Pengikut

Honeymoon's Backpacker in LOMBOK

| on
Februari 01, 2019
[Jalan-jalan] Sepertinya, pasangan yang akan menikah amat mengidamkan suasana honeymoon alias bulan madu yang romantis. Saat yang ditunggu untuk bisa bersatu dengan orang yang kita sukai akhirnya terjadi. Kesempatan untuk merajut kasih sayang, cinta kasih dalam bingkai "segala sesuatunya sekarang sudah halal" akhirnya datang. Dan buat pasangan yang baru menikah di jaman sekarang, sepertinya melakukan honeymoon ke tempat-tempat yang mahal bisa jadi hanya terjadi pada segelintir orang saja. Sedangkan segerombolan besar lainnya, lebih memilih untuk melakukan honeymoon's backpacker. Bulan madu yang romantis, tapi dengan harga yang murah dan terjangkau. Indah berkesan tapi tidak terlalu "menyakiti" isi dompet. Dan Indonesia memiliki banyak sekali tempat untuk melakukan bulan madu yang romantis, manis dikenang dan murah meriah. Salah satunya adalah honeymoon's in LOMBOK alias bulan madu di Lombok.




Biasanya. mereka yang melakukan perjalanan bulan madu setelah menikah itu adalah memilih tempat-tempat yang banyak pantai, pemandangan laut dengan ombak dan hamparan pasir yang membenamkan telapak kaki yang tersapu ombak. Angin yang berhembus lembut. Ugh. Sempurna banget. Terlebih ketika melihat matahari ada di ujung laut. Baik itu pemandangan matahari terbit maupun matahari terbenam, lalu kita menghabiskan waktu sambil duduk bersisian berdua sambil menikmati minuman. Rasanya dunia hanya milik berdua saja.

Pemandangan lain yang juga digemari adalah pemandangan pegunungan dengan pepohonan kiri kanan dan jalanan yang tidak terlalu ramai. Hingga bunyi burung-burung yang bertengger di atas dahan bisa terdengar dengan jelas. Tidak mendominasi tapi juga tidak terlalu sepi. Sehingga ketika kita bercakap-cakap berdua, percakapan bisa mengalir dengan tenang dan lembut, tidak perlu saling berteriak sahut-sahutan.

Intinya adalah, perjalanan berdua dimana masing-masing suami istri yang baru saja menikah dan bisa jadi masih malu-malu ini, bisa berduaan dengan mesra menikmati perjalanan.

Laut.
Pasir.
Matahari di ujung laut.
Angin.
Ilalang.
Pemandangan pegunungan.
Suasana yang tidak terlalu ramai.
Kesederhanaan yang mengakrabkan satu sama lain.
Semua rasanya ada di LOMBOK, Nusa Tenggara Barat.

Anakku yang sulung menghabiskan masa bulan madunya di Lombok ketika dia menikah bulan Agustus 2017 lalu.



sampai sini

Sebagai seorang perempuan yang tidak merasa tua baru menjadi seorang mertua, aku sempat kepo dengan akun instagram anak dan menantuku. Hehehe. Apa boleh buat, orang tua jaman sekarang memang demikian. Mainnya di media sosial jadi sering mengintip akun media sosial anak-anaknya. Aku senyam senyum melihat taburan foto-foto hnoneymoon's backpacker anak dan menantuku ini. Oh ya. Mereka juga mengirimkan foto-foto mereka selama honeymoon ini loh ke whatsapp group keluarga kecilku.

Anak dan menantuku ini bercerita bahwa keputusan mereka mengadakan perjalanan bulan madu ke Lombok itu ternyata adalah keputusan yang tepat. Mengapa? Ada alasannya.

5 Alasan mengapa lebih baik melakukan honeymoon's backpacker di LOMBOK:


1. Pemandangan yang indah.

Di Lombok ada banyak pemandangan pantai yang romantis, tidak terlalu ramai tapi pantainya luas dan pasirnya putih bersih. Bayangkan nikmatnya menyusuri garis pantai yang panjang dan tenang sambil bergandengan tangan berdua? Atau duduk di pasir yang putih bersih sambil menatap lautan lepas. Atau jalan-jalan naik ke bukit-bukit yang turun naik dengan udara yang belum banyak tercemar seperti halnya udara yang ada di kota-kota besar. Sambil bergandengan tangan, atau bisa juga sewa motor dan keliling Pulau Lombok berduaan saja. Motor sewa disana banyak dan harganya tidak terlalu mahal. Jadi, pastikan jika ingin berbulan madu ke sana, disamping membawa kartu kredit jangan lupa juga membawa SIM ya.

Eh... ngomong-ngomong soal kartu kredit, jika mau murah meriah memang ketika makan pilihlah warung makan milik penduduk sekitar. Itu harganya murah-murah. Tapi, itu berarti kalian tetap harus bawa uang cash. Nggak perlu banyak tapi pastikan jangan terlalu cashless lah. Tapi jangan terlalu tebal juga dompetnya. Hehehe.




2. Pantai di LOMBOK itu juara romantisnya

Lombok memiliki garis pantai yang panjang, laut yang biru dan bersih, serta kita bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau terbit di aneka pantai yang mengelilingi pulau Lombok.


3. Pantainya tidak terlalu ramai

Turis banyak tapi tidak terlalu penuh hingga untuk jalan dan mencari tempat berduaan pun terasa sulit. Di tempat lain, untuk mendapatkan tempat untuk berduaan menikmati matahari terbit atau tenggelam sering berarti kita harus merogoh kocek terlebih dahulu. Nah. Di Lombok kita bisa emndapatkan spot-spot dengan pemandangan indah ini gratis.

4. Tempat ideal untuk diving bagi para pemula. 

Iya. Menantuku punya hobi piknik ke pantai. Berenang, diving, "ngobrol" dan main dengan ikan. Sedangkan anakku, tidak pernah diving sebelumnya. Bahkan berenang di laut lepas pun rasanya belum pernah seingatku. Nah. Oleh-oleh cerita mereka ketika pulang dari perjalanan bulan madu di Lombok adalah, anakku sekarang sudah bisa diving. "Lucu bu. Awalnya Ibam tuh tertelan air laut sampai agak-agak mabuk laut gitu." ujar menantuku bercerita. "Iya. Susah. Meski kita sudah pakai pelampung tapi mengatasi ombak yang datang itu luar biasa ternyata jika kita tidak terbiasa. Jadi, di perahu tuh cuma kita berdua aja yang Indonesia, yang lain bule-bule semua. Begitu perahu udah di tengah laut, satu persatu mereka terjun ke laut. Nggak pake apa-apa. Sedangkan kita masih pakai pelampung dan selang buat diving. Nah. Ternyata, air laut tuh masih bisa masuk ke dalam selang kalau kita belum bisa makenya. Nelan air laut tuh... wahh... bikin mual dan pusing." cerita anakku. Nah. Enaknya di Lombok itu, pemilik perahunya baik-baik kata anakku. Mereka tidak terlalu mata duitan. Jadi, mereka mau berbaik hati membantu ketika anakku yang baru pertama kali diving muntah-muntah karena terlalu banyak menelan air laut. Lalu mengajarkan hingga akhirnya bisa diving.

5. Makanannya banyak yang halal 

Nah. Lombok itu, kembarannya pulau dewata Bali tapi versi Islami. Jadi,banyak masjid dan makanannya banyak yang halal. Itu sebabnya Lombok diakui sebagai destinasi liburan halal dari Indonesia. Makanan di Lombok mirip dengan variasi makanan di Bali, tapi versi halal. Anak dan memantuku membawakan oleh-oleh sate rembiga ketika mereka pulang dari perjalanan bulan madu di Lombok. "Cobain deh. Ibam tuh hobi banget beli sate ini selama disana." Dan jujur, aku juga merasa memang lebih enak sate rembiga dari Lombok ini.

sate rembiga dan pelecing kangkung serta sate marangi

Gimana? Kalian tertarik untuk berlibur ke Lombok juga nggak? 
Jika iya, coba deh pakai aplikasi PEGI-PEGI karena penawaran tiket pesawat ke Lombok lewat PEGI-PEGI itu harga tiket pesawat cukup bervariatif dan lebih hemat karena banyak promo tiket pesawat atau bahkan tiket pesawat murah di PEGI-PEGI ini.

Langkah yang harus dilakukan untuk bisa membeli tiket pesawat lewat PEGI-PEGI itu mudah sekali.
Pertama, kalian tinggal download aplikasi PEGI-PEGI ini dari app store yang ada di handphone kalian.


Selanjutnya, setelah terdownload, tinggal dibuka deh. Tidak pakai ribet. Jika ingin langsung melakukan transaksi pembelian tiket pesawat, maka pastikan KTP dan Kartu Kredit ada di tangan terlebih dahulu agar memudahkan jika akan melakukan transaksi kelak. Tapi jika sedang ada di kantor dan tidak ada waktu untuk download, bisa juga pergi ke website pegipegi.com ya.

Enaknya membeli tiket pesawat di Pegipegi itu karena pegipegi punya daftar tiket pesawat murah. Mengapa bisa demikian? Karena aplikasi online pegipegi terkoneksi langsung dengan aplikasi online maskapai penerbangan. Katakanlah Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, Batik Air, Citilink, dan lain-lain sehingga harga dan ketersediaan tempat duduk (seat) juga bisa terhubung langsung dengan maskapai bersangkutan. 

Cara memesannya juga mudah banget. BEgitu masuk ke halaman app pegipegi, langsung saja pilih pesan tiket pesawat. Lalu ikuti langkah yang diminta. Tidak pakai ribet dan tidak terlalu ramai juga kok tampilannya jadi kita bisa fokus dengan keperluan kita.



Hal yang harus diperhatikan ketika memesan tiket pesawat adalah, perhatikan apakah kalian memerlukan bagasi atau tidak? Ini penting karena sekarang ada maskapai yang menerapkan peraturan tidak lagi memberikan bagasi secara cuma-cuma. Alias, jika kalian punya banyak barang bawaan, maka ada baiknya untuk mencari pesawat yang memberikan layanan bagasi dengan berat maksimal secara gratis. 

Anak dan menantuku, karena mereka adalah pasangan suami istri yang gemar melakukan perjalanan liburan a la backpacker, maka mereka jarang membawa bagasi. Modal mereka asli hanya tas ransel saja yang beratnya kurang dari 7 kilogram. 

Nah, agar kalian tidak terkejut ketika melakukan kegiatan cek in, ada baiknya memperhatikan hal ini nih sebelum memesan tiket. 

Lihat baik-baik ya, apakah ada layanan bagasi atau tidak dengan harga tiket pesawat yang ditawarkan tersebut.
Pemesanan tiket pesawat di pegipegi itu enaknya ya ini nih. Jelas sekali tertera apa saja yang kita terima dengan harga tiket sebesar itu. Seperti apakah sudah termasuk jumlah bagasi, airport tax dan makanan. Ataukah tidak mendapatkan apa-apa tapi hanya meliputi airport tax saja.

Hal lain adalah, di app pegipegi ini, kita juga bisa langsung memesan hotel juga loh. Dengan begitu paket liburannya lengkap deh, tiket pesawat plus hotel. Asyik kan? 

Langkah terakhir tinggal memilih metode pembayaran. Nah, disini perlunya persiapan kartu kredit. Tapi jika tidak punya kartu kredit bisa juga kok pakai metode pembayaran lainnya, seperti lewat internet banking atau lain-lain. Pokoknya, dimudahkan deh.

Kurang lebihnya, seperti ini nih nanti bakalanannya bagan yang akan kita kerjakan sebelum berlibur lewat pegipegi.
credit photo: voucherhotel-murah dot com


Gimana? Gimana? Ayuklah honeymoon a la backpacker di Lombok. Atau ya liburan biasa juga asyik sih. 



28 komentar on "Honeymoon's Backpacker in LOMBOK"
  1. memang lombok itu indah, aku siha masih mau ke raja ampat

    BalasHapus
  2. Mau ka mana aja yang penting keduanya happy dan bisa menghabiskan waktu bersama-sama ya mbak.
    Kalau Ibam & Danti hanimun ke Lombok, mbak Ade mau ke mana dong hanimun yang ke sekian kalinya?
    Ah bener ya Lombok romantis aku jadi pingin hanimun juga mbak.

    BalasHapus
  3. Asiknya bulan madu, wah apalagi ke Lombok pasti romantis banget. Next honeymoon kedua sama bapaknya anak-anak kesana deh hehe :)

    BalasHapus
  4. impian aku mba bisa ke Lombok hahaha duh mupeng yang honeymoon ke sini :)

    BalasHapus
  5. Mertua idamannnn mbaaa :D
    Asyik banget si anak menantu hanimun backpaper.
    Apalagi ke Lombok ya.

    Langsung auto buka pegipegi, buat intip-intip promo hhahah

    BalasHapus
  6. Ish konseru sih hehe.. honey moon aku dah 10 tahunan yang lalu hehe.. seru juga ya ala backpack gini.. jadi lebih mengenal satu sama lain lebih dekat ya dan juga romantis hehe.. lombok indah banget yak.. duh kapan ya aku ke lombok? nabung dulu deh yaaaa

    BalasHapus
  7. Selain Bali, Lombok memang seru buat bulan madu. Suasananya asyik dan banyak pilihan juga. Semoga nanti bisa ke Lombok juga

    BalasHapus
  8. Aaahh belom jadi2 nih melihat cantiknya lombok, semoga nanti ada rezekinya contek liburan Mak Ade :)

    BalasHapus
  9. Wah selamat sudah punya mantu nih. Bahagianya melihat anak bahagia bulan madu di Bali.

    Gaya anak muda yang bebas makanya tidak mau terikat sama aturan tour guide sehingga lebih enak dan bisa ngatur jadwal sendiri mau kemana mana.

    Cocok deh buat backpacker buat anak muda honeymoon ke bali

    BalasHapus
  10. Waaah... Keren deh mbak orang tua milenial hehehe... Honeymoon di Lombok seru ya, banyak tempat wisata dan penginapan menarik yang bisa dikunjungi. Dan dijaman sekarang mau berwisata kemanapun sangat mudah berkat PegiPegi. Di PegiPegi semuanya sudah tersedia, pesan tiket pesawat sampe ke hotel dan tempat wisatanya tanpa ribet, prosesnya pun cepat.

    BalasHapus
  11. Jadi kangen Lombok. Tahun lalu ke Lombok rasanya kurang lama. Lombok pantainya canyik semua deh mb Ade

    BalasHapus
  12. Aku jatuh hati sama Lombok dan masih penasaran pengin ke sana lagi. Semoga udah pulih pasca gempa yang berturu-turut itu ya. Masih merinding juga ngebayangin, begitu balik dari Lombok terjadi gempa.

    BalasHapus
  13. Belum pernah ke Lombok. Kemaren temenku ke Lombok tapi baik bus dia mba. Harusnya dia coba pake aplikasi pegipegi yaa mba

    BalasHapus
  14. Wah, mau juga atuhlah hanimun lagi. Ke Lombok pula. Gapapa deh bawa anak-anak juga. Biar seseruan ame-rame ya, Mbak Ade. Udah lama nih aku gak piknik jauh braeng anak-anak.

    BalasHapus
  15. Sekarang mau beli tiket pesawat mesti teliti gitu yaa, kak Ade...
    Kalau ga, bisa-bisa geed pengeluaran untuk bagasi.

    Btw,
    Senang sekali...keluarganya sudah makin berkembang.
    Barakallahu fiikum.

    Bahagia baca kisah mertua-menantu yang so sweet~

    BalasHapus
  16. Baru aja aku ngomongin diving ke Mbak Indah Nuria
    Eh ini ada Lombok sebagai destinasi apik buat diving pemula.
    Hmm calling kakak ipar ah supaya manggil ke Lombok

    BalasHapus
  17. Yeee hanimun again ini bund hahahah
    aku pengne ke Lombok, belum pernah padahal dari bali tinggal nyeberang doang
    seru ya liburan ke sana apalagi sekarang pesen pesawatna sangat mudah adanya pegipegi

    BalasHapus
  18. Asiikkk honeymoon disan yes pasti bahagia banget. Btw waktu nginepnke Palembang aku juga pesen hotel lewat pegi2 dan seneng banget dapat peomo hehe.

    BalasHapus
  19. Ya Allag, baca ini aku senyum-senyum sendiri dan lalu ngakak karena inget dulu aku bulan madunya ke Ragunan dong Mbaaa, hahahaaha.
    Eh, bukan bulan madu namanya kali ya, plesir biasa aja, wkwk. Tapi alhamdulillah udah sempet bulan madu yang tertunda meski deket ke Jogja aja.

    Semoga suatu saat bisa menjejakkan kaki di Lombok yang indah ini. Amin :)

    BalasHapus
  20. Aku pun sukaaa Lombok mba.. rasanya ingin balik lagi dan lagi ke sana. Jadi ini honeymoonnya Ibam yaa hehehe

    BalasHapus
  21. Belum pernah ke Lombok sih Mbak. Tapi pastinya bakal seru dan berkesan sekali kalau bisa ke sana, apalagi dalam rangka honeymoon gitu, hehe. Beruntung ya anak dan menantunya Mbak bisa honeymoon di sana

    BalasHapus
  22. Baca judulnya bikin saya baper mba. . Jangankan untuk bulan madu jauh.. Kadang pergi berdua aja susahhihihi

    BalasHapus
  23. Saya yang pengantin lawas aja seneng kalau diajak honeymoon apalagi ke Lombok, belum pernah ke sana, baca artikel mba Ade jadi pengen ke sana berdua suami

    BalasHapus
  24. Iya nih, berkat status wisata halal ini maka para pengunjung yang datang ke Lombok tak perlu khawatir untuk mencari makanan halal ya. Kalau di Bali memang harus tau tempat2 mana saja yang menyediakan makanan halal. Tapi kalau di Lombok jadi lebih memudahkan yaa.. jalan2 enggak pake was2 lagi gituh

    BalasHapus
  25. Huhuhu...udah lama banget pengin ke Lombok, tapi belum rezekinya kesana. Padahal dulu pas awal nikah sempat mau tinggal di sana, tapi gak jadi karena suami kembali ditugasin di Jakarta.

    BalasHapus
  26. Aaaah honeymoon backpacker di Lomboook. Jadi inget hanimunku ama mas bojo dulu juga. Naik ke Gunung Rinjani trus island hopping ke gili-gili.

    BalasHapus
  27. Sesuai banget lah ini tempat honeymoon-nya mba dengan selera aku, karena pantainya gak ramai hehe.

    BalasHapus