Langsung ke konten utama

Postingan

Entri yang Diunggulkan

Tupperware: the next level of Toples

[Oleh-oleh] Generasi yang lahir di era tahun 70-an dan 80-an mana suaranya? Aku lagi nyari teman nih. Karena aku mau sedikit mengenang masa kecil yang bahagia sebagai generasi di era tersebut. Salah satunya adalah, ketika hari raya tiba.
Btw, aku juga nulis sih tulisan tentang hari raya, ini siapa tahu mau baca: Shalat Idul Adha di Singapura Loh? Memangnya kenapa dengan saat hari raya? Dulu, ketika aku masih kecil, hari raya itu selalu dekat dengan saat yang aku sukai. Apalagi jika bukan bertemu dengan aneka macam kue-kue lebaran. Entah mengapa, perasaan aku kue lebaran itu hanya enak yang beredar dan dijual menjelang hari raya saja deh. Baik hari raya Idul Fitri atau hari raya Idul Adha. Selain dua hari istimewa ini, rasanya tidak terasa nikmat. Apa karena ketika hari raya tiba itu, banyak kue yang dibuat sendiri ya oleh para ibu kita di rumah. Dengan begitu takaran kuenya memang dibuat dengan penuh cinta, bukan dengan perhitungan ekonomi. Tidak ada pengurangan bahan, dan tidak ada pul…
Postingan terbaru

Dyah Prameswari, Blogger Yang Jago Masak

[Oleh-oleh] Seperti biasa, pada sebuah akhir pekan, aku sekeluarga pergi makan di luar. Hmm. Sepertinya ini sudah menjadi sebuah kebiasaan sekaligus kebutuhan deh buat keluargaku. Yaitu, mengisi akhir pekan dengan makan-makan di luar rumah. Entah dimana saja.

Suamiku, bekerja dari hari senin hingga sabtu. Anak-anak juga sekolah, dan yang kuliah ya kuliah serta yang bekerja ya bekerja. Semua hari-hari selain akhir pekan terisi penuh. Tinggal aku sendiri yang jaga rumah. Masak sendiri, makan sendiri, cape sendiri. Hehehe. Jadi, ketika akhir pekan tiba; bukan hanya mereka yang beraktifitas di luar rumah saja yang "butuh piknik". Aku, yang sehari-hari di rumah pun, juga butuh piknik. Masa aku harus masak dan makan lagi sesuatu yang sudah menjadi makananku setiap hari? Aku perlu variasi makanan, juga variasi pemandangan. Itu sebabnya kami sekeluarga menyempatkan diri untuk bisa makan di luar rumah di akhir pekan.

Resep Korean Beef Pancake

[Icip-icip] Berhubung aku sering mengisi waktu luang dengan nonton drama korea, jadi aku mau nulis tentang salah satu resep uji coba yang bermula gara-gara keseringan nonton drama korea.

bentar.
(((mengisi waktu luang)))

Terbacanya kayak pengangguran banget ya aku ini? hahaha. Padahal sih, gara-gara mau nonton drama korea jadi aku sering memburu waktu, pokoknya apa saja dicepetin biar pas waktu buat nonton drama koreanya. Demikianlah.

Nah. Di banyak adegan drama korea, sering banget aku lihat aneka macam makanan mereka. Gara-gara keseringan lihat, jadi penasaran dong ceritanya. Seperti apa sih rasanya?

MERS dan Travel Warning

[Jalan-jalan] Tahukan kalian bahwa di beberapa negara mereka menerapkan sebuah peraturan untuk memeriksa dengan ketat orang-orang yang masuk ke wilayah negara mereka jika orang-orang tersebut berasal dari wilayah tertentu. Australia misalnya. Di dalam isi-isian blanko imigrasi yang harus kita isi, ada sebuah pertanyaan, apakah dalam 5 tahun ini kalian pernah bepergian atau menetap di negara yang berada di wilayah benua Afrika atau tidak? Apakah kalian dalam 1 tahun belakangan ini pernah bepergian atau menetap di salah satu atau sebagian wilayah yang ada di benua Afrika.

Ketika pertama kali membaca pertanyaan ini, aku sedikit merasa heran. Memangnya kenapa dengan benua Afrika? Di televisi, khususnya di acara traveling ke alam bebas, wilayah Afrika itu eksotik sekali. Berbagai macam binatang terdapat di sana. Dan kondisi alamnya juga benar-benar natural. Belakangan aku tahu, bahwa ada beberapa penyakit yang memang spesial berkembang di wilayah Benua Afrika justru karena alamnya yang mas…

Tips Mengatasi Kulit Kering

[Oleh-oleh]Perimenopause, apa itu? Apa bedanya dengan Menopause? Hahahaha. Sepertinya, banyak perempuan yang tidak mau mengalami kedua kondisi ini dalam waktu dekat. Karena baik Premenopause maupun Menopause identik dengan sebuah pertanda bahwa masa kejayaan dia sebagai seorang perempuan subur sudah berakhir. Ditambah dengan mitos bahwa perempuan yang tidak subur lagi berarti akan tidak bisa menikmati ketika sedang berhubungan intim dengan suaminya, plus kondisi-kondisi lain dimana dia akhirnya jadi cepat terlihat tua, keriput, kering, bergelambir.

Pada sebuah website kesehatan, Perimenopause didefinisikan sebagai :
Perimenopause adalah masa di mana tubuh mulai bertransisi menuju menopause. Masa ini bisa terjadi selama dua hingga delapan tahun, ditambah satu tahun di akhir periode menuju menopause. Gejala ini alamiah, karena merupakan tanda dan proses berhentinya masa reproduksi. (dikutip dari: kuliahbidan.wordpress.com)
Pada periode ini, umumnya tingkat produksi hormon estrogen dan pr…

World Oceans Day: #SaveOurocean

[Jalan-jalan] Setiap tahun, yaitu setiap tanggal 8 Juni, dunia secara global memperingati hari Laut Sedunia, atau dikenal dengan istilah World Oceans Day. Pencanangan Hari Laut Sedunia atau World Oceans Days ini dilakukan agar kita semua mengingat kembali, betapa banyak hal yang telah diberikan oleh laut bagi kehidupan kita dan sebaliknya apa yang telah kita lakukan pada laut. Berapa banyak yang kita lakukan untuk laut kita?

Coba deh, sekarang kita ingat-ingat lagi sudah berapa banyak yang kita lakukan untuk laut kita? Padahal, ada loh slogan (meski ini merupakan slogan milik Angkatan Laut Indonesia sih), yaitu "Di Laut Kita Jaya".

Masjid Kifayatul Abidin Kebun Raya Bogor

[Jalan-jalan] Masih dalam suasana Ramadhan, kali ini aku mau merekomendasikan Masjid lagi, yaitu Masjid Kifayatul Abidin yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor.

Iya, jadi jika kalian sedang berjalan-jalan ke Kebun Raya Bogor lalu tiba waktu untuk shalat, kalian tidak perlu lagi keluar dari Kebun Raya Bogor (karena begitu masuk lagi, kalian harus membayar tiket masuk lagi. Emang tidak mahal sih, hanya Rp14.000 saat ini. Tapi kan lumayan ya, apalagi jika rombongan).