Pengikut

5 Blog Tentang Traveling Dan Liburan

| on
November 29, 2018
[Jalan-jalan] Blog aku, kalian sudah tahu kan bahwa blog aku yang ini, www.cariangin.com adalah blog yang mengusung tema traveling dan wisata kuliner. Karenanya, tentu saja aku berusaha membaca beberapa blog yang serupa dengan tema blogku ini.

Blog yang mengusung tema traveling itu banyak. Apalagi jaman sekarang ya.
Aku termasuk ibu yang menyaksikan anakku tumbuh besar dengan sebuah kecenderungan anak jaman sekarang : work hard, play hard. Jadi, mereka pekerja keras, tapi karena itulah maka butuh piknik yang benar-benar piknik. Anakku selalu merencanakan untuk bisa melakukan perjalanaan liburan dengan melakukan traveling alias jalan-jalan ke banyak tempat. Baru 1 tahun menikah, tapi daerah yang sudah mereka datangi dalam rangka jalan-jalan itu sudah lebih banyak lokasinya daripada yang telah dikunjungi oleh orang tuanya. Alhamdulillah.





Nah. Berikut ini adalah blog-blog yang terkait dengan tema blogku, yaitu traveling, dan wisata kuliner atau sesuatu dimana kita bisa merasa sedang mengunjungi suatu tempat, apapun wadahnya.

5 Blog Tentang Traveling Dan Liburan


1. Nurul Noe https://nurulnoe.com/


Sejak pertama kali aku kenal blogger yang satu ini, aku tahunya ya dia ini blogger traveler. Cerita pertama yang aku baca dari blognya Noe adalah ketika dia berlibur bersama 2 anak lelakinya ke Singapura sambil membawa roti yang dia beli di Jakarta dan roti ini untuk sarapan di Singapura.

Karena gaya berceritanya menarik, jadi aku meneruskan membaca blognya. Lalu bertemu dengan cerita ketika dia kembali membawa 2 anak lelakinya ke Toraja sambil membawa ransel yang dia panggul sendiri. Wah. Nekad banget. Tapi tekad dia untuk bisa melakukan traveling meski dengan keterbatasan itu yang justru menarik untuk diikuti. Makanya aku suka dengan blognya Noe ini.

Satu lagi, kemampuan Noe berkembang pesat dalam bidang fotographi. Hasil fotonya makin lama makin bagus. Dan itu bikin kita betah saja melihat blognya yang akhir-akhir ini semakin sedikit cerita travelingnya. Mungkin karena Noe masih punya bayi ya, dan juga sibuk bekerja. Tapi, hasil jepretan photo dia amat menghibur.


2. Indah Nuria Savitri http://www.indahnuria.com/


Aku suka blognya Indah My Purple World ini. Kenapa? Karena foto-fotonya keren-keren semua. Juga karena dia sering menggunakan bahasa campur-campur. Jadi, kadang aku belajar bahasa inggris lewat membaca blognya Indah. Asyik saja sih gaya Indah Nuria bercerita itu.

Oh ya, suaminya Indah ini suka fotographi. Dan hasil fotonya Udi, sering ditampilkan Indah di blognya dan itu asli bagus-bagus banget. Sekualitas hasil jepretan foto national geografic. Aku amat menikmati foto-foto cantik yang bertebaran di blognya Indah.


3. Nadia Farah Lutfiputri

di http://nadialutfiputri.blogspot.com/


Ini blog kepunyaan anak usia 19 tahun yang sudah berkeliling ke banyak tempat. Gaya menulisnya ringan banget. Padahal apa yang dia sudah lakukan itu banyak yang luar biasa. Jadi, terbaca betapa dia menikmati semua yang sudah dia terima dan akan dia jalani selanjutnya.








4. The Moviegoer's Blog di https://themoviegoersblog.wordpress.com/


Ini blog yang membahas tentang aneka macam film. Isinya ya review film semua sih. Nggak ada yang lain.

Menariknya, karena aku suka nonton film. Tapi, nggak semua film pingin aku tonton.


Beberapa film yang saat ini nggak mau aku tonton adalah:

- Film dengan tema alien

- Film dengan tema "si mati makan orang hidup"

- Film dengan tema horor hantu

- FIlm dengan tema kecelakaan pesawat terbang

- FIlm dengan tema sadis slasher (dimana ada adegan step by step mutilasi)

- Film yang aktornya adalah aktor yang aku nggak suka (hehehe, ini subjektif banget emang)

- Film yang sudah bikin aku kecewa (ini tuh maksudnya, pas aku mau nonton, ternyata nggak ketonton, jadi kan aku kecewa ya, jadi ya sudahlah, aku nggak mau nonton. Sebel soalnya)

Nah. Meski begitu, aku tetap saja pingin tahu jalan ceritanya seperti apa. Karena daftar film yang aku hindari di atas, sifatnya tidak permanen. Jika ada review yang bilang, "jalan ceritanya unik banget ini film. mind blowing." biasanya aku malah jadi nyari lalu nonton. Hahaha. Nggak istiqamah emang.

Di blog movie ini keterangan tentang film ini bisa kita dapatkan.

5. Aline Chandra https://aline-aline-aline.blogspot.com/


Ini blog yang memanjakan kita tentang petualangan mencoba aneka menu yang disajikan di rumah makan.

Aku suka dengan gaya Aline bercerita tentang petualangannya menemukan aneka macam menu masakan di rumah makan.



Be First to Post Comment !
Posting Komentar