ML.  Jika tetap ingin membawa berarti mereka harus masuk ke bagasi. Tapi, kadang malas ya masukin barang ke bagasi karena malas antri ambil barang di bagasinya kelak setelah landing. Nah, ngakalinnya gimana jadinya biar tas bisa masuk ke kabin? Bawa ini nih. Ini bukan cairan. Tapi susu pembersih yang lumayan kental, tapi bisa mengangkat kotoran di wajah. Dia juga sekaligus berfungsi sebagai toner. Jadi 1 langkah membersihkan wajah. Keluaran LOREAL.


4. Pelembab yang mengandung air


Berikutnya adalah ini nih, pelembab. Karena kulit yang telah dibersihkan tetap butuh air untuk melembabkan permikaan kulitnya. Apalagi jika sedang traveling, pastilah kita mengurangi konsumsi minuman (karena kita tidak pernah tahu dimana bisa menemukan toilet, seberapa jauh baru bisa bertemu toilet lagi); dan juga kepanasan. Nah, biar kulit tidak ikut-ikutan kering, gunakan selalu pelembab.

Aku punya 2 andalan dari 2 merek berbeda.



Yang pertana adalah ICELAND Hydrating soothing gel dari The SAEM. Ini asli deh dingin dan menenangkan kulit kita yang terbakar sinar matahari karena terlalu lama berada di luar ruangan alias outdoor.

Sedangkan berikutnya adalah Hydra fresh Genius Water dari LOREAL. Ada yang berbentuk gel, ada juga yang berbentuk cairan. Sama fungsinya tapi berbeda bentuk. 
Sayangnya, produk LOREAL ini tidak masuk ke Indonesia. Jadi, aku membelinya selalu jika sedang jalan-jalan ke Malaysia atau Singapura. 

5. AIR ZAMZAM


Hehehe. Kebiasaanku ini waktu naik haji. Kepanasan sedikit semprot zamzam. Kepanasan sedikit semprot air zamzam. Hasilnya kulit jadi terasa ringan sih menurutku. 
Terus, kebetulan karena waktu naik haji kami mendapat masing-masing 5 liter air zamzam, jadi aku masih simpan 2 galon buat dikonsumsi sendiri di rumah setelah 2 galon sisanya habis dibagikan pada sanak saudara dan tetangga ketika baru pulang haji lalu.

Nah. aku masukkan air zamzam ini ke botol kecil untuk aku semprot ke wajah jika wajahku mulai terasa perih karena paparan sinar matahari akibat terlalu lama panas-panasan.

makenya dihemat-hemat. Semoga bisa umroh biar bisa dapat  lagi
Nah. Itulah 5 alat make up yang aku pakai untuk merawat kulitku ketika sedang traveling.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar