Minggu, 21 Mei 2017

ZOYA Lipstik

[Oleh-oleh] Beberapa tahun lalu, seorang temanku ada yang pedagang MLM gamis dan hijab merek ZOYA. Motifnya bagus-bagus sih.  Aku termasuk penggemar hijab keluaran ZOYA, khususnya yang pashmina. Karena bahannya memang enak jika harus melilit-lilit mereka. Lebar, panjang, tidak menerawang. Cuma sayangnya aku tidak ada bakat jadi hijabers sepertinya. Karena aku tidak pandai melilit pashmina.

Jadi, jika sudah rapi terlilit di badanku, nanti selepas shalat dhuhur (karena ketika berwudhu harus melepas lilitan yang sudah tertata baik dari rumah) maka pasti deh... lilitannya berubah bentuk. Lalu nanti setelah shalat ashar, berubah lagi bentuknya. Dan akhirnya setelah shalat maghrib, aku pasti akan melilit pashminaku kembali ke bentuk konvensional: diperlakukan seperti jilbab segiempat jumbo.  Lipat segitiga lalu beri peniti di bawah dagu. Selesai. Tidak ada lagi keindahan dan seni memakai Pashmina yang keren.

Sabtu, 20 Mei 2017

Keyboard Gaming Murah Agar Gaming Makin Asyik

[Oleh-oleh] Jaman dahulu, yaitu ketika jaman aku masih kecil/muda dahulu (sebelum era tahun 2000-an), jika sedang jalan-jalan sekeluarga maka kegiatan yang diisi oleh para anggota keluarga yang ikut berjalan-jalan adalah ngobrol atau melakukan permainan.

Permainannya yang dimainkan macam-macam sih. Di lokasi piknik, kami bermain layang-layangan besar. Atau pergi menyusuri sungai yang berbatu. Sesekali, sambil mencari batu yang bentuknya unik. Atau permainan mencari kulit kerang yang bagus di pinggir pantai. Di dalam kendaraan, kami bernyanyi bersama. Atau main teka-teki. Ramai dan semua orang ikut serta. Itulah kegiatan kami jaman dahulu untuk mengisi waktu yang terentang agar tidak sepi. Jaman ketika belum ada yang namanya komputer. Komputer sudah ada sih di gunakan di jaman itu. Tapi, belum jadi barang yang harus ada di rumah tangga. Biasanya adanya di kantor-kantor. Karena bentuk CPU nya yang amat besar. Lagipula, segala sesuatunya masih ditulis di buku secara manual. Dan surat pos serta telepon masih menjadi barang yang amat dibutuhkan untuk berkirim kabar.

Kamis, 18 Mei 2017

Bakso Pak Jokowi

[Jalan-jalan] Seberapa besar nama besar seseorang bisa mempengaruhi penjualan suatu barang? Jawabannya cukup besar. Karena nama besar, akan membuat kesan pertama begitu berkesan yang membuat orang teringat dan akhirnya... terdorong untuk membeli. Lagi dan lagi.

Seperti halnya bakso jawa Pak Jokowi yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini. Letaknya tepat di seberang TK Aisyiyah 4, Jalan Raya Tebet Timur , Jakarta Selatan.



Senin, 15 Mei 2017

Masker Hitam Pencabut Komedo dari Vienna

[Oleh-oleh] Konon katanya jerawat(an) itu banyak dialami oleh mereka yang hormonnya tidak stabil. Katanya loh ini. Makanya yang banyak jerawatan itu umumnya adalah remaja. Karena mereka mengalami perubahan hormon dari anak-anak menjadi dewasa muda.

Eh tapi, sepertinya ini tidak sepenuhnya benar sih. Karena pada beberapa orang ternyata masalah jerawat tetap dialami hingga mereka berusia di atas kepala 3. Jadi, kalau aku sih lebih percaya mungkin masalah jerawat itu dialami oleh beberapa jenis kulit. Umumnya, mereka yang punya problematika jerawat adalah mereka yang memiliki masalah dengan kulit berminyak.

Pinsil Alis dari LT Pro

[Oleh-oleh] Alis yang aku miliki, bulu-bulunya berwarna coklat tidak terlalu tua. Bersama dengan warna kulitku yang kuning langsat seperti warna kulit oriental, keberadaan alis ini jadi terlihat tidak terlalu menonjol. Dikombinasikan dengan warna bibirku yang tidak merah tapi berwarna pink pucat, maka jika tidak memakai make up sama sekali, aku mirip orang yang sedang demam alias pucat. Itu sebabnya aku "mewajibkan" diriku untuk mewarnai alisku dengan pinsil alis. Tidak mengapa deh tidak memakai make up apapun, yang penting pakai pinsil alis saja. Jadi bisa mengurangi kepucatan wajahku.

Kan nggak enak juga jika niatnya tidak mau ber-make up tapi di sepanjang perjalanan semua orang menyapa dengan wajah yang dibuat prihatin, "Eh... Ade.. lagi nggak enak badan ya? Kok pucat banget sih?"

Sabtu, 13 Mei 2017

Roti Kering Kacang Kenari Dari Ambon

[Oleh-oleh] Dulu, waktu aku masih kecil ibuku tuh sering banget yang namanya membuat roti kering. Baik roti kering manis maupun roti kering asin. Mungkin karena kami sekeluarga pada gemar menonton televisi sambil mengudap sesuatu. Tentu saja sambil ngobrol ngalor-ngidul. Keluarga besarku dulu memang hobi dengan yang namanya ngobrol. Jadi, televisi menyala berisik, demikian juga dengan mulut kami. Ngoceh terus dengan suara berisik. Dan karena anggota rumah banyak maka untuk jajan pastinya mahal dong. Untuk mensiasatinya maka ibuku sering sekali membuat aneka macam kudapan. Salah satunya ya roti kering.

Kamis, 13 April 2017

Semakin Menjamurnya Hidangan Hasil Laut

[Jalan-jalan] Sepertinya, kesadaran masyarakat kita untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan dari ikan ketimbang daging merah semakin meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya orang yang rela antri untuk jajan makanan dari ikan. Jadi, permintaan dari pembeli akan makanan berbahan dasar ikan semakin tinggi. Dan kehadiran restoran yang menyediakan menu makanan dari hasil laut, khususnya ikan, juga semakin banyak. Khususnya di daerah Jakarta.

Asal tahu saja ya. Dulu, sebelum geliat ini memarak, menu makanan dari hasil laut itu termasuk makanan yang sedikit mewah. Rumah makan yang menyediakan makanan dari ikan itu biasanya mematok harga yang lumayan tinggi. Jika ingin makan makanan hasil laut yang murah, terpaksa harus menyerbu kedai makan yang ada di pinggir jalan alias kaki lima.

Kamis, 30 Maret 2017

Restoran Gula Merah Kuningan City: Tidak Harus Serba Manis

[Icip-icip] Jika aku mengatakan clue "gula merah" apa yang muncul di pikiran kalian? Mungkin tumpukan gula merah yang rasanya manis. Btw, dulu waktu masih SD, aku suka loh ikut lomba lari marathon. Nah, di kantong celanaku, selalu ada kantong plastik berisi gula merah yang sudah aku potong kecil-kecil. Ayahku yang mengajarkan bahwa gula merah ini jika dihisap ketika kita sedang berlari bisa mengembalikan stamina tubuh yang lelah. Ayahku dulu memang seorang mantan tentara. Dia mempraktek hal ini ketika masih menjadi tentara pemula yang lagi sering-seringnya melakukan latihan fisik yang melelahkan.

Rabu, 04 Januari 2017

Rumah di Lokasi LIburan = LIburan Setiap Hari

[Jalan-jalan] Kota Bandung terus bebenah. Jika dulu julukan kota Bandung itu diberikan karena Bandung mampu memberikan gambaran tentang beberapa hal, sekarang sepertinya julukannya akan bertambah deh.
Kota Mojang Priangan, diberikan pada kota Bandung karena di Bandung konon gadis-gadisnya itu banyak yang cantik-cantik. Kulit kuning langsat, gaya bicara yang manja dan bikin penasaran, senyum yang malu-malu, serta berbagai gambaran fisik lainnya yang membuat nyaris semua orang harus mengakui bahwa di Bandung itu, gadis-gadisnya memang cantik-cantik.

Kamis, 29 Desember 2016

Ayo Gowes

[Jalan-jalan] Saudara-saudaraku satu persatu memberi kabar gembira sehubungan dengan liburan panjang akhir pekan. Ada yang mudik ke Sumatra, ada juga yang berlibur ke daerah wisata di beberapa tempat.
Bukan hanya saudara-saudaraku yang memberi kabar gembira seperti ini. Juga beberapa teman-temanku memberi kabar gembira bernada serupa. Tak lupa sharing foto kegembiraan mereka di tempat-tempat berlibur yang umumnya berada di luar kota.
Aku sendiri? Alhamdulillah tahun ini aku sekeluarga berlibur panjang di dalam kota Jakarta alias tidak pergi kemana-mana.