Pengikut

Liburan Kemana dengan uang 100 Juta?

| on
Desember 06, 2018
[Jalan-jalan] Aku pernah ngobrol dengan anak dan menantu yang punya hobi traveling.
"Ibu pernah deh lihat buku-buku tentang traveling dan disana ditulis judul yang menarik, keliling Singapura dengan uang 2 juta. Atau keliling Thailand dengan uang 2 juta. Atau kemana saja deh, pokoknya duitnya tetap sih 2 juta. Itu mungkin nggak sih?"

"Mungkin aja sih bu."
Berarti, jika punya uang 100 juta, bisa keliling dunia dong?




Oke. Mari kita berhitung dari khayalan jika suatu saat diberi uang 100 juta dan itu harus habis dananya.

Kalau tidak harus habis, sebenarnya bisa ditabung ya. hehehe. Tapi karena jaman sekarang adalah jaman dimana jika diberi dana maka dananya harus habis terserap, maka sepertinya aku harus berpikir untuk benar-benar menghabiskannya.

Dan ini adalah daerah wisata yang sepertinya sih bisa deh ngabisin dana 100 juga buat liburan disana sekeluarga (yaitu, aku dan suami serta 4 orang anakku yang usianya sudah bukan usia anak-anak lagi kalo beli tiket):

1. Seoul, Korea Selatan

Kemarin sempat lihat paket liburan ke Seoul, Korea Selatan. Per -orangnya untuk 5 hari 4 malam, paket tournya adalah 16 juta rupiah. Dikali 6, jadi kena 96 juta. Ya, sisa 4 juta nya bisa buat beli oleh-oleh deh.

2. Jepang

Ini juga nih, termasuk daerah wisata yang aku lihat di paket tournya untuk liburan 5 D 4 malamnya juga sekitar 17 juta. Dikali 6 orang ... wah.. kena 102 juta. Berarti nombok 2 juta ya, padahal belum sama oleh-oleh.

3. China Muslim

Dan ini terakhir yang sepertinya bisa dipakai untuk menghabiskan uang 100 juta. Yaitu ikut berlibur dengan wisata daerah China Muslim. Aku lihat paket tournya sekitar 17 jutaan untuk 6 Hari 5 Malam.

Komen anakku: "Ibu salah lihat travelnya. Kalo mau murah, jangan ikut travel bu. Kita beli tiket aja, lalu beli paket kuota dan kita explore sendiri lah liburannya. Jadi jauh lebih murah."

Komenku: "Tapi nak, kan uangnya harus habis. Nombok boleh tapi sisa nggak boleh. Kalo kemurahan sayang ah ngembaliinnya. Mending nombok dikit."

Be First to Post Comment !
Posting Komentar