Pengikut

Heboh di Media Sosial itu Rugi

| on
November 24, 2018
[Jalan-jalan] Tagline yang paling populer jika berbicara tentang Media Sosial adalah,

"Nggak ada Foto Berarti Hoax"
"Nggak narsis nggak eksis"
"Nggak heboh nggak bakalan ngetop"
"Semakin ekstrim semakin disuka"
"Semakin Banyak Like Semakin Oke"

Dan akibatnya, akhirnya di akun media manapun, selalu berusaha untuk menghadirkan keseruan, kehebohan dan ke-luar biasaan.

Orang rela melakukan sesuatu yang beresiko menimbulkan bahaya bagi dirinya atau diri orang lain, demi agar terlihat heboh dan berujung pada perolehan LIKE yang berlimpah.
Kadang, orang melupakan rasa malu dan "bermartabat" (ada tanda petiknya)  sejenak demi agar menghasilkan sesuatu yang bisa ditampilkan sesuatu yang bisa berpotensi menghasilkan penambahan follower dan like.



Karena blogku ini adalah blog yang khusus membahas tentang traveling, maka aku akan paparkan beberapa cerita dari sebuah foto selfi di berbagai tempat yang semula didedikasikan untuk diposting di media sosial yang berujung pada petaka.

1.
foto dan tulisan diskrinsut dari harusbaca dot com

2.
foto dan tulisan dskrinsut dari harusbaca dot com

3.
foto dan tulisan diskrinsut dari harusbaca dot com

4.
foto dan tulisan diskrinsut dari harusbaca dot com

5.
foto dan tulisan diskrinsut dari harusbaca dot com

6.
foto dan tulisan diskrinsut dari liputan6 dot com

7.
foto dan tulisan diambil dari liputan6 dot com

Nasehat Menghadapi Godaan LIKE dan Penambahan Followers di Media Sosial :

Emangnya apa kontribusi media sosial buat kehidupan dunia dan akheratmu sampai harus segitunya? Please deh. 


Dan dari Media Sosial Whats App Group yang aku miliki, aku mendapat artikel yang bagus yang bisa jadi bahan renungan bagi kita semua. Artikelnya adalah sebagai berikut:

DICARI  Teman  yg  bisa  Mensholatkan   kita...   
Ketika  KITA  WAFAT...
Duka  cita  di zaman now.....
Karangan  Bunga  Tidak  Menambah  Apa-apa.....
Ada  seseorang  yg  kami kenal...,  sebagai  seorang  yg  diberikan  kedudukan  yg  tinggi  di dunia  ini  dihadapan  manusia.  Beberapa  waktu  yg  lalu...,  beliau  rahimahullah  wafat...
Masya Allah...,  selang  satu  jam...  tersiar  berita  duka...,  semua  masyarakat  bergerak.  Tamu  berdatangan  ke rumah  megahnya.  Tidak  sampai  tiga jam...,  jalan raya  di sekitar  rumah  duka...,  penuh  dgn  karangan  bunga  yg  tersurat  dari  rupa-rupa  orang besar  di negeri ini. 
Jalanan  ditutup  untuk  umum...,  dijaga  oleh  polisi  militer.  Patroli  pengawal  disiapkan...,  panitia  pengurusan  jenazah  didatangkan  khusus.   Keluarga  tidak  mau  pengurusan  oleh  jamaah  masjid...  Tak masalah...  
Hingga  selesailah  jenazah  dikafani...,  dan  siap  dishalatkan...   
Diluar rumah...,  orang  ratusan  sudah  berjejalan...,  hadir...!  Maka  diputuskan  jenazah  dishalatkan  di masjid...   Segera  kami  siapkan...  
Masjid siap...,  jenazah  sudah  dihadapan  imam...,  tetapi.... 
yang  berbaris  dibelakang  imam  baru  enam  orang...!  Subhanallah...,  kami  susul  para  pelayat  di luar  masjid..., 
"pak...,  bu...,  ayo  ambil  wudhu...!   Shalat  jenazah  mau  dimulai...!   Ayo  pak...!!",  kami menyeru.....  
Namun...  tamu-tamu  elite  dan  sosialita  ini  berujar  diluar  dugaan,  "ini susah buka sepatunya, dek...!" atau  "kami  doakan  saja...,  dek...,  dari  sini...",  timpal  ibu  yg  lain  sambil  bercermin  ke kaca  mobil.  
Subhanallah...,  kami  seru  tetangga-tetangga  kampung  kami  yg  sama-sama  hadir  menyaksikan  prosesi  megah ini...,  "pak...,  bu...,  Ayo...!  Cepet  wudhu...!  Ayo  pak...,  diminta  keikhlasannya...!!" 
Bapak  ibu  tetangga  kami  ini  hanya  menggeleng,  sambil  tersenyum...,  "nggak dek..., 
Malu  Banyak  orang  besar...!  Kami  terhenyak  menyerah...
Akhirnya  kami  kembali  kedalam  masjid,  yg  saat  itu  terhimpun  sekitar 11 orang  yg kemudian  kami   bagi  menjadi  tiga  shaf.  Jenazah  pun  dishalatkan. 
Semoga  Allah  mengampuni  almarhum...,  menyayangi  beliau...,  dan  memasukkan  beliau  ke dalam  syurgaNya  yg  penuh  kenikmatan. 

Ibrah  bagi  yg  hidup: 
Berkawanlah  dengan  mereka  yang  pada  waktunya.... ,  ikhlas  menyalatkan  jenazah  kita...,  bahkan  walau pun  harus  menempuh  jarak.  Mereka  yg  ikhlas  mau  mendoakan  ampunan  Allah  bagi  kita  ketika  jasad  ini  sudah  kaku. 
Berdekatanlah  dengan  mereka  yg  benar-benar  menyayangi  kita  dunia-akhirat. 
Karena  karangan  bunga  tidak  menambah  apa-apa.....  
Takziah  dan  ikut  mensholatkan  jenasah  serta  mendoakan  itulah  yg  paling  utama.....
Carilah  teman  taat  dunia  akhirat  supaya  kelak  kita  tidak  hanya  menerima  kiriman  karangan  bunga.......

 Kesimpulannya: Heboh di media sosial itu rugi. Berprestasi di dunia nyata itulah yang beruntung dan harus kita raih. Insya Allah. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar